Sunday, March 26, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaDetik Terakhir, Juventus Bersiap Datangkan Bek Kanan AS Roma

Detik Terakhir, Juventus Bersiap Datangkan Bek Kanan AS Roma

Detik Terakhir, Juventus Bersiap Datangkan Bek Kanan AS Roma. Juventus akhirnya mulai beralih ke salah satu pemain incaran mereka. Pemain yang diincar adalah bek kanan Roma Rick Karlsdorp.

Ketertarikan Juventus pada Karlsdorp mulai muncul pada akhir November 2022, namun selama bursa transfer dibuka pada musim dingin 2023, Juventus baru memutuskan untuk bergerak di detik-detik terakhir.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Keputusan ini diambil karena Juventus mempertimbangkan situasi performa tim yang buruk. Bek kanan Bianconeri Danilo dan Juan Cuadrado memiliki potensi transfer.

Pemain berusia 27 tahun itu kemungkinan akan bergabung dengan Juventus pada pertengahan musim 2022/2023. Karlsdorp bukan pilihan utama Roma musim ini.

Laporan dari The Independent mengklaim bahwa Juventus tidak tertarik mendatangkan Karlsdorp sebagai solusi jangka panjang. Pemain ini ditujukan untuk solusi jangka pendek saja.

Detik Terakhir, Juventus Bersiap Datangkan Bek Kanan AS Roma

Dengan kata lain, Juventus hanya ingin menyewa Karlsdorp. Juga tidak ada rencana awal untuk menjadikannya permanen setelah masa pinjaman berakhir.

Laporan yang sama menegaskan bahwa Juventus telah menghubungi Roma atas minat mereka untuk mengambil Karlsdorp dengan status pinjaman. Belum ada tanggapan dari Serigala Merah, termasuk tawaran resmi dari Juventus.

Beberapa waktu lalu, pelatih Roma Mourinho mengatakan dalam sebuah wawancara dengan media bahwa dia tidak berniat mempertahankan Karlsdorp.

“Kami tahu bahwa Karlsdorp sudah lama membeku dan tentu saja itu bukan yang dia harapkan,” kata Mourinho.

“Hal-hal tidak banyak berubah. Semua terserah dia,” lanjutnya.

Karlsdorp benar-benar melihat sangat sedikit waktu bermain musim ini. Dia hanya memukul 11 ‚Äč‚Äčkali.

Padahal, kontraknya di Roma masih sangat panjang. Pemain berpaspor Belanda akan tetap berada di Stadion Olimpiade hingga 2025.

Tinggalkan Juventus, Weston McKennie Resmi Gabung Leeds United

Detik Terakhir, Juventus Bersiap Datangkan Bek Kanan AS Roma
Detik Terakhir, Juventus Bersiap Datangkan Bek Kanan AS Roma

Klub Liga Inggris Leeds United resmi menyelesaikan proses perekrutan gelandang Weston McKennie dari Juventus pada dini hari Selasa (31/1/2023).

Leeds United mengumumkan melalui situs resmi mereka bahwa McKennie dipinjamkan hingga akhir musim 2022/2023, dengan opsi pembelian permanen.

Leeds harus membayar Juventus dengan biaya pinjaman sebesar 1,2 juta euro. White harus mengeluarkan hingga 33 juta euro ditambah biaya tambahan jika McEnany ingin dipertahankan secara permanen.

McKennie menjadi rekrutan ketiga Leeds United pada bursa transfer musim dingin 2023. Leeds sebelumnya telah mendatangkan Maximilian Wober (RB Salzburg) dan Georgino Root (Hoffenheim).

McKennie mengenakan nomor punggung 28 untuk Leeds United dan diperkirakan akan melakukan debutnya di Liga Inggris melawan Nottingham Forest pada Minggu (2 Mei 2023).

Kehadiran McKenney juga melengkapi kontingen Amerika di Camp Leeds. Sebelumnya ada dua pilar USMNT, Tyler Adams dan Brenden Aaronson. Selain itu, pelatih Leeds United Jesse Marsch juga berasal dari Amerika Serikat.

Weston McKennie telah bergabung dengan Juventus sejak musim panas 2020. McKennie adalah transfer dari klub Bundesliga Schalke.

Weston McKennie mempersembahkan dua trofi kepada Juventus, Piala Super Italia 2022 dan Coppa Italia 2020/2021.

Selama membela Juventus, McKennie bermain sebanyak 96 kali, mencetak 13 gol dan membuat 5 assist di semua kompetisi.

Alasan Mengapa Juventus Kalah di Kandang Monza

Pelatih kepala Juventus Massimiliano Allegri telah mengungkapkan alasan di balik kekalahan timnya dari Monza. Menurutnya, timnya terlalu banyak melakukan turnover pada pertandingan ini.

Pada Minggu (29/1/2023) malam, Juventus akan menjamu Monza pada putaran ke-20 Serie A musim 2022/23. Dalam laga di Allianz Arena itu, Bianconeri kalah 0-2.

Gol menit ke-18 dari Patrick Churia memberi Monza keunggulan. Danny Motta mengubah skor menjadi 2-0 melalui golnya pada menit ke-39.

Kekalahan itu membuat Juventus berada di peringkat ke-13 dengan 23 poin. Jumlah itu berkurang 15 menyusul penalti dari Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

Allegri menyayangkan kehadiran timnya di laga ini. Menurutnya, timnya bermain buruk, terutama di babak pertama, saat kebobolan dua gol.

“Saya pikir kami tidak pernah bermain seperti ini di babak pertama dan kami harus melakukan refleksi,” kata Allegri kepada DAZN.

“Itu lebih baik setelah jeda, tapi kami harus mengakui ada tanggung jawab atas kinerja secara keseluruhan.”

Allegri juga mengatakan timnya melakukan terlalu banyak kesalahan dan bisa kalah di kandang dari tim promosi Serie A Monza musim ini.

“Dalam tiga pertandingan kami telah mengambil satu poin dan kebobolan 10 gol, termasuk beberapa yang sangat mudah hari ini. Tidak mungkin kebobolan karena lemparan ke dalam, mereka melewati kami dengan mudah,” lanjutnya. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments