Monday, April 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisCristiano Ronaldo Gagal ke Man City Karena Raheem Sterling

Cristiano Ronaldo Gagal ke Man City Karena Raheem Sterling

Cristiano Ronaldo Gagal ke Man City Karena Raheem Sterling. Rumor Ronaldo bergabung dengan Manchester City sempat membuat gempar. Namun, kesepakatan itu dibatalkan, dan CR7 malah kembali ke Manchester United, yang akhirnya berujung pada perpisahan.

Transfer Ronaldo ke Manchester City dikabarkan gagal karena satu pemain. Jelas, pemain yang dimaksud adalah Raheem Sterling.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Pada musim panas 2021, peraih Ballon d’Or lima kali itu mengutarakan keinginannya untuk hengkang dari raksasa Serie A Juventus. Sejumlah klub masih tertarik untuk mengontraknya, termasuk Citizen.

Namun, seperti yang kita semua tahu, Manchester United lah yang akhirnya mendapatkan kembali Ronaldo. Ronaldo dipecat oleh Setan Merah setelah tampil luar biasa musim lalu dan kini memutuskan untuk bergabung dengan Al Nasr untuk pindah ke Arab Saudi.

Banyak yang mengatakan Ronaldo lebih memilih Manchester United daripada Sir Alex Ferguson daripada Manchester City. Pasalnya mantan Mourinho itu menghubungi Ronaldo dan memintanya kembali ke Old Trafford.

Cristiano Ronaldo Gagal ke Man City Karena Raheem Sterling

Namun, Manchester City mengalami masalah internal dan gagal mendatangkan Ronaldo. Pertanyaan ini menyangkut nama Raheem Sterling.

Outlet berita Spanyol El Mundo mengatakan bos Manchester City Pep Guardiola tidak menentang rencana klub untuk mengontrak Ronaldo. Namun, ia harus melepas satu pemain terlebih dahulu, yakni Raheem Sterling.

Barcelona telah menyatakan minatnya untuk mengontrak Raheem Sterling. Namun, Sterling tidak menyetujui ketentuan transfer ke Barcelona, ​​​​yang mencegah Ronaldo bergabung.

Keputusan Ronaldo untuk kembali ke MU sepertinya sudah tepat, karena mampu menunjukkan daya ledak di musim pertamanya. Ronaldo bahkan mencetak dua gol dalam laga pembuka melawan Newcastle United.

Dia mencetak total 18 gol Liga Inggris musim 2021/2022, namun gagal membantu Manchester United masuk ke Liga Champions. Bencana tersebut sebenarnya terjadi di tengah musim keduanya di MU.

Pada musim 22/23, hubungan Ronaldo dengan Manchester United berubah sangat buruk setelah wawancara eksplosif dengan Piers Morgan. Dia mengecam klub, mantan manajer Ralph Rangnick, manajer saat ini Eric Tenhag dan mantan rekan setimnya Wayne Rooney dan Gary Neville.

Akibatnya, kontraknya diputus oleh Manchester United pada November 2022. Awal bulan ini, dipastikan bahwa Ronaldo telah menandatangani kontrak dengan klub Arab Saudi Al-Nassr.

Saat bergabung dengan Al Nassr, Ronaldo mengatakan ingin menghadapi tantangan baru di Asia. “Saya memenuhi misi saya di Eropa dan mencapai segalanya. Sekarang saatnya untuk tantangan baru di Asia,” katanya.

Ronaldo mencetak dua gol saat bermain untuk Riyadh’s All-Stars dalam pertandingan persahabatan melawan Paris Saint-Germain. Namun, ia gagal mencetak gol dalam debutnya di Liga Pro Saudi bersama Al Nasser.

Bayern Munich Pinjam Joao Cancelo dengan Opsi Beli dari Man City Seharga €70 juta

Cristiano Ronaldo Gagal ke Man City Karena Raheem Sterling
Cristiano Ronaldo Gagal ke Man City Karena Raheem Sterling

Tanpa basa-basi lagi, sumber mengklaim bahwa Bayern Munich telah resmi menandatangani bek Manchester City João Cancelo dengan status pinjaman.

Pada Senin (30 Januari 2023), pakar transfer Fabrizio Romano mengungkap konfirmasi kepindahan Joao Cancelo dari Manchester City ke Bayern Munich.

Menurutnya, João Cancelo akan bergabung dengan Bayern Munich dengan status pinjaman. Sang pemain akan langsung terbang ke Munich untuk pemeriksaan kesehatan pada Senin malam waktu setempat.

“Bayern telah menyelesaikan kesepakatan untuk menandatangani Joao Cancelo, mari kita mulai! Kesepakatan akan dilakukan dengan status pinjaman dengan opsi untuk membeli €70 juta,” tulis Fabrizio Romano.

Fabrizio Romano juga menjelaskan mengapa Bayern Munich tertarik dengan João Cancelo.

Menurutnya, Bayern sangat membutuhkan bek kanan baru. Noussair Mazraoui adalah penyebab pertama cedera.

Alasan kedua adalah bek kanan lainnya, Benjamin Pavard, tampaknya akan meninggalkan tim di bursa transfer musim panas mendatang. Barcelona dikabarkan tertarik untuk merekrut bek asal Prancis tersebut.

João Cancelo Tinggalkan Manchester City untuk Bayern Munich

Kabar transfer mengejutkan terjadi pada Senin (30/01/2023). Pakar transfer Fabrizio Romano mengklaim Joao Cancelo akan meninggalkan Manchester City.

Joao Cancelo dilaporkan akan bergabung dengan raksasa Bundesliga Bayern Munich dengan status pinjaman dari Manchester City.

“City bersiap melepas Cancelo karena sang pemain telah menerima tawaran dari Bayern,” cuit Fabrizio Romano.

Jika semuanya berjalan lancar, Cancelo akan menjalani pemeriksaan medis dengan Bayern Munich dalam 24 jam ke depan atau saat jendela transfer Januari ditutup.

Fabrizio Romano juga menjelaskan mengapa Bayern Munich tertarik dengan João Cancelo.

Menurutnya, Bayern sangat membutuhkan bek kanan baru. Noussair Mazraoui adalah penyebab pertama cedera.

Alasan kedua adalah bek kanan lainnya, Benjamin Pavard, tampaknya akan meninggalkan tim di bursa transfer musim panas mendatang.

Barcelona dikabarkan tertarik untuk merekrut bek asal Prancis tersebut. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments