Tuesday, April 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsDeretan Kiper-kiper Pencetak Gol dari Situasi Corner: Bantu Tim di Menit Akhir

Deretan Kiper-kiper Pencetak Gol dari Situasi Corner: Bantu Tim di Menit Akhir

Dalam pertandingan seru di BRI Liga 1 2023/2024, kiper Dewa United, Sonny Stevens, mencuri perhatian dengan kepiawaiannya tidak hanya dalam menjaga gawang tetapi juga sebagai pencetak gol. Laga kontra PSIS Semarang di pekan ke-25, yang berlangsung di Stadion Madya, Magelang pada Jumat (23/02/2024), menyuguhkan momen tak terlupakan ketika Sonny Stevens mencetak gol luar biasa.

Awal pertandingan melihat PSIS Semarang unggul terlebih dahulu melalui gol Paulo Gali Freitas. Dewa United, meskipun kesulitan mencari celah dalam pertahanan lawan, tidak menyerah begitu saja. Saat pertandingan memasuki injury time babak kedua, Sonny Stevens, sang kiper, memutuskan untuk maju ke depan untuk menyumbangkan kepiawaiannya.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Situasi yang menjadi pembeda terjadi saat Dewa United memperoleh sepak pojok dari sisi kiri pertahanan PSIS Semarang. Bola meluncur ke tengah kotak penalti dan dengan kecerdikan taktis, Sonny Stevens yang berdiri bebas tanpa pengawalan berhasil menyambar bola tersebut. Meskipun pemain lawan berusaha menghalau, tendangannya memantul ke mistar sebelum akhirnya melewati garis gawang.

Aksi heroik Sonny Stevens tersebut bukan hanya menciptakan kebanggaan bagi Dewa United, tetapi juga menjadi bukti bahwa kehebatannya tidak terbatas hanya sebagai kiper. Gol yang dicetak oleh seorang kiper dalam situasi permainan yang kritis menambah keunikan dalam perjalanan BRI Liga 1 2023/2024. Sonny Stevens telah menorehkan namanya dalam sejarah dengan gol indahnya yang membawa harapan dan semangat bagi timnya.

Namun, tidak hanya Sonny Stevens yang melakukan hal luar biasa tersebut sebagai kiper. Berikut adalah daftar kiper pencetak gol lewat corner:

Ihsan Ramadhani

Ihsan Ramadhani, nama yang kian bersinar dalam dunia sepak bola Indonesia. Memiliki catatan luar biasa saat bermain untuk Persipa Pati pada tahun 2019, Ihsan menciptakan momen tak terlupakan saat mencetak gol dari situasi sepak pojok. Pada pertandingan melawan Persipur Purwodadi, ketika timnya tertinggal 2-1, Ihsan memutuskan untuk maju ke depan pada injury time babak kedua.

Dengan kepala dingin dan insting yang tajam, Ihsan menyambar bola yang meluncur ke arahnya setelah sedikit kemelut di kotak penalti. Tendangan kaki kirinya dengan presisi menemui sasaran, memantul ke mistar sebelum berakhir di gawang lawan. Momen epik ini membuktikan bahwa Ihsan Ramadhani bukan hanya pemain biasa, tetapi juga sosok yang mampu menciptakan keajaiban di lapangan hijau.

Geri Mandagi

Tahun 2016 menjadi saksi bagi kegemilangan Geri Mandagi, pemain yang menorehkan sejarah penting di Piala Gubernur Kaltim. Saat membela Persiba Balikpapan melawan tim PON Kaltim, Geri Mandagi menjadi pahlawan dengan golnya dari situasi sepak pojok.

Dalam upaya keras timnya mencari kemenangan, Persiba kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan. Namun, pada injury time babak kedua, peluang emas datang lewat tendangan sudut. Geri Mandagi, dengan ketajaman instingnya, berhasil menyundul bola tersebut dan membawa kegembiraan bagi timnya. Gol ini bukan hanya menandai kemenangan, tetapi juga menciptakan sejarah baru dalam karier Geri Mandagi.

Ivan Provedel

Dari tanah air Indonesia, kita berkelana ke Eropa, tepatnya ke pentas Liga Champions. Pada 20 September 2023, Lazio menjamu Atletico Madrid di Olimpico. Ivan Provedel, kiper Lazio, menjadi pahlawan di akhir laga. Saat timnya tertinggal dan dalam keadaan sulit, Provedel maju ke depan pada injury time babak kedua saat Lazio mendapat sepak pojok. Luis Alberto memberikan umpan matang, dan Ivan menyambarnya dengan tandukan yang akurat, menyelamatkan Lazio dengan gol penyama skor 1-1.

Peter Schmeichel

Legenda Manchester United, Peter Schmeichel, juga memiliki kisah menarik dari situasi sepak pojok. Pada Oktober 2001, saat membela Aston Villa melawan Everton, Schmeichel maju pada injury time dengan skor 1-3 untuk Villa. Ia menyambut bola hasil kemelut di kotak penalti dan melepaskan tembakan voli yang tak terhentikan, menciptakan gol spektakuler. Meskipun Villa kalah 2-3, gol tersebut tetap menjadi kenangan indah dari kiper kelas dunia.

Brad Friedel

Kiper Amerika Serikat, Brad Friedel, menciptakan momen bersejarah pada Februari 2004 ketika membela Blackburn Rovers melawan Charlton Athletic. Dalam situasi tertinggal 1-2, Friedel maju pada menit ke-89 saat Rovers mendapat sepak pojok. Bola mengarah padanya di tengah kotak penalti, dan dengan tendangan kaki kirinya yang presisi, Friedel menyambar bola ke gawang lawan. Meskipun Charlton akhirnya menang 3-2, gol ini tetap menjadi bukti ketangguhan Friedel sebagai kiper yang juga mampu mencetak gol.

Alisson Becker

Alisson Becker, kiper Liverpool, membuat sejarah pada Mei 2021 dalam pertandingan melawan West Brom. Liverpool membutuhkan kemenangan untuk merebut tiket Liga Champions. Saat laga berimbang 1-1, Alisson maju ke depan pada menit 90+5 saat Liverpool mendapat sepak pojok. Dengan sundulan ke arah tiang jauh yang tak terduga, Alisson mencetak gol penyelamat, membawa Liverpool menang 2-1, dan memastikan tempat mereka di Liga Champions musim berikutnya.

Gavin Bazunu

Pada Oktober 2023, Gavin Bazunu, kiper Southampton, menciptakan momen dramatis di divisi Championship melawan Preston North End. Saat Soton tertinggal 2-1, Bazunu maju ke depan pada injury time babak kedua. Meskipun berhasil menyambut sepak pojok dengan baik, gol ini diakui sebagai bunuh diri Chad Evans karena bola mengenai lawan sebelum masuk gawang. Meski hasilnya imbang 2-2, Bazunu tetap menjadi pahlawan meski dengan sentuhan yang tidak dikehendaki.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments