Tuesday, June 6, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanThomas Tuchel Bakal Jadi Manajer Baru, Joao Cancelo Optimis Bayern Munich Angkat...

Thomas Tuchel Bakal Jadi Manajer Baru, Joao Cancelo Optimis Bayern Munich Angkat Trofi!

Meski belum dikonfirmasi resmi, Thomas Tuchel didengungkan akan menjadi manajer baru di Bayern Munich. Untuk itu Jaoa Cancelo optimis The Bavarians akan angkat trofi musim ini.

Bayern Munich melakukan perombakan besar-besaran. Pada Kamis (23/3) waktu setempat, Bayern Munich dipastikan memecat sang pelatih Julian Nagelsmann.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Pemecatan Nagelsmann dilakukan setelah Bayern Leverkusen menundukan The Bavarians di Bundesliga dengan skor 2-1. Kekalahan tersebut, dibarengi dengan kemenangan Dortmund 6-1 atas Koln membuat Bayern Munich tersingkir dari puncak klasemen.

Posisi Bayern Munich pun akan semakit terancam dengan laga Der Klassiker kontra Dortmund yang sudah didepan mata. Bila di pertandingan tersebut Bayern Munich kalah, maka mereka akan tertinggal 4 poin dari skuad besutan Edin Terzic.

Seakan hendak menstabilkan tim, Bayern Munich pun akhirnya resmi merombak posisi pelatih. Julian Nagelsmann digadang-gadang akan digantikan oleh mantan manajer Chelsea dan Borussia Dortmund, Thomas Tuchel.

Thomas Tuchel Resmi Hengkang ke Allianz Arena

Fabrizio Romano, pakar transfer di laga Eropa menjabarkan pada Kamis (23/3), Tuchel dipastikan sudah akan resmi hengkang ke Allianz Arena. Saat ini Bayern Munich sedang menyelesaikan dokumen akhir setelah meneken kesepakatan penuh dengan sang pelatih.

Sebelumnya seperti diketahui, Chelsea memecat Tuchel pada awal musim kompetisi Liga Primer Inggris. Setelah pemecatan, posisi Tuchel digantikan oleh pelatih yang tidak kalah fenomenal, Graham Potter.

Dalam kurun waktu tersebut Tuchel sudah dikaitkan dengan beberapa tim. Pelatih ternama di Eropa ini sempat dirumorkan akan mendalangi tim Real Madrid. Bersamaan dengan rumor pemecatan Carlo Ancelotti.

Di Bayern sendiri, Tuchel digadang-gadang akan mengulang kesuksesan dengan The Blues. Tuchel menjadi salah satu pelatih yang sukses mengantarkan Chelsea ke Liga Champions. Pada pertengahan musim setelah beberapa bulan melatih di Stamford Bridge, Tuchel membawa Chelsea untuk mengangkat trofi di Liga Champions.

Tidak heran bila manajemen maupun pemain berharap Tuchel akan mampu menyelamatkan Bayern. Terlebih setelah penurunan performa dari The Bavarians usai kepergian Robert Lewandowski di musim panas lalu.

Joao Cancelo Optimis Thomas Tuchel Bantu Bawa Trofi Untuk Bayern Munich

Joao Cancelo, pemain pinjaman Bayern Munich dari Manchester City menunjukan antusiasme atas kabar bergabungnya Tuchel di Die Roten. Cancelo menyatakan dirinya sudah tidak sabar untuk bisa bekerja bersama dengan sang mantan pelatih fenomenal dari Chelsea.

Ada alasan menarik tersendiri dari antusiasme Cancelo. Tidak lain karena kekalahan Manchester City atas Chelsea yang membuatnya gagal mengangkat trofi Liga Champions kala itu.

Disadur dariĀ Mirror, Cancelo menjelaskan bagaimana tim besutan Tuchel membuatnya gagal di final Liga Champions. Nantinya bila Tuchel benar bergabung di Bayern Munich, ia berharap sang pelatih akan balik membantunya untuk mengangkat trofi.

Seperti diketahui, Manchester City dan Chelsea berhadapan di final Liga Champions pada tahun 2021 kemarin. Meski sempat diunggulkan, laga tersebut akhirnya dimenangkan oleh Chelsea yang langsung membawa trofi kemenangan Liga Champions pertama di bawah asuhan Tuchel.

Sementara itu setelah itu, Cancelo belum pernah mendapatkan kesempatan angkat trofi juara di Liga Champions. Hingga akhirnya ia dipinjamkan oleh The Citizens kepada Die Roten musim ini.

Di sisi lain mengenai pemecatan Nagelsmann, Cancelo mengaku baru mengetahui hal itu. Ia juga menyatakan rasa terima kasih kepada Nagelsmann yang membawanya ke Allianz Arena.

Belum Dikonfirmasi Resmi

Meski sudah membuat banyak pihak antusias, sebenarnya pemecatan Nigelsmann dan juga perekrutan Tuchel belum dikonfirmasi resmi. Bayern Munich belum angkat suara mengenai rencana pergantian sang pelatih. Walaupun sederet sumber sudah menyatakan kepastian perombakan besar-besaran dalam tim.

Bayern Munich terlempar dari posisi puncak di klasemen sementara Bundesliga musim ini menjadi salah satu indikator terbesar untuk pemecatan Nigelsmann. Terlebih seperti dibeberkan oleh pakar pengamat bursa transfer di Eropa Fabrizio Romano, Munich sudah memiliki ketertarikan besar untuk Tuchel.

Sebaliknya bila Tuchel benar-benar hengkang ke Allianz Arena maka sang pelatih akan menghadapi beban berat sejak hari pertama. Pada 1 April mendatang, setelah jeda internasional, Bayern Munich akan berhadapan dengan Borrusia Dortmund dalam laga bergengsi Der Klassiker.

Laga tersebut nantinya akan menjadi salah satu penonton posisi puncak di klasemen Bundesliga antara kedua tim rival.

Jadi, mungkinkah Bayern akan segera mengumumkan kepindahan Thomas Tuchel ke Allianz Arena?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments