Thursday, April 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolCoutinho dan Griezmann, Bernilai 1,7 T Hanya Proyek Mubazir!

Coutinho dan Griezmann, Bernilai 1,7 T Hanya Proyek Mubazir!

Coutinho dan Griezmann, Bernilai 1,7 T Hanya Proyek Mubazir!. Coutinho dan Griezmann, dua orang senilai 1,7 triliun rupiah, hanyalah barang mubazir untuk Barcelona, ​​​​dan kisah tragis mereka patut ditelusuri. Barcelona terlihat berantakan menyusul kepindahan Neymar Jr ke Paris Saint-Germain (PSG) pada 2017.

Meski sang bintang Messi masih bermukim di Nou Camp, jelas bukan itu alasan Barcelona mendatangkan Coutinho dan Griezmann dengan harga selangit. Rekrutmen ini untuk proyek jangka panjang Barcelona di masa depan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Sayangnya, proyek itu dianggap gagal dan mubazir. Berikut kisah pengingat sedih Coutinho dan Griezmann, dua orang senilai 1,7 triliun yuan, bagi Barcelona, ​​​​itu hanya menjadi barang mubazir.

Pemain Brasil Philippe Coutinho yang dibeli dari Liverpool saat itu resmi bergabung dengan Barcelona pada Januari 2018 dengan nilai transfer sekitar 160 juta euro. 2,58 triliun.

Tidak main-main, nilai tersebut merupakan nilai terbesar yang pernah dibayarkan Barcelona untuk seorang pemain. Karena itulah, fans dan manajemen Barcelona menaruh harapan besar padanya.

Coutinho dan Griezmann, Bernilai 1,7 T Hanya Proyek Mubazir!

Coutinho dan Griezmann, Bernilai 1,7 T Hanya Proyek Mubazir!
Coutinho dan Griezmann, Bernilai 1,7 T Hanya Proyek Mubazir!

Selama setengah musim di Camp Nou, Coutinho sukses menjuarai La Liga dan Copa del Rey. Tak hanya itu, dalam 22 pertandingannya, ia mencetak 9 gol dan 7 assist.

Sayangnya, keberuntungan Coutinho berubah dari buruk menjadi lebih buruk pada musim berikutnya, karena pelatih Barcelona saat itu Ernesto Valverde tidak dapat memanfaatkan bakat Coutinho sepenuhnya, menempatkannya lebih banyak di bangku cadangan di meja.

Hal tidak berhenti di situ, dengan Coutinho benar-benar dipinjamkan ke Bayern Munich. Namun selama di Bayern, Coutinho justru tampil bagus dengan mencetak 11 gol dan membuat 9 assist dalam 38 pertandingan di musim 2019-2020. Ia bahkan mencetak gol ke gawang Barcelona di perempat final Liga Champions 2019-20.

Sementara itu, Antoine Griezmann resmi bergabung dengan Barcelona dari Atletico Madrid pada Juli 2019 dengan nilai transfer 120 juta euro (sekitar 120 juta dong). 1,8 triliun. Kontrak tersebut rupanya berdurasi lima tahun, hingga 2024.

Namun, baru dua musim berlalu sejak Griezmann digosipkan hengkang dari Barcelona karena performanya tak sebaik saat masih di Atletico Madrid. Begitu pula dengan Coutinho, dengan Ernesto Valverde jelas tak mampu memaksimalkan Griezmann, hingga pemain Prancis itu dianggap pecundang dan tak memberikan kontribusi berarti bagi Barca.

Coutinho saat ini berada di Aston Villa, sedangkan Griezmann kembali ke Atletico Madrid.

Inilah pembahasan kisah tragis Coutinho dan Griezmann, dua orang senilai 1,7 triliun hanya barang mubazir bagi Barcelona.

Barcelona Resmi Perpanjang Kontrak Marcos Alonso

Barcelona memastikan akan terus bekerja sama dengan bek kiri Marcos Alonso. Pasalnya, Alonso baru saja memperbarui kontraknya hingga akhir musim panas 2022.

Selain menawarkan perpanjangan kontrak, Barcelona juga sudah memberi harga kepada tim lain yang tertarik untuk mengakuisisi Alonso. Barcelona rela menjual eks pemain Chelsea itu seharga 50 juta euro (sekitar 815 miliar rupiah).

“FC Barcelona dan Marcos Alonso telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak sang pemain hingga 30 Juni 2024. Klausul buyout telah ditetapkan sebesar 50 juta euro,” tulis Barcelona di laman resminya, Sabtu (28/1/2023).

Alonso bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer pada musim panas 2022. Blaugrana hanya memberi bek berusia 32 tahun itu kontrak satu tahun karena masih memiliki masalah keuangan.

Barcelona Resmi Perpanjang Kontrak Marcos Alonso

Sejauh ini, Alonso sudah bermain sebanyak 19 kali dan mencetak 2 gol di semua kompetisi. Meski baru semusim di Barca, Alonso sudah menyumbang satu gelar, Piala Super Spanyol.

Selain itu, Alonso juga memberikan kontribusi lebih untuk membantu Barcelona kembali ke puncak klasemen La Liga musim 2022-2023. Saat ini, Barcelona memimpin dengan 44 poin, unggul 3 poin dari runner-up Real Madrid.

Terdekat, Alonso akan mencoba untuk membantu Barca tetap di puncak La Liga. Pasalnya, Blaugrana akan menghadapi Girona dalam lanjutan Liga Spanyol musim ini di Stadion Montilivi, Sabtu (28/1/2023) pukul 22:15 WIB. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments