Thursday, April 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaChristian Eriksen Siap Hengkang Dari Inter Milan

Christian Eriksen Siap Hengkang Dari Inter Milan

Christian Eriksen pasti tidak pernah membayangkan bahwa perjalanan karirnya setelah pindah ke Inter Milan akan menjadi seperti ini. Pemain Denmark ini sudah memberikan tanda-tanda bahwa Christian Eriksen siap melepaskan jersey Inter Milan.

Christian Eriksen sendiri bergabung dengan Inter Milan pada Januari 2020 lalu. Gelandang Denmark tersebut direkrut dari Tottenham Hotspurs dengan nilai mencapai 20 juta euro.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Saat itu Inter Milan sangat beruntung bisa mendapatkan jasa Christian Eriksen. Karena saat itu gelandang Tottenham Hotspurs tersebut menjadi incaran banyak klub besar Eropa. Salah satu klub yang berminat mendatangkannya adalah Real Madrid.

Namun sayangnya petualangan bermain bolanya harus banyak dihabiskan di bangku cadangan. Sang pelatih, Antonio Conte, juga tampaknya juga tidak terlalu membutuhkan Christian Eriksen di dalam skuad utamanya.

Christian Eriksen benar-benar tidak menduga bahwa ia tidak bisa bahagia bersama Inter Milan. Namun ia juga tidak bisa berbuat banyak, karena sang pelatih, Antonio Conte, yang berhak mengambil keputusan.

“Hal ini tidak seperti yang saya impikan. Saya rasa semua pemain memang ingin bermain sesering mungkin. Tapi yang bisa menentukan siapa yang bermain, hanya seorang pelatih,” ujar Christian Eriksen pada TV2 Sport.

“Situasinya cukup aneh, sebab banyak fans yang ingin saya bermain lebih sering, begitu juga saya. Tapi pelatih punya ide yang berbeda dan saya sebagai pemain, harus menghargai keputusan tersebut,” ujar Christian Eriksen.

Saat ini, Inter Milan memang sedang dalam momen yang cukup buruk. Saat ini mereka berada di peringkat ke 7 klasemen sementara Serie A. Sedangkan di Liga Champions, mereka berada di posisi juru kunci grup B. Meskipun Christian Eriksen siap dimainkan di setiap laga, ia menyadari bahwa ia tak bisa berbuat banyak untuk membantu Inter Milan bangkit.

“Bagaimanapun, saat ini keadaan Inter Milan sedang tidak baik-baik saja. Tapi saya sadar bahwa kami sudah merah banyak kemenangan ketika saya tidak dimainkan di laga tersebut di musim lalu,” tambah Christian Eriksen.

Christian Eriksen juga sempat memberikan isyarat kepergiannya ketika mengakhiri sesi wawancara bersama TV2 Sport. Menurutnya, Christian Eriksen siap pergi meninggalkan Inter Milan dalam waktu dekat ini atau pada Januari 2021 mendatang.

“Untuk saat ini, saya hanya ingin fokus untuk memperbaiki permainan saya. Lalu kita lihat lagi saat bursa transfer mendatang dibuka kembali. Apakah ada sesuatu yang akan terjadi atau tidak,” ucap Christian Eriksen.

Mantan gelandang Juventus, Angelo Di Livio, mengungkapkan mengenai keadaan Christian Eriksen di skuad Antonio Conte. Ia juga berpendapat bahwa Christian Eriksen memang tidak pantas menjadi pemain starter untuk Inter Milan.

Angelo Di Livio mengungkapkan bahwa Christian Eriksen masih belum bisa meyakinkan Antonio Conte. Sehingga hal tersebut menjadi wajar jika Christian Eriksen tidak menjadi pilihan pertama Antonio Conte ketika bertanding.

“Ketika sang pelatih tidak memilih anda, maka artinya anda gagal meyakinkannya di sesi latihan,” ujar Angelo Di Livio pada TMW Radio.

“Jujur saja, saya tidak akan memainkan Christian Eriksen sebagai starter. Apalagi saat ini Inter Milan punya Arturo Vidal dan Nicolo Barella,”

Angelo Di Livio juga mengungkapkan penyebab Christian Eriksen kesulitan masuk ke starting XI milik Antonio Conte. Menurutnya, gelandang asal Denmark tersebut terlihat sangat lamban dan malas.

“Masalah yang dialami Christian Eriksen adalah ia sangat lamban dan malas. Permainannya juga monoton. Ia gagal menciptakan perbedaan. Bahkan ia juga tidak bisa mengubah tempo permainan. Sedangkan Nicolo Barella sangat luar biasa. Arturo Vidal adalah seorang petarung. Saya tanpa ragu akan memainkan mereka berdua,”

Sebelumnya juga ada kabar ketertarikan Manchester United kepada Christian Eriksen. Namun sepertinya hal tersebut tidak akan terjadi, meskipun Christian Eriksen siap meninggalkan Inter Milan dalam waktu dekat.

Dilansir dari Daily Star, nama Christian Eriksen memang menjadi incaran lama Manchester United. Manajemen Manchester United sendiri sudah mengincar Christian Eriksen sejak ia masih berseragam Tottenham Hotspurs.

Namun dari laporan tersebut juga diungkapkan bahwa manajemen Manchester United sudah tidak berminat merekrutnya. Padahal Christian Eriksen siap untuk pergi dari Inter Milan. Namun saat ini stok pemain tengah Manchester United sudah melimpah. Terakhir, mereka berhasil mendatangkan Donny van de Beek.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments