Thursday, June 20, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsCetak 2 Gol, Cristiano Ronaldo Bersama Al Nassr Menang 5-0 dari Al...

Cetak 2 Gol, Cristiano Ronaldo Bersama Al Nassr Menang 5-0 dari Al Adalh

Pada laga lanjutan Saudi Pro League 2022/2023 pekan ke-22 menghadirkan pertandingan antara Al adalh vs Al Nassr yang berlangsung di Stadion Prince Abdullah bin Jalawi. Pertandingan tersebut berlangsung pada Rabu, 5/4/2023 dini hari WIB, Al Nassr berhasil menang lima gol tanpa balas.

Pada pertandingan tersebut, Cristiano Ronaldo sukses menciptakan dua gol untuk kemenangan Al Nassr. Sedangkan dua gol lagi dicetak oleh Anderson Talisca dan satu gol sisanya oleh Ayman Yahya.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Pertandingan yang membuahkan kemenangan besar untuk Al Nassr tersebut nyatanya tak mampu membuat mereka naik ke puncak klasemen. Hal tersebut lantaran rival mereka, Al Ittihad juga sukses menang besar atas lawan mereka. Al Ittihad menang telak 3-0 melawan Damac pada waktu yang sama.

Jalannya Babak Pertama

Mengawali kickoff, tim tuan rumah langsung menyusun taktik penyerangan dengan tempo lambat. Meski begitu, Al Adalh mampu memberikan penguasaan bola yang cukup baik. Bahkan mereka pada menit-menit awal sempat menekan ke lini pertahanan Al Nassr.

Bermain hingga babak pertengahan, Al Adalh nyatanya tak kunjung mampu menembus pertahanan Al Nassr. Malah sebaliknya, Al Nassr bersama sang kapten, Cristiano Ronaldo sempat memberikan tekanan hingga mengarah ke gawang tuan rumah.

Beberapa gempuran yang diberikan oleh Al Nassr pada babak pertama terjadi hingga menit-menit akhir.

Pada menit ke-40, Al Nassr mendapatkan hadiah penalti dari wasit dan Cristiano Ronaldo ditunjuk menjadi eksekutor. Dan benar saja, CR7 julukan sang kapten sukses melesatkan tembakan penalti yang sangat kuat ke gawang Al Adalh. Skor sementara berhasil diunggulkan oleh Al Nassr 1-0 atas tuan rumah.

Skor tersebut bertahan hingga babak turun minum, sementara Al Nassr unggul.

Babak Kedua

Mengawali babak kedua, Al Nassr kembali membuat beberapa serangan mematikan ke gawang Al Adalh. 10 menit berlangsung, jual beli serangan begitu cepat terjadi. Pada menit ke-55 Al Nassr mendapatkan momen emas ketika Anderson Talisca mampu memaksimalkan peluang dan membuatnya menjadi gol.

Sementara Al Nassr semakin unggul dengans skor 2-0 atas Al Adalh.

Gempuran Al Nassr ternyata tak hanya sampai di sana, kesempatan yang membuat Cristiano Ronaldo juga mendapatkan momen yang sama. Sang kapten mampu melesatkan tembakan ke gawang tuan rumah pada menit ke-66 dan berbuah gol manis. Skor 3-0 menjadi keunggulan tim tamu.

Berjalan dengan waktu yang sama, perlahan tapi pasti Al Nassr semakin memperbanyak gol di kandang lawan. Kali ini Anderson Talisca sekali lagi melesatkan tembakan pada menit ke-78 dan berhasil menjadi gol.

Skor sementara 4-0 untuk keunggulan Al Nassr atas tim tuan rumah.

Diprediksi akan berakhir hanya dengan empat gol, nyatanya Al Nassr yang sangat on fire sukses mencetak gol kelima lewat Ayman Yahya di menit injury time 90+8. Skor penutup berakhir 5-0 atas kemenangan Al Nassr di kandang Al Adalh.

Sususan Pemain

Al Adalah: Milan Mijatovic; Abdulaziz Aljamman, Boris Godal, Al Al Salem, Mohammed Al Oufi; Reinaldo Lenis, Edson, Khalid Hamdi, Pedro Eugenio; Davic Tijanic; Marcus Antonsson.

Al Nassr: Nawaf Al Aqidi; Sultan Al-Ghannam, Abdullah Al Amri, Alvaro Gonzalez, Ghislain Konan; Abdullah Alkhaibari, Luiz Gustavo, Sami Al Najei, Abdulrahman Ghareeb; Anderson Talisca, Cristiano Ronaldo.

Statistik

Sama-sama memberikan tekanan luar biasa, nyatanya Al Nassr masih jauh lebih unggul dan tajam. Al Adalh sebenarnya mampu tampil baik dalam hal menyerang, mereka sukses melesatkan sembilan tembakan dan tiga di antaranya mengarah ke gawang Al Nassr. Namun, tembakan tersebut tak ada yang membuatkan gol.

Sedangkan di sisi Al Nassr, dengan melesatkan 13 tembakan dan sembilan di antaranya sukses mengarah ke gawang. Al Nassr berhasil ciptakan lima gol dan satu diantaranya berasal dari titik putih penalti.

Permainan tersebut memang di dominasi oleh Al Nassr dengan penguasaan sebesar 54 persen. Namun tim tuan rumah juga mampu mengimbangi dengan 46 persen penguasaan. Sangat disayangkan untuk tim tuan rumah yang tak mampu tampil tajam dan menghasilkan gol.

Klasemen

Berkat kemenangan tersebut, Al Nassr sukses mendapatkan poin penuh di kandang Al Adalh. Namun, mereka harus tetap berada di peringkat dua klasemen Liga Pro Saudi karena rival mereka, Al Ittihad juga berhasil menambah poin mereka.

Saat ini, Al Ittihad telah mengoleksi 53 poin pada peringkat satu, dan Al Nassr 52 poin pada peringkat dua.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments