Wednesday, July 24, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ChampionsBorussia Dortmund Sukses Raih Kemengan atas PSG di Leg Pertama

Borussia Dortmund Sukses Raih Kemengan atas PSG di Leg Pertama

Pada dini hari WIB Kamis (02/05/2024), di Signal Iduna Park, Borussia Dortmund meraih kemenangan tipis saat melawan Paris Saint-Germain (PSG) dalam leg pertama semifinal Liga Champions musim 2023/2024. Pertandingan ini tidak hanya menarik perhatian para penggemar sepak bola, tetapi juga menjadi sorotan utama para pengamat karena intensitasnya yang luar biasa.

Duel antara kedua tim berlangsung sangat ketat dan penuh dengan momen-momen dramatis. Baik Borussia Dortmund maupun Paris Saint-Germain saling serang tanpa kenal lelah, menciptakan sejumlah peluang emas di sepanjang pertandingan.

- Advertisement -
asia9QQ

Namun, meskipun terjadi banyak serangan yang mengancam, lini serang kedua tim gagal menemukan kelincahan atau keberuntungan yang dibutuhkan untuk mencetak gol. Satu-satunya gol dalam pertandingan ini tercipta melalui aksi yang brilian dari Niclas Fullkrug, membawa keunggulan bagi Borussia Dortmund.

Meskipun Dortmund berhasil memimpin 1-0, mereka menyadari bahwa pekerjaan mereka belum selesai. Mempertahankan keunggulan tipis ini di Signal Iduna Park hanyalah setengah dari pertempuran. Kini, fokus mereka beralih ke pertandingan leg kedua yang akan digelar di kandang lawan, di Paris.

Dengan keunggulan tipis ini, Borussia Dortmund akan memasuki pertandingan leg kedua dengan tekad yang lebih kuat untuk mempertahankan keunggulan mereka. Sementara itu, Paris Saint-Germain akan berusaha keras untuk membalikkan keadaan di kandang mereka sendiri.

Babak Pertama

Pada awal babak pertama, antara Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain, atmosfer di Signal Iduna Park telah terisi dengan antisipasi yang menggebu-gebu. Kedua tim mengawali pertandingan dengan penuh semangat, masing-masing berusaha mencari celah di pertahanan lawan.

Pada menit ke-11, PSG memberikan ancaman serius melalui tembakan cemerlang dari Dembele. Namun, usahanya masih saja melebar tipis dari gawang yang dijaga oleh Kobel, meninggalkan para penggemar bernapas lega.

Tidak mau kalah, pada menit ke-14, giliran Dortmund untuk memberikan ancaman balik. Sabitzer melepaskan tembakan berbahaya dari sudut yang sempit, tetapi Donnarumma dengan sigap menggagalkannya, menunjukkan keunggulan yang tak terbantahkan.

Pertandingan terus berlanjut dengan serangan dan pertahanan yang silih berganti. Kedua tim saling berusaha untuk menciptakan peluang-peluang berbahaya, namun hingga menjelang akhir babak pertama, belum satu pun gol yang tercipta.

Namun, pada menit ke-36, sorotan tertuju pada Niclas Fullkrug dari Dortmund. Menerima umpan panjang yang brilian dari Schlotterbeck, Fullkrug dengan gemilang mengontrol bola dengan kaki kanannya sebelum melepaskan tendangan kaki kirinya yang akurat dan menggetarkan gawang Donnarumma. Skor menjadi 1-0 untuk tuan rumah!

Namun, Dortmund tidak puas dengan satu gol saja. Pada menit ke-44, mereka kembali mengancam lewat tembakan keras Sabitzer, namun Donnarumma dengan refleks cepat berhasil memblokir bola, menutup pintu gol bagi tim tamu.

Pertandingan semakin memanas menjelang turun minum. Bahkan di menit tambahan waktu, tepatnya menit 45+5, Sabitzer sekali lagi mengancam dengan tembakan voli yang keras, namun Donnarumma sekali lagi tampil gemilang dengan penyelamatan yang brilian.

Akhirnya, babak pertama berakhir dengan keunggulan tipis bagi Borussia Dortmund, 1-0 atas Paris Saint-Germain.

Babak Kedua

Babak kedua dimulai dengan PSG tampil lebih agresif, langsung menekan Borussia Dortmund ke area pertahanannya sendiri. Tekanan yang intens dari tim tamu memaksa Dortmund untuk melakukan pertahanan rapat.

Pada menit ke-48, PSG hampir saja membawa perubahan skor. Barcola melepaskan tembakan berbahaya yang mengancam gawang Dortmund, tetapi upayanya berhasil dimentahkan oleh kiper Kobel, menjaga keunggulan timnya.

Tak berhenti di situ, pada menit ke-50, PSG mendapat dua peluang emas dalam waktu singkat. Mbappe berhasil menembus pertahanan Dortmund dan melepaskan tembakan keras ke tiang jauh, namun bola hanya mengenai tiang gawang, menyelamatkan Dortmund dari kebobolan. Namun, bola rebound jatuh ke kaki Hakimi, namun tembakannya kembali membentur tiang kanan gawang, menyelamatkan Dortmund sekali lagi.

Keberuntungan tampaknya masih berpihak kepada Dortmund ketika Mbappe kembali mendapat peluang pada menit ke-54, setelah menerima umpan brilian dari Barcola. Namun, Kobel dengan penyelamatan gemilangnya kembali menggagalkan peluang tersebut.

Dengan semangat yang tak kenal menyerah, Dortmund mencoba untuk keluar dari tekanan PSG dan mencari peluang di area lawan. Kesempatan itu datang pada menit ke-60, ketika Fullkrug menerima umpan dari Sancho, namun tembakannya masih melambung di atas mistar gawang.

Pertandingan terus berlanjut dengan intensitas yang tinggi, namun sayangnya, baik Dortmund maupun PSG gagal memanfaatkan peluang-peluang yang mereka miliki. Kedua tim terus saling serang, namun kurangnya kelincahan dalam penyelesaian akhir menjadi penghalang utama bagi keduanya.

Pada akhirnya, meskipun terjadi banyak aksi menarik, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor akhir tetap bertahan pada keunggulan tipis Borussia Dortmund 1-0 atas Paris Saint-Germain.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Gregor Kobel; Julian Ryerson, Mats Hummels, Nico Schlotterbeck, Ian Maatsen, Marcel Sabitzer, Emre Can, Jadon Sancho, Julian Brandt, Karim Adeyemi, Niclas Fullkrug

Pelatih: Edin Terzic

PSG: Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Lucas Hernández, Nuno Mendes, Fabián Ruiz, Vitinha, Warren Zaïre-Emery, Bradley Barcola, Kylian Mbappé, Ousmane Dembele

Pelatih: Luis Enrique

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments