Sunday, July 14, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot News11 Komentar Menohok Louis van Gaal: Messi dan Argentina Juara Settingan

11 Komentar Menohok Louis van Gaal: Messi dan Argentina Juara Settingan

Louis van Gaal memiliki reputasi sebagai salah satu pelatih sepak bola karena suka blak-blakan saat memberikan komentar. Beberapa kali pernyataannya menimbulkan kontroversial.

Louis van Gaal telah memiliki begitu banyak pengalaman sebagai seorang pelatih yang tentunya berbeda di lingkungan nama-nama besar di dunia sepak bola.

- Advertisement -
asia9QQ

Van Gaal tercatat pernah membesut Ajax, Barcelona, Bayern Munic, MU, dan Timnas Belanda sebelum lengser setelah Piala Dunia 2022 di Qatar.

Berikut adalah beberapa komentar yang sangat menohok yang pernah dikeluarkan dari mulut Louis van Gaal.

1. Messi dan Argentina Juara Settingan

Louis van Gaal baru-baru ini mendapatkan sorotan dimana ia mengeluarkan sebuah komentar yang cukup pedas bagi skuad Argentina yang dimana itu dipimpin oleh Lionel Messi. Yaitu setelah timnya berhasil disingkirkan Argentina di perempat final Piala Dunia 2022.

Saya tidak ingin berbicara banyak tentang hal itu. Ketika Anda melihat bagaimana Argentina mencetak gol dan bagaimana kami mencetak gol, dan bagaimana beberapa pemain Argentina melampaui batas dan tidak dihukum, maka saya pikir itu adalah pertandingan yang sudah direncanakan,” kata Van Gaal

“Saya bersungguh-sungguh dengan semua yang saya katakan. Bahwa Messi harus menjadi juara dunia? Menurutku begitu, ya.”

2. Mike Smalling

Ungkapa dari Van Gaal berikutnya adalah dimana ia salah menyebut nama Chris Smalling. Bek tinggi yang dimana dulunya pernah bekerja sama dengannya di Manchester United.

“Itulah filosofi saya, para pemain harus menerima sang kapten. Yang pertama adalah Wayne Rooney, kapten kedua adalah Michael Carrick dan tahun lalu kapten ketiga adalah Tuan Mike Smalling, maaf, maksud saya Chris Smalling.”

3. Terangsang

The Reds Devils akan berhadapan dengan Midtjylland di leg ke-2 babak 32 besar di Liga Europa. Dengan keadaan tertinggal 1-2 di leg pertama, Manchester United butuh semangat yang sangat ekstra untuk bisa membalikkan keadaan.

Saat melakukan jumpa pers, Van Gaal tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk membakar semangat para pemainnya.

“Kami harus menguasai bola lebih baik dan menggulirkannya lebih cepat. Keinginan adalah kata yang hebat. Saya sering menggunakan kata horny dengan para pemain saya,” kata Van Gaal.

Siasat yang diberikan oleh Van Gaal terbukti sangat ampuh. Di leg ke-2 do Old Trafford, The Reds Devils melibat wakil Denmark tersebut dengan skor 5-1 dan akhirnya melenggang ke babak 16 besar dengan agregat 6-3.

4. Jawab Sindiran Sam Allardyce

Louis van Gaal juga pernah terang-terangan membalas sebuah komentar dari Sam Allardyce yang dimana mengkritik timnya, The Reds Devils soal gaya permainan. saran dari Allardyce agar MU lebih memainkan sepak bola bola panjang.

“Ketika Anda memiliki 60 persen penguasaan bola, apakah Anda pikir Anda bisa melakukannya dengan bola-bola panjang?.”

“Ya, bola-bola panjang, lebarnya, untuk mengubah permainan. Anda harus melihat datanya dan kemudian Anda akan melihat bahwa kami memang memainkan bola-bola panjang, namun bola-bola panjang melebar, bukan ke arah striker.”

“Umpan bola ke penyerang depan terutama disebabkan oleh permainan bola panjang. Tidak terlalu sulit juga untuk membacanya.”

5. Wanita dengan Saxofon

Pelatih asal Belanda itu berbicara di depan publik dalam sebuah penghargaan di Old Trafford. Setelah menyampaikan pidato yang cukup panjang dan menuju tempat duduknya di sebelah asisten manajer, Ryan Giggs, di meja dekat mimbar. Van Gaal mengambil mikrofon dari sang presenter, Hayley McQueen.

“Saya pernah melihat seorang wanita yang memainkan saksofon dengan luar biasa. Beri dia tepuk tangan meriah!”

6. Liverpool Kena Ejek

Selama menjadi juru kemudi Manchester United, Van Gaal sangat semangat dan juga bangga dengan timnya terutama ketika mereka berhadapan dengan Liverpool, tim yang menjadi musuh bebuyutannya MU.

Bagi saya, Liverpool adalah klub yang fantastis. Karena saya telah memenangkan setiap pertandingan melawan Liverpool.

Namun kemudian saat The Reds berada di bawah asuhan Jurgen Klopp berhasil menyingkirkan The Reds Devils dari Liga Europa pada tahun 2016.

7. Fellaini Vs Huth

Van Gaal memiliki komentar yang cukup menohok. Yaitu soal aksi dari bek Leicester City, Robert Huth kepada pemain gelandang The Reds Devils, Marouane Fellaini.

Saat diwawancarai usai pertandingan melawan Leicester, Van Gaa mengeluarkan sebuah istilah masokisme seksual untuk menggambarkan jambakan dari bek Leicester, Robert Huth pada pemain MU, Marouanne Fellaini.

“Jambakan rambut hanya dibolehkan di masokisme seksual. Mereka melakukannya. Saya pikir mereka melakukannya beberapa kali,” kata Van Gaal sembari memeragakan jambakan Huth pada Fellaini.

8. perkenalan yang Sederhana

Louis van Gaal rupanya juga memiliki karakter yang sangat sombong. Hal itu pernah diungkapkannya saat dirinya diperkenalkan sebagai manajer baru Ajax Amsterdam.

“Selamat telah merekrut pelatih terbaik di dunia,” kata Van Gaal.

9. Menghadapi Jurnalis

Louis van Gaal dikenal sebagai pelatih yang ceplas-ceplos dalam berkomentar. Bahkan dengan para wartawan yang dimana sering mewawancarainya.

“Apakah aku yang begitu pintar, atau kamu yang begitu bodoh?” kata Van Gaal.

10. Balas Sindiran Di Maria

Louis van Gaal pernah bersitegang dengan pemain bintang Argentina sekaligus pemainnya saat di Manchester United, Angel Di Maria. Winger Argentina itu telah menuding Van Gaal dekat dengan Memphis Depay, termasuk membawanya masuk ke Setan Merah dan Di Maria harus hengkang.

“Di Maria menyebut saya manajer terburuk yang pernah dia miliki? Dia salah satu dari sedikit pemain yang berpendapat seperti itu,” kata Van Gaal.

“Saya minta maaf atas hal itu dan menurut saya menyedihkan dia mengatakan itu. Memphis juga harus menghadapinya di Manchester, dan sekarang kami berciuman di bibir.”

11. Pria Gemuk

Memiliki karakter yang sangat meledak-ledak membuat pelatih asal belanda ini kerap tersulut emosi saat meladeni pertanyaan wartawan. Bahkan tidak jarang, manajer berusia 64 tahun ini melampiaskan kemarahannya tersebut pada para awak media.

Salah satunya adalah saat Louis van Gaal diserang dengan pertanyaan mengenai Wayne Rooney. Mantan manajer Bayern Munic ini menyebut wartawan The Sun, Neil Custis dengan gendut.

“Kami tidak berbicara lagi soal Rooney oke? Andalah telah mengkritiknya. Ya, Anda. Bukan saya,” kata Van Gaal. Saat hendak meninggalkan ruangan jumpa pers, van Gaal yang mendengar obrolan para wartawan, sejenak berhenti lalu berkata, “Anda juga, gendut,” sembari menunjuk ke arah Custis.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments