Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanBorussia Dortmund Bantai Hertha Berlin dengan Skor Akhir 5 - 2

Borussia Dortmund Bantai Hertha Berlin dengan Skor Akhir 5 – 2

Borussia Dortmund memang tak pernah salah dalam memilih pemain. Klub asal Jerman ini bisa dibilang sangat beruntung telah mendapatkan Erling Haaland dari Red Bull Salzburg. Kini, Dortmund seperti memiliki mesin gol yang sangat produktif dalam setiap pertandingan. Terbukti Haaland berhasil membantai habis Hertha Berlin pada pertandingan Minggu, 22/11/2020 dini hari dengan empat gol sekaligus.

Pertandingan yang berlangsung di Olympia Stadion tersebut berhasil membantai lawan Dortmund, Hertha Berlin dengan skor akhir kemenangan 5 – 2 untuk pertandingan pekan ke-8 Bundesliga. Haaland berhasil menjadi pemain bintang lapangan saat pertandingan tersebut lantaran empat gol yang berhasil digilasnya habis.

Performa Mengagumkan Erling Haaland Untuk Borussia Dortmund

Pada awal pertandingan, Hertha Berlin sebenarnya telah berhasil mengungguli Borussia Dortmund pada menit ke-33. Matheus Cunha berhasil melakukan tendangan jarak jauh dan gol pun masuk ke gawang Roman Buerki. Lini belakang Dortmund gagal mengantisipasi tendangan mematikan dari striker lawannya. Sehingga babak pertama pertandingan pun dimenangkan oleh sang tuan rumah, Hertha Berlin dengan skor akhir 1 – 0.

Meskipun kalah di babak pertama, bukan berarti Dortmund menyerah begitu saja. Justru pada babak kedua Die Borussian mulai menunjukkan taringnya. Erling Haaland sang pemenang Golden Boy Award 2020 tampil menggila dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-47. Pemain asal Norwegia tersebut berhasil menerima crossing Emre Can dari sisi kanan.

Setelah dua menit berlalu, poin unggul berhasil diraih oleh Dortmund dengan skor 2 – 1. Cetakan gol dari Haaland lagi-lagi berhasil memukai semua penonton. Alesander Schwolow, sang kiper Hertha tidak mampu mengatasi tembakan keras di sisi kiri kotak penalti dari Haaland.

Lagi-lagi Haaland tampil semakin menggila dengan berhasil mencetak hat-trick pada menit ke-62 dengan memanfaatkan kesalahan umpan Marvin Plattenhardt. Pemain muda yang baru berusia 20 tahun tersebut berhasil merebut bola dan menggiringnya ke kotak penalti Hertha dan gol pun berakhir di gawang lawan.

Hertha Berlin seperti kelabakan menghadapi Dortmund saat Raphael Guerreiro berhasil mencetak gol pada menit ke-70. Berawal dari umpan Thomas Meunier, Guerreiro berhasil menembak bola ke gawang Hertha. Meskipun sempat diblok, bola bisa diambil alih kembali dan dituntaskan dengan gol.

Berusaha mengejar ketertinggalan 1 – 4, Cunha berhasil mencetak gol untuk kedua kalinya melalui titik penalti pada menit ke-79. Tendangan penalti tersebut diberikan setelah Manuel Akanji mendorong Matteo Guendouzi.

Dortmund seakan belum puas dengan skor yang didapatkan, akhirnya Haaland kembali membuat gol dari through pass cantik Jude Bellingham. Sehingga total 5 gol berhasil diraih Dortmund dengan sumbangan 4 gol dari Erling Haaland sendiri. Kemenangan tersebut akhirnya membawa Die Borussien berhasil menduduki posisi kedua klasemen sementara Liga Jerman dengan perolehan 18 poin dan hanya kalah satu angka dari Bayern Munchen.

Erling Haaland Sempat Kesal dengan Sang Pelatih

Meskipun berhasil mendapatkan banyak gol dan membawa kemenangan untuk Dortmund, Haaland justru mengaku kesal kepada Lucien Favre yang merupakan sang pelatih. Hal ini lantaran mereka sempat kalah poin dengan Hertha Berlin pada babak pertama yang mana hal tersebut harusnya bisa dihindari sejak awal.

Beruntungnya pada babak kedua para pemain Dortmund berhasil memborbardir lawan dengan 5 gol sekaligus dan hanya dibalas 1 gol pada babak kedua. Apa yang menyebabkan Haaland kesal dengan sang pelatih saat pertandingan telah usai?

Faktanya, Haaland ternyata sempat ditarik keluar di menit-menit terakhir dan digantikan oleh Youssoufa Moukoko. Pemain asal Norwegia tersebut marah karena harusnya bisa mencetak lebih banyak gol lagi. Namun, kesempatan tersebut hilang begitu saja karena sang pelatih menariknya keluar.

Saat Favre bertanya kepadanya berapa banyak gol yang berhasil dicetak, Haaland menjawab empat gol dan kesal hanya bisa mencetak empat gol karena Favre menariknya keluar. Haaland memang sedikit marah, namun setidaknya bisa terobati dengan kemenangan Dortmund pada pertandingan tersebut.

Erling Haaland kini telah berhasil mengoleksi 15 gol dari total 12 penampilannya untuk Borussia Dortmund pada musim 2020/2021 ini. Prestasi luar biasa yang bisa membawanya menjadi pemain gemilang di masa depan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments