Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanBintang Bayern Munchen, Joshua Kimmich, Absen Sampai Tahun Baru

Bintang Bayern Munchen, Joshua Kimmich, Absen Sampai Tahun Baru

Pemain bintang Bayern Munchen, Joshua Kimmich, sudah dipastikan harus menjalani perawatan intensif dan akan menepi hingga 2021 mendatang. Hal ini sudah dikonfirmasi setelah ia selesai menjalani operasi pada lutunya.

Pemain 25 tahun tersebut harus naik ke meja operasi setelah mengalami cedera lateral meniscus pada lutut kanannya. Ia mengalami cedera tersebut ketika berhasil membantu Bayern Munchen menang 3-2 kontra Borussia Dortmund pada Minggu 8 November 2020.

Melalui situs resmi klub, manajemen mengungkapkan bahwa salah satu pemain bintang Bayern Munchen dipastikan akan absen hingga Januari 2021.

Joshua Kimmich mengalami cedera tersebut setelah ia kehilangan bola di tengah pertandingan ketika ia ingin merebutnya kembali dari kaki Erling Haaland. Tapi pemain internasional Jerman tersebut terjatuh dan sempat mendapatkan perawatan dari tim medis. Dan ia dibantu tim medis untuk berjalan keluar lapangan.

Hasan Saliahamidzic, direktur olahraga Bayern Munchen, berjanji bahwa ia akan terus mendukung dan memotivasi sang pemain selama dalam masa penyembuhan dan recovery.

“Kami senang bahwa Joshua Kimmich akan bisa kembali lagi bersama kami dalam beberapa pekan berikutnya. Dan kami akan mendukung sepenuhnya selama ia berada di masa pemulihan.” ujar Hasan Salihamidzic.

Sebelum cedera Joshua Kimmich didiagnosa oleh tim media, pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, sudah mengungkapkan betapa pentingnya peran mantan pemain RB Leipzig ini untuk skuad Bayern Munchen.

“Dia adalah salah satu pemain penting bagi skuad Bayern Munchen di posisi ini,” ujar Hansi Flick.

“Selain mentalitas yang dimilikinya, Joshua Kimmich juga punya kualitas yang luar biasa. Dan kini dengan absennya Joshua Kimmich, akan sangat sulit bagi kami. Namun kami hari ini, kami berhasil mengalahkan Borussia Dortmund yang bermain bagus,” lanjut Hansi Flick.

Bayern Munchen sendiri sempat menjadi pemuncak klasemen bersama dengan Borussia Dortmund setelah berhasil mengalahkan Arminia Bielefeld dengan skor 2-0. Dan setelah kemenangan Bayern Munchen di laga Der Klassiker, membuat Bayern Munchen kembali unggul tiga poin di atas Borussia Dortmund dan dua poin di atas RB Leipzig.

Anak asuh Hansi Flick akan menjalani masa istirahat hingga tanggal 21 November mendatang yang akan bertandingan kontra Werder Bremen di ajang Bundesliga. Dan itu akan menjadi laga yang cukup sulit karena mereka akan dipertemukan dengan RB Leipzig, Red Bull Salzburg, dan Atletico Madrid.

Bersama dengan bintang Bayern Munchen yang lain, skuad Hansi Flick sudah mengoleksi 27 gol dalam 7 laga Bundesliga sejauh ini. Ini adalah jumlah terbanyak diantara klub lain di Bundesliga.

Selama ini, Joshua Kimmich sering digandengkan dengan Leon Goretzka di lini tengah. Pasangan ini merupakan kombinasi paket lengkap di dunia sepakbola modern saat ini.

Joshua Kimmich yang memiliki kemampuan sebagai kepiawaiannya dalam membantu pertahanan, mampu membantu skuad menjaga kedalaman barisan pertahanan. Pemain 25 tahun tersebut juga berhasil memenangkan lebih banyak duel jika dibandingkan dengan pemain tengah lain di skuad Bayern Munchen.

Belakangan ini, Jose Mourinho ikut menggambarkan sosok bintang Bayern Munchen tersebut sebagai “bek kanan atas, bek kiri, bek tengah, nomor enam, nomor delapan, nomor sepuluh,” sedangkan Hansi Flick sendiri menjabarkan bahwa Joshua Kimmich adalah salah satu pemain yang membentuk klub dan skuad ini.

Corentin Tolisso bisa saja menggantikan peran dan posisi yang ditinggalkan oleh Joshua Kimmich. Pemenang Piala Dunia Prancis 2018 sudah berhasil melawan dan bangkit dari cedera yang dialaminya sejak bergabung dari Olympique Lyon pada musim panas 2017. Dan saat ini ia sudah terlihat pulih sepenuhnya dan siap bermain kembali.

Di musim ini, ia sudah mencatatkan 10 penampilan di ajang kompetitif dan berhasil mencetak dua gol. Ia mampu beroperasi sebagai pemain nomor enam, nomor delapan, atau bahkan nomor sepuluh.

“Corentin Tolisoo berada di dalam kondisi dan performa yang sangat baik,” ujar Hansi Flick. “Kami juga sudah melatih beberapa kali latihan umpan silang untuk bisa menemukan dan melatih pemain bek sayap. Ia juga memiliki kualitas sebagai pemain box to box, pelari yang baik, dan bisa mencetak gol jarak jauh,” hal tersebut yang membuatnya bisa menggantikan peran bintang Bayern Munchen, Joshua Kimmich.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments