Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanBayern Munchen Menang Tipis Di Der Klassiker

Bayern Munchen Menang Tipis Di Der Klassiker

Bayern Munchen menang 3-2 atas tuan rumah Borussia Dortmund. Duel Der Klassiker ini terjadi di laga lanjutan pekan ke 7 Bundesliga musim kompetisi 2020-2021. Keduanya dipertemukan di Signal Iduna Park pada Minggu 8 November 2020.

Sebelum akhirnya Bayern Munchen menang di laga tersebut, anak asuh Hansi Flick lebih dulu tertinggal dari tim tuan rumah. Marco Reus berhasil membuka hujan gol di laga tersebut. tapi Bayern Munchen tidak tinggal diam. David Alaba, Robert Lewandowski, dan Leroy Sane langsung membalas dengan masing-masing satu gol.

Jelang laga usai, Erling Haalan berhasil mencetak gol hiburan untuk Borussia Dortmund. Dengan hasil positif ini, Bayern Munchen berhasil berada di posisi puncak klasemen sementara Bundesliga dengan 18 poin. Di posisi kedua ada RB Leipzig yang baru saja selesai mengalahkan Freiburg. Dan Borussia Dortmund berada di posisi ketiga.

Laga belum ada satu menit berlangsung, Robert Lewandowski berhasil mengejutkan tim tuan rumah dengan tembakan keras yang dilepaskan di dalam kotak penalti. Namun sayangnya tendangannya masih melebar ke sisi gawang Borussia Dortmund.

Di menit ke 14, Bayern Munchen kembali mendapatkan peluang emas melalui sundulan yang dilakukan oleh Leon Goretzka. Namun beruntung kiper Borussia Dortmund, Roman Burki, berhasil menepis sundulan tersebut.

Borussia Dortmund tampak sangat berbahaya ketika melancarkan aksi serangan balik. Kerjasama antara Gio Reyna dan Erling Haaland terlihat sangat membahayakan gawang Bayern Munchen.

Di menit ke 25, Borussia Dortmund sempat kebobolan setelah Robert Lewandowski berhasil menyambut bola yang diumpankan oleh Serge Gnabry. Namun gol tersebut dianulir wasit karena ia lebih dulu terjebak offside berdasarkan hasil pengamatan tim VAR.

Di menit ke 45, Borussia Dortmund mampu unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Marco Reus. Bintang Borussia Dortmund tersebut berhasil mencetak gol setelah Raphael Guerreiro berhasil melepaskan umpan silang yang langsung disambut oleh Marco Reus. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tak butuh waktu lama, tim tamu langsung merespon gol tersebut. Di menit injury time babak pertama, Bayern Munchen berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh David Alaba. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, intensitas pertandingan menjadi semakin sengit. Jadon Sancho berhasil melepaskan umpan kepada Erling Haaland yang langsung disambar dengan tembakan. Namun sayangnya tendangannya masih melenceng tipis.

Di menit ke 48, Lucas Hernandez melepaskan umpan silang kepada Robert Lewandowski. Tandukan bintang Polandia tersebut gagal diantisipasi oleh Roman Burki. Skor 1-2 untuk keunggulan tim tamu.

Dua menit kemudian, Bayern Munchen hampir saja menggandakan keunggulan melalui tembakan keras Kingsley Coman. Namun tendangannya masih membentur tiang gawang Roman Burki.

Anak asuh Lucien Favre menggempur pertahanan Bayern Munchen melalui beberapa peluang beruntun dari Gio Reyna dan Marco Reus. Bahkan Thorgan Hazard yang masuk menjadi pemain pengganti juga berhasil menciptakan peluang. Namun Manuel Neuer dengan tenang mampu mengatasi serangan dan peluang yang diciptakan ketika pemain Borussia Dortmund tersebut.

Di menit ke 80, melalui skema serangan balik yang dipimpin oleh Robert Lewandowski, berhasil diselesaikan dengan baik oleh Leroy Sane. Tendangan kerasnya tidak mampu dihadang oleh Manuel Akanji dan Roman Burki. Skor 1-3 akhirnya menjadi milik Bayern Munchen.

Tiga menit kemudian, Borussia Dortmund juga mengancam gawang Manuel Neuer. Erling Haaland yang berhasil lolos dari jebakan offside, berhasil menerima umpan dari Guerreiro dan berhasil menaklukkan Manuel Neuer. Borussia Dortmund berhasil memperkecil ketertinggalan dengan skor 2-3.

Tak lama kemudian Marco Reus hampir saja menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Namun sayangnya tendangan yang dilepaskannya masih melenceng ke sisi gawang Bayern Munchen yang dijaga oleh Manuel Neuer.

Di masa injury time, Bayern Munchen sudah menganggap defleksi dari tendangan Robert Lewandowski berhasil memastikan Bayern Munchen menang di laga ini. Namun wasit kembali menganulir gol tersebut karena ia dianggap terjebak offside terlebih dahulu.

Hingga pertandingan berakhir tidak ada lagi gol tercipta. Bayern Munchen menang 3-2 atas tim tuan rumah, memastikan mereka berada di posisi puncak klasemen sementara Bundesliga musim kompetisi 2020-2021.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments