Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsBayern Munchen Berhasil Menang 3-1 Dari RB Salzburg

Bayern Munchen Berhasil Menang 3-1 Dari RB Salzburg

Bermain di kandang sendiri, Allianz Arena, Bayern Munchen berhasil menang mudah di laga lanjutan matchday 4 Liga Champions musim 2020-2021 kontra RB Salzburg. Keduanya berlaga pada Kamis 26 November 2020 dengan skor akhir 3-1 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Meskipun bermain tanpa pendukung, anak asuh Hansi Flick berhasil tampil mendominasi tim tamu. Meski demikian, Bayern Munchen masih kesulitan untuk bisa mencetak gol ke gawang RB Salzburg.

RB Salzburg yang bermain sebagai tim tamu, mencoba memberi perlawanan atas tekanan yang dilakukan oleh Bayern Munchen. Bahkan RB Salzburg mengancam pertahanan Bayern Munchen di menit ke 3. Mohamed Camara yang mencoba melepaskan tembakan jarak jauh, namun tendangannya tersebut berhasil diamankan oleh Manuel Neuer.

Di menit ke 9, giliran Bayern Munchen berhasil menciptakan peluang. Serge Gnabry melepaskan tendangan voli dari luar kotak penalti. Namun sayangnya bolanya masih sedikit melebar dari sisi gawang CIcan Stankovic.

Peluang terbaik yang didapatkan oleh RB Salzburg ada di menit ke 15. Ketika kesalahan yang dilakukan oleh David Alaba berhasil membuat Sekou Koita bisa menguasai bola dan berhasil mengirimkan umpan kepada Mergim Berisha.

Mergim Berisha yang berhadapan langsung dengan Manuel Neuer tak mampu menaklukkan penjaga gawang andalan Jerman ini. Setelah bola ditepis oleh Manuel Neuer, Enock Mwepu yang mendapatkan bola muntahan juga masih belum bisa memaksimalkan peluang yang didapatkannya menjadi gol karena Manuel Neuer masih terlalu tangguh untuk mengantisipasi tendangan Enock Mwepu.

RB Salzburg hampir saja mencetak gol lebih dulu di menit ke 35. Dominik Szoboszlai gagal memanfaatkan kesempatan duel dengan Manuel Neuer, karena tendangannya masih melambung tinggi di atas gawang Bayern Munchen.

Menjelang babak pertama berakhir, RB Salzburg mulai lengah. Robert Lewandowski yang melihat kesempatan ini, berhasil mencetak gol untuk Bayern Munchen. Tendangan yang dilepaskan oleh Thomas Muller dari luar kotak penalti memang berhasil ditepis penjaga gawang RB Salzburg, namun Robert Lewandowski berhasil memaksimalkan bola muntahan tersebut menjadi gol. 1-0 untuk Bayern Munchen.

Babak pertama diakhiri dengan keunggulan Bayern Munchen 1-0. Namun di babak kedua, tim tuan rumah semakin meningkatkan intensitas serangan mereka untuk bisa membongkar barisan pertahanan RB Salzburg.

Baru delapan menit babak kedua berjalan, Bayern Munchen berhasil menambah keunggulannya. Kingley Coman yang berhasil menusuk pertahanan RB Salzburg dari sisi kiri, berhasil melepaskan tendangan ke arah gawang. Namun bola membentur Maximilian Wober sehingga bola berubah arah dan mengecoh Cican Stankovic dan bola berhasil menggetarkan gawang RB Salzburg. 2-0 untuk Bayern Munchen.

Hansi Flick harus mau melanjutkan laga dengan 10 pemain setelah Marc Roca harus mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke 66. Marc Roca di usir wasit setelah melakukan pelanggaran kepada Zlatko Junuzovic.

Meskipun bermain dengan 10 orang, Bayern Munchen tetap bisa mendominasi permainan. Bahkan mereka mampu mencetak gol ketiga di laga malam ini.

Leroy Sane berhasil mencetak gol ke gawang Cican Stankovic melalui sundulannya di menit ke 68. Ia memanfaatkan umpan silang yang dikirim oleh Kingsley Coman dari sisi kiri.

Setelah tertinggal tiga gol, RB Salzburg ingin mengejar ketertinggalan dengan mulai mengembangkan permainan mereka. Akhirnya di menit ke 73, usaha RB Salzburg bisa membuahkan hasil.

Berisha berhasil mencetak gol setelah menerima umpan dari Rasmus Kristensen dari sisi kanan. Skor berubah menjadi 3-1 dan RB Salzburg memperkecil ketertinggalan. Hingga pertandingan berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta.

Dengan hasil ini, Bayern Munchen berhasil memperkokoh posisinya di peringkat pertama klasemen sementara grup A dengan 12 poin. Disusul Atletico Madrid dengan 5 poin dan Lokomotiv Moskow di posisi ketiga dengan 3 poin. Sedangkan RB Salzburg tetap berada di dasar klasemen dengan torehan 1 poin.

Manuel Neuer terpilih menjadi man of the match di laga tersebut berdasarkan statistik dari Whoscored. Barisan penyerang Bayern Munchen berhasil membongkar pertahanan dan memang pantas di apresiasi. Namun kesigapan Manuel Neuer lebih penting, karena beberapa kali RB Salzburg berhasil mengancam gawang Bayern Munchen.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments