Tuesday, April 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanBayer Leverkusen Taklukan Mainz 2-1, Pasukan Xabi Alonso Pecah Rekor 33 Laga...

Bayer Leverkusen Taklukan Mainz 2-1, Pasukan Xabi Alonso Pecah Rekor 33 Laga Tanpa Kekalahan

Bayer Leverkusen terus menunjukkan dominasinya di Bundesliga 2023/2024 dengan mengalahkan Mainz dalam pertarungan pekan ke-23. Duel yang berlangsung di BayArena pada Sabtu (24/2/2024) berakhir dengan skor meyakinkan 2-1 bagi Leverkusen.

Sejak awal, pertandingan ini memang diprediksi akan menjadi pertarungan satu arah mengingat posisi puncak yang ditempati oleh Leverkusen. Mainz, tim yang berasal dari zona degradasi dan baru meraih dua kemenangan sepanjang musim, menjadi lawan yang seharusnya bisa diatasi dengan relatif mudah.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Namun, tidak semua berjalan mulus bagi Leverkusen. Meskipun berhasil memimpin lewat gol cepat Granit Xhaka pada menit ke-3, Mainz dengan gigih menyamakan kedudukan pada menit ke-7 melalui sundulan Dominik Kohr yang memanfaatkan umpan lambung Widmer.

Pertandingan kemudian menjadi ketat di lini tengah, dan Leverkusen menghadapi perlawanan keras dari Mainz, terutama di babak kedua. Meski demikian, pada menit ke-68, Leverkusen berhasil mencetak gol kemenangan melalui Robert Andrich. Gol tersebut tercipta setelah menerima umpan dari Wirtz, Andrich melepaskan tembakan mendatar yang menggetarkan jala lawan.

Sayangnya, tidak ada gol tambahan di sisa pertandingan, dan Mainz semakin kesulitan setelah mendapatkan kartu merah untuk Jessic Ngankam pada menit ke-80. Dengan hasil akhir 2-1, Leverkusen menegaskan supremasinya dan melangkah lebih jauh menuju gelar juara Bundesliga musim ini.

Bayer Leverkusen: Memecahkan Rekor dengan 33 Pertandingan Tidak Terkalahkan

Kemenangan yang diraih Bayer Leverkusen atas Mainz bukan hanya tentang tiga poin tambahan. Lebih dari itu, kemenangan ini juga memperpanjang catatan tak terkalahkan mereka musim ini. Granit Xhaka dan rekan-rekannya berhasil menjaga performa gemilang mereka tanpa tersentuh oleh kekalahan.

Dengan kemenangan ini, Leverkusen telah menorehkan prestasi luar biasa dengan total 33 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi musim ini. Mereka belum sekalipun merasakan pahitnya kekalahan dalam 33 pertandingan tersebut.

Prestasi ini semakin mengesankan jika melihat statistik kemenangan dan hasil imbang yang berhasil dikumpulkan oleh Leverkusen. Dari 33 pertandingan tersebut, mereka mengamankan 29 kemenangan dan 4 hasil imbang. Jaringan serangan mereka cukup memukau dengan torehan 97 gol, sementara pertahanan kokoh mereka hanya kebobolan 24 kali.

Angka 33 pertandingan tak terkalahkan ini menciptakan rekor baru untuk tim asal Jerman ini. Sebelumnya, Bayern Munchen memegang rekor sebagai tim Jerman dengan catatan 32 laga tak terkalahkan. Namun, kini Leverkusen berhasil melampaui pencapaian tersebut, menandai era keunggulan yang sedang mereka rasakan dalam dunia sepak bola Jerman. Prestasi ini semakin menegaskan posisi Leverkusen sebagai kekuatan yang tak terbantahkan di musim ini.

Susunan Pemain Bayer Leverkusen vs Mainz: Kemenangan 2-1

BAYER LEVERKUSEN (3-4-2-1):

  1. Hradecky (Kiper)
  2. Tapsoba (Bek)
  3. Tah (Bek)
  4. Kossounou (Bek)
  5. Grimaldo (Gelandang)
  6. Xhaka (Gelandang)
  7. Andrich (Gelandang)
  8. Frimpong (Keluar pada menit 83′, digantikan oleh Tella)
  9. Wirtz (Keluar pada menit 90′, digantikan oleh Hlozek)
  10. Hofmann (Gelandang)
  11. Adli (Keluar pada menit 83′, digantikan oleh Hincape)

Pelatih: Xabi Alonso

MAINZ (3-4-3):

  1. Zentner (Kiper)
  2. Caci (Bek)
  3. Berg (Bek)
  4. Kohr (Bek)
  5. Mwene (Gelandang)
  6. Amiri (Gelandang)
  7. Barreiro (Gelandang)
  8. Widmer (Keluar pada menit 60′, digantikan oleh Guilavogui)
  9. Jae-Sung (Penyerang)
  10. Onisiwo (Keluar pada menit 83′, digantikan oleh Kraus)
  11. Gruda (Keluar pada menit 65′, digantikan oleh Ngankam)

Pelatih: Bo Henriksen

Pertandingan antara Bayer Leverkusen dan Mainz menampilkan susunan pemain yang penuh talenta dan taktikal. Xabi Alonso, pelatih Bayer Leverkusen, menurunkan formasi 3-4-2-1 dengan kekuatan penuh di lini tengah, sementara Bo Henriksen, pelatih Mainz, mengandalkan formasi 3-4-3 untuk memberikan ancaman serangan yang berimbang. Kedua tim menampilkan performa yang solid, menciptakan pertandingan yang ketat dan penuh aksi hingga peluit akhir.

Posisi Klasemen Leverkusen Tak Tergoyahkan

Dalam musim Bundesliga 2023/2024, Bayer Leverkusen telah menciptakan kisah sukses yang tak terbantahkan. Dengan prestasi luar biasa, tim asuhan Xabi Alonso telah menempatkan diri mereka di puncak klasemen, menunjukkan dominasi yang mencengangkan.

Dengan total 23 pertandingan, Bayer Leverkusen berhasil memenangkan 19 di antaranya, meraih hasil seri 4 kali, dan tak terkalahkan sama sekali. Statistik impresif ini tidak hanya mencerminkan kekuatan serangan mereka yang tajam, tetapi juga pertahanan kokoh yang sulit ditembus oleh lawan-lawan mereka.

Selain performa yang memukau, yang membuat Leverkusen semakin mengesankan adalah selisih poin yang dominan dari tim-tim pesaing mereka. Dengan koleksi 61 poin, mereka tidak hanya unggul di puncak klasemen, tetapi juga menciptakan jurang yang signifikan dari tim-tim di bawahnya. Bayern Munich, yang berada di posisi kedua, harus merelakan selisih 11 poin dengan Leverkusen. Ini adalah bukti nyata keunggulan dan konsistensi yang ditunjukkan oleh tim.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments