Tuesday, April 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanBayer Leverkusen Buktikan Ketangkasan Usai Bantai Bayern Munchen 3-0

Bayer Leverkusen Buktikan Ketangkasan Usai Bantai Bayern Munchen 3-0

Dalam pertandingan yang sangat dinanti antara Bayer Leverkusen dan Bayern Munchen pada pekan ke-21 Bundesliga 2023/2024, Stadion BayArena menjadi saksi duel ketat yang berlangsung pada Minggu, 11 Februari 2024. Dalam pertarungan ini, Leverkusen berhasil mempertahankan supremasi sebagai tuan rumah dengan meraih kemenangan gemilang 2-0.

Menariknya, gol kemenangan pasukan Xabi Alonso datang dari kaki yang tidak terduga. Josip Stanisic, Alex Grimaldo, dan Jeremie Frimpong, pemain yang mungkin jarang diperkirakan sebagai pencetak gol utama, berhasil menciptakan sejarah dengan memberikan kontribusi berharga bagi tim. Keberhasilan mereka mencerminkan kekuatan kolektif yang dimiliki oleh Leverkusen di semua lini.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Sebelum pertandingan, Leverkusen dan Bayern Munchen berada dalam perebutan ketat puncak klasemen Bundesliga, dengan Leverkusen memimpin dengan keunggulan dua poin. Namun, setelah pertarungan sengit ini, Leverkusen berhasil memperlebar jarak poin menjadi lebih signifikan.

Dengan kemenangan ini, Leverkusen kini kokoh di puncak klasemen dengan raihan 55 poin, sedangkan Bayern Munchen harus puas berada di posisi kedua dengan 50 poin. Persaingan menuju gelar juara diprediksi akan semakin intens dan terbuka, mengingat ketatnya persaingan di puncak klasemen.

Simak dengan seksama ulasan lengkapnya di bawah ini, yang tidak hanya memberikan gambaran tentang jalannya pertandingan tetapi juga mengulas performa individu dan strategi tim.

Babak Pertama: Dominasi dan Keunggulan Leverkusen

Pertandingan antara Bayer Leverkusen dan Bayern Munchen dimulai dengan keanggunan dan keagresifan dari tuan rumah. Pada menit ke-18, Leverkusen berhasil memecah kebuntuan melalui aksi brilian Robert Andrich yang melepaskan umpan silang. Josip Stanisic, yang cerdik bergerak dari lini kedua, dengan percaya diri menyambut bola dan mencetak gol spektakuler, mengguncang gawang Bayern. Skor 1-0 pun tercipta, memberikan keunggulan bagi Leverkusen.

Meskipun Bayern Munchen mendominasi penguasaan bola, Leverkusen menunjukkan efektivitas mereka dengan melepas sembilan shots selama 45 menit pertama. Di sisi lain, Bayern hanya mampu melepas tiga shots, mencerminkan ketangguhan pertahanan Leverkusen.

Babak Kedua: Kerja Sama Brilian dan Kemenangan Telak

Ketegangan pertandingan semakin meningkat pada babak kedua, dan Leverkusen kembali menciptakan gol pada menit ke-50. Kerja sama apik antara Grimaldo dan Nathan Tella membuat lini belakang Bayern kecolongan. Grimaldo dengan dingin mengeksekusi peluangnya, menjauhkan Leverkusen dengan skor 2-0.

Seiring berjalannya waktu, Bayern meningkatkan daya gedor mereka dengan memasukkan penyerang seperti Mathys Tel dan Eric Choupo-Moting, serta pemain kunci seperti Joshua Kimmich. Namun, bukan Bayern yang berhasil mencetak gol tambahan. Leverkusen justru mempertegas kemenangan mereka pada menit 90+4 melalui aksi gemilang Jeremie Frimpong, yang mengakhiri perlawanan Bayern dengan mencetak gol ketiga.

Kemenangan telak 3-0 ini tidak hanya menegaskan dominasi Leverkusen dalam pertandingan, tetapi juga menunjukkan ketangguhan mereka dalam menutup pertahanan dan memanfaatkan peluang.

Statistik Pertandingan: Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen

Bayer Leverkusen Bayern Munchen
Pos possession 39% 61%
Total Shots 3 5
Shots on Target 8 1
Total Passes 419 653
Pass Accuracy 82% 89%
Yellow Cards 3 2
Red Cards 0 0
Offsides 3 1
Corner Kicks 4 6
Saves 1 5

 

Pos possession: Persentase penguasaan bola menunjukkan Bayern Munchen mendominasi dengan 61%, sementara Bayer Leverkusen mencatat 39%.

Total Shots: Bayer Leverkusen melepaskan 3 tembakan, sedangkan Bayern Munchen mencatat 5 tembakan.

Shots on Target: Bayer Leverkusen lebih unggul dalam akurasi tembakan dengan 8 shots on target, sedangkan Bayern Munchen hanya 1.

Total Passes: Bayern Munchen menunjukkan dominasi dalam permainan kombinasi dengan 653 total passes, sementara Bayer Leverkusen mencatat 419.

Pass Accuracy: Tingkat akurasi umpan juga dimenangkan oleh Die Roten dengan 89%, sedangkan Bayer Leverkusen memiliki 82%.

Yellow Cards: Bayer Leverkusen menerima 3 kartu kuning, sementara Bayern Munchen hanya mendapatkan 2 kartu kuning.

Red Cards: Tidak ada kartu merah yang dikeluarkan dalam pertandingan ini.

Offsides: Bayer Leverkusen lebih sering terjebak offside sebanyak 3 kali, sedangkan Bayern Munchen hanya 1 kali.

Corner Kicks: Bayern Munchen menciptakan lebih banyak peluang dari tendangan sudut dengan 6, sedangkan Bayer Leverkusen hanya 4.

Saves: Bayer Leverkusen membuat 1 penyelamatan, sementara Bayern Munchen berhasil melakukan 5 penyelamatan.

Keterangan

Dalam duel sengit antara Bayer Leverkusen dan Bayern Munchen, statistik mencerminkan pertandingan yang dinamis dan penuh tensi. Meskipun Die Roten mendominasi penguasaan bola dengan 61%, Bayer Leverkusen menunjukkan efisiensi dalam penyelesaian serangan dengan mencetak 8 shots on target, sementara Bayern hanya memiliki 1.

Kualitas umpan juga menjadi kunci, dengan Bayern Munchen menonjolkan permainan kombinasi mereka dengan 653 total passes dan akurasi umpan sebesar 89%. Namun, Bayer Leverkusen tidak kalah dalam agresivitas, memperoleh 3 kartu kuning dan menciptakan peluang dari 4 corner kicks.

Meskipun statistik mencerminkan keunggulan Bayern Munchen dalam beberapa aspek, Bayer Leverkusen berhasil memanfaatkan peluang dengan efektif, menciptakan momen berbahaya dengan tembakan yang lebih akurat. Hasil akhir pertandingan membuktikan bahwa statistik bukanlah satu-satunya penentu kemenangan, dan performa di lapangan memiliki peran yang sangat vital.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments