Sunday, June 16, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolBarcelona Tertarik, Memphis Depay Buka Peluang

Barcelona Tertarik, Memphis Depay Buka Peluang

Bintang Olympique Lyon, Memphis Depay buka peluang kepada Barca yang tertarik untuk mendatangkan pemain asal Belanda tersebut. Sejak didatangkan dari Manchester United pada 2017 lalu, Memphis Depay menjadi salah satu pemain andalan di lini serang Olympique Lyon.

Pemain 26 tahun tersebut sudah tampil sebanyak 139 kali di semua kompetisi. Ia juga berhasil mengantongi 57 gol. Di pertandingan terakhir dengan Dijon pada Sabtu 29 Agustus 2020 lalu, Memphis Depay berhasil mencetak 3 gol di pertandingan dini hari tersebut.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Setelah pertandingan yang berakhir dengan skor 4-1 tersebut, para jurnalis mulai bertanya kepada Memphis Depay mengenai kabar ketertarikan Barca untuk mendatangkan dirinya. Hal ini tidak lepas karena Ronald Koeman yang juga mantan pelatihnya di tim nasional Belanda.

“Saya tak tahu apakah saya akan bermain menjalani musim ini secara penuh di sini. Saya sudah berada di sini selama 4 musim. Saya juga berhasil menjadi kapten di sini,” ujar Memphis Depay.

“Anda juga perlu memperhatikan karir anda, tidak bermain di Liga Champions. Untuk saya ini saya masih tidak tahu,” lanjutnya berdasarkan fakta bahwa Olympique Lyon tidak tampil di Liga Champions.

Di sisi lain, Memphis Depay mengaku bangga dan puas akan penampilannya di awal musim 2020-2021 ini, karena ia berhasil mencetak 3 gol di pertandingan awal ini. “Saya sangat senang bisa mencetak hat trick di pertandingan ini. Memang ini bukan pertandingan terbaik yang pernah saya jalani. Namun kami berhasil mengawali musim ini dengan sangat baik. Kami berhasil mengamankan 3 poin pertama. Itu yang paling penting bagi kami,” ucap mantan pemain Manchester United ini.

“Kami sudah menunjukkan bahwa Olympique Lyon bisa bermain melawan tim yang lebih besar. Namun kami harus tetap fokus dan terus berusaha meraih kemenangan ketika melawan yang di atas kertas berada di bawah kami. Tim kami berisikan pemain yang berkualitas. Jadi kami harus terus memberikan yang terbaik agar tetap berada di puncak klasemen,” ujarnya.

Keinginan Barca yang ingin melakukan revolusi tim dengan mendatangkan bintang Olympique Lyon. Memphis Depay buka peluang untuk hengkang ke Barca karena ketertarikan Ronald Koeman yang menjadi pelatih baru Barca dan memasukkan namanya dalam rencana skuad Barca musim depan.

Di sisi lain, kontrak Memphis Depay sendiri juga akan habis dalam satu tahun, pada 2021 mendatang. Jika memang ingin mendatangkan Memphis Depay dari Olympique Lyon, Barca harus mau merogoh kocek sedalam 40 juta euro.

Untuk melancarkan aksinya dalam mendatangkan Memphis Depay, Barca dan Ronald Koeman berencana memasukkan nama Samuel Umtiti sebagai sarana pertukaran pemain dengan Memphis Depay. Beberapa hari terakhir ini memang sedang ramai dikabarkan bahwa Barca dan Ronald Koeman sangat berminat untuk mendatangkan pemain tim nasional Belanda.

Keinginan Ronald Koeman untuk mendatangkan Memphis Depay sebenarnya tidak semudah yang dipikirkan. Hal ini karena masalah finansial dan internal yang sedang menjerat manajemen Barca. Masalah finansial ini semakin memburuk karena dampak dari adanya pandemi Covid 19.

Dilansir Mundo Deportivo, Barca memiliki jalan keluar dan solusi untuk mendatangkan Memphis Depay. Manajemen Barca berencana untuk menukar Samuel Umtiti dengan Memphis Depay. Sehingga tambahan nilai uang tidak akan terlalu memberatkan manajemen klub.

Manajemen Barca juga beranggapan bahwa Samuel Umtiti akan mau kembali ke klub lamanya, Olympique Lyon yang menjadi klub awal sebelum ia berhasil menembus skuad utama Barcelona.

Penawaran yang akan diberikan kepada Olympique Lyon ini juga sangat masuk akal. Karena kedatangan Ronald Koeman sebagai pelatih baru pengganti Quique Setien, memang memiliki rencana untuk merombak skuad yang selama beberapa tahun tidak ada perubahan. Menjual pemain tua dan mengganti pilar lama dengan pilar yang baru.

Samuel Umtiti juga masuk ke dalam daftar pemain yang akan dilepas Barca di bursa musim panas ini. Ronald Koeman dan manajemen Barca berharap pertukaran pemain antara Samuel Umtiti dan Memphis Depay bisa dijadikan langkah awal dalam revolusi pemain Barca.

Secara terbuka, Memphis Depay buka peluang untuk meninggalkan Olympique Lyon dan bergabung dengan mantan pelatihnya di tim nasional Belanda.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments