Tuesday, April 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolBarcelona Menggila, Hajar Getafe 4 Gol Tanpa Balas

Barcelona Menggila, Hajar Getafe 4 Gol Tanpa Balas

Barcelona menggelar pertunjukan gemilang saat berhadapan dengan Getafe di Stadion Olimpic Lluis Companys dalam laga pekan ke-26 La Liga, yang berlangsung pada Sabtu (24/2/2024) malam WIB. Tim asuhan Xavi berhasil mencatat kemenangan dominan dengan skor mencolok, 4-0.

Babak pertama menjadi saksi keunggulan Barcelona, yang berhasil membuka keunggulan 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Raphinha. Namun, aksi Barcelona yang memukau baru terungkap sepenuhnya pada babak kedua. Tim ini menunjukkan performa luar biasa dengan mencetak tiga gol tambahan yang berasal dari kaki-kaki terampil Joao Felix, Frenkie de Jong, dan Fermin Torres.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Keempat gol tersebut mencerminkan dominasi total Barcelona atas Getafe dalam pertandingan ini. Tidak hanya menciptakan peluang yang berbahaya, tetapi juga mampu mengkonversi mereka menjadi gol-gol indah. Kemenangan ini memberikan poin penting bagi Barcelona, yang sekarang menempati posisi ke-2 dalam klasemen La Liga dengan total 57 poin. Mereka hanya terpaut lima poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen.

Barcelona telah menunjukkan konsistensi luar biasa dengan tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir mereka. Performa stabil ini memberikan harapan kepada para penggemar bahwa Barcelona memiliki peluang serius untuk bersaing merebut gelar juara La Liga.

Di sisi lain, Getafe harus menerima kekalahan telak ini dan tetap tertahan di posisi ke-10 klasemen dengan perolehan 34 poin dari 26 pertandingan yang telah dimainkan.

Babak Pertama: Barcelona Unggul Melalui Kombinasi Umpan Kilat

Babak pertama pertandingan antara Barcelona dan Getafe menjadi panggung kegembiraan bagi para penggemar sepak bola. Kubu Getafe, meski dihadapkan pada permainan aktif Barcelona, tampil dengan semangat dan ketangguhan yang luar biasa. Pada menit ke-20, kerjasama apik antara Jules Kounde dan Raphinha membuahkan hasil, dengan Raphinha berhasil menaklukkan kiper lawan dan membawa Barcelona unggul 1-0.

Getafe tidak gentar meskipun tertinggal. Mereka mencoba membendung permainan aktif Barcelona dengan melakukan duel-duel fisik yang intens. Namun, Barcelona mampu mempertahankan keunggulan mereka hingga peluit babak pertama berkumandang. Pertahanan kokoh dan serangan berkelas menjadi kunci keberhasilan Barcelona dalam mengendalikan jalannya pertandingan.

Babak Kedua: Joao Felix Memimpin Serangan Balik Barcelona

Babak kedua dimulai dengan semangat baru dari Getafe. Pada menit ke-49, Luis Milla melepaskan tendangan keras yang sayangnya hanya menghantam tiang gawang. Meskipun Getafe menunjukkan tanda-tanda peningkatan, momen tersebut justru menjadi pemicu bagi Barcelona untuk tampil lebih dominan.

Pada menit ke-53, Joao Felix memperluas keunggulan Barcelona menjadi 2-0. Felix menerima umpan matang dari Andreas Christensen dan dengan tenang menjebol gawang lawan. Barcelona tidak berhenti di situ, mereka terus menyerang dengan penuh determinasi.

Hasilnya, Frenkie de Jong mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-61, menyusul dengan gol penutup dari Fermin Torres pada menit ke-90+1. Barcelona menutup pertandingan dengan kemenangan meyakinkan 4-0 atas Getafe.

Kemenangan ini bukan hanya mencerminkan keunggulan Barcelona dalam hal permainan dan penyelesaian peluang, tetapi juga menunjukkan bahwa mereka memiliki kemampuan untuk menjaga ritme permainan dari awal hingga akhir.

Performa dominan ini membawa Barcelona menduduki peringkat kedua klasemen La Liga dengan total 57 poin, sementara Getafe harus menghadapi perbaikan dalam langkah mereka di posisi ke-10.

Susunan Pemain Kedua Tim

Berikut adalah susunan pemain pada pertandingan seru antara Barcelona dan Getafe, dengan formasi masing-masing tim:

Barcelona (4-2-3-1):

  • Kiper: Marc-Andre ter Stegen
  • Pertahanan: Jules Kounde, Ronald Araujo, Pau Cubarsi, Joao Cancelo (digantikan pada menit ke-84 oleh Hector Fort)
  • Gelandang: Andreas Christensen (digantikan pada menit ke-77 oleh Oriol Romeu), Frenkie de Jong
  • Penyerang: Raphinha (digantikan pada menit ke-77 oleh Vitor Roque), Ilkay Gundogan (digantikan pada menit ke-84 oleh Pedri), Joao Felix (digantikan pada menit ke-63 oleh Fermin Lopez)
  • Penyerang Tengah: Robert Lewandowski

Pelatih: Xavi Hernandez

Getafe (5-3-2):

  • Kiper: David Soria
  • Pertahanan: Damian Iglesias (digantikan pada menit ke-46 oleh Carmona), Mathias Alvarez, Djene Dakonam (digantikan pada menit ke-68 oleh Carles Alena), Enes Unal Alderete, Erick Rico
  • Gelandang: Nemanja Maksimovic (digantikan pada menit ke-67 oleh Jaime Mata), Luis Milla, Ilaix Moriba (digantikan pada menit ke-77 oleh Jesus Santiago)
  • Penyerang: Mason Greenwood (digantikan pada menit ke-67 oleh Oscar Rodriguez), Borja Mayoral

Pelatih: Jose Bordalas

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments