Tuesday, April 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanAkhirnya Bangkit, Bayern Munchen Sukses Raih Kemenangan Kontra RB Leipzig

Akhirnya Bangkit, Bayern Munchen Sukses Raih Kemenangan Kontra RB Leipzig

Pertarungan sengit terjadi di Allianz Arena saat Bayern Munchen bersua RB Leipzig dalam pertandingan pekan ke-23 Bundesliga 2023/2024 pada Minggu (25/2/2024) dini hari WIB. Die Roten berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-1, mengakhiri serangkaian tantangan berat yang melanda mereka.

Bayern Munchen baru saja melalui pekan-pekan yang penuh tekanan dengan berbagai kabar buruk. Pergantian pelatih yang tak terhindarkan dengan mundurnya Thomas Tuchel akhir musim, bersama dengan desas-desus tentang ketidakharmonisan di ruang ganti, membuat atmosfer tim kurang kondusif. Namun, pertandingan ini membawa angin segar dan mengakhiri mimpi buruk kalah tiga laga beruntun.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Babak pertama berjalan tanpa adanya gol, baik dari Bayern maupun RB Leipzig. Kebuntuan terpecah pada menit ke-56, ketika Harry Kane berhasil membobol gawang lawan setelah menerima umpan brilian dari Jamal Musiala. Gol ini menjadi pukulan telak yang mengubah dinamika pertandingan.

RB Leipzig tak ingin menyerah begitu saja dan memberikan perlawanan sengit. Pada menit ke-70, Benjamin Sesko sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah menerima umpan matang dari Dani Olmo. Pertandingan semakin memanas dengan intensitas serangan dari kedua tim.

Namun, kisah dramatis terjadi di menit 90+1 saat Harry Kane kembali menjadi sosok penyelamat bagi Bayern Munchen. Gol yang diciptakannya memastikan kemenangan 2-1 untuk Die Roten dan mengakhiri periode sulit yang mereka alami.

Dengan hasil ini, Bayern Munchen tidak hanya meraih tiga poin penting, tetapi juga menjaga asa dalam persaingan gelar juara Bundesliga. Saat ini, Bayern berada di posisi kedua klasemen dengan total 53 poin, mengejar ketertinggalan delapan poin dari Bayer Leverkusen yang menempati puncak. Kemenangan ini menjadi momentum positif bagi Bayern Munchen dalam mengejar ambisi untuk mengamankan gelar juara musim ini.

Susunan Pemain Kedua Tim

Berikut adalah susunan pemain dalam pertandingan antara Bayern Munchen dan RB Leipzig, yang dilaksanakan di Allianz Arena:

Bayern Munchen (4-2-3-1):

  • Kiper: Manuel Neuer
  • Pertahanan: Joshua Kimmich, Eric Dier, Matthijs De Ligt, Raphael Guerreiro
  • Gelandang: Nemanja Pavlovic (digantikan pada menit ke-81 oleh Kim Min-Jae), Leon Goretzka
  • Penyerang: Leroy Sane (digantikan pada menit ke-65 oleh Mathys Tel), Thomas Muller (digantikan pada menit ke-65 oleh Marcel Sabitzer), Jamal Musiala (digantikan pada menit ke-84 oleh Eric Maxim Choupo-Moting)
  • Penyerang Tengah: Harry Kane

Pelatih: Thomas Tuchel

RB Leipzig (4-4-2):

  • Kiper: Jannik Blaswich
  • Pertahanan: Benjamin Henrichs, Mohamed Simakan, Willi Orban, David Raum (digantikan pada menit ke-90+2 oleh Amadou Lukeba)
  • Gelandang: Xavi (digantikan pada menit ke-87 oleh Eljif Elmas), Amadou Haidara (digantikan pada menit ke-74 oleh Kevin Kampl), Xaver Schlager, Dani Olmo
  • Penyerang: Benjamin Sesko (digantikan pada menit ke-90+2 oleh Christoph Baumgartner), Percy Tau Openda (digantikan pada menit ke-73 oleh Yussuf Poulsen)

Pelatih: Marco Rose

Klasemen Masih Dipimpin Bayer Leverkusen

Persaingan dalam klasemen Bundesliga 2023/2024 menunjukkan ketegangan dan kompetisi yang sengit di antara tim-tim papan atas. Berikut adalah beberapa catatan menarik mengenai persaingan di dalam tabel:

  1. Bayer Leverkusen Puncaki Klasemen:
    • Bayer Leverkusen mendominasi puncak klasemen dengan mencatatkan rekor tak terkalahkan. Dengan 61 poin dari 23 pertandingan, mereka unggul delapan poin dari pesaing terdekat, Bayern Munich.
    • Performa impresif Leverkusen mencakup 19 kemenangan dan 4 seri, dengan selisih gol yang mencolok, yaitu +43.
  2. Bayern Munich Menyusul di Posisi Kedua:
    • Bayern Munich berada di posisi kedua dengan 53 poin. Meskipun mengalami beberapa kekalahan dalam lima pertandingan terakhir, mereka masih menjadi ancaman serius dalam persaingan gelar.
    • Tim asuhan Thomas Tuchel menunjukkan performa yang stabil dengan 17 kemenangan dan 2 seri.
  3. Pesaing Terdekat:
    • VfB Stuttgart, berada di posisi ketiga dengan 47 poin, menampilkan penampilan konsisten. Mereka memiliki selisih gol +23 dan mencatat lima kemenangan berturut-turut.
    • Borussia Dortmund, di posisi keempat dengan 41 poin, tetap menjadi pesaing serius dengan permainan menyerang yang tajam.
  4. RB Leipzig dan Pertarungan di Pertengahan Tabel:
    • RB Leipzig, yang berada di posisi kelima, berjuang untuk mengejar ketertinggalan dan mencapai zona Eropa. Mereka memiliki selisih gol +19, namun, performa yang tidak konsisten mempengaruhi posisi mereka.
    • Pertarungan di pertengahan tabel sangat ketat, dengan perubahan posisi yang mungkin terjadi setiap minggu. Eintracht Frankfurt, Werder Bremen, dan Freiburg bersaing ketat untuk meraih tempat di kompetisi Eropa.
  5. Pertarungan Menghindari Degradasi:
    • Tim-tim seperti FC Koln, Mainz 05, dan Darmstadt tengah berjuang untuk menghindari degradasi. Performa konsisten akan menjadi kunci bagi mereka untuk bertahan di Bundesliga musim depan.
  6. Performa Buruk Wolfsburg dan Borussia Monchengladbach:
    • Wolfsburg dan Borussia Monchengladbach, dua tim yang biasanya bersaing di papan atas, mengalami masa sulit. Mereka perlu mengatasi performa buruk dan meraih poin untuk mendongkrak posisi mereka.
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments