Monday, February 26, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolBarcelona Balap Atletico Madrid di La Liga, Skor Tipis 1-0 Berikan Efek...

Barcelona Balap Atletico Madrid di La Liga, Skor Tipis 1-0 Berikan Efek Besar

Barcelona berhasil menorehkan kemenangan yang sangat berarti ketika mereka menghadapi perlawanan sengit dari Atletico Madrid dalam pertandingan pekan ke-15 La Liga 2023/2024, yang digelar pada Senin, 4 November 2023. Estadi Lluis Companys menjadi saksi ketegangan dan determinasi kedua tim, di mana Blaugrana akhirnya mengamankan tiga poin berharga dengan skor tipis 1-0.

Dalam pertandingan yang diwarnai persaingan ketat di papan atas klasemen, Barcelona dan Atletico Madrid saling berhadapan dengan posisi berurutan. Kedua tim menyadari pentingnya meraih kemenangan untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen La Liga.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Laga berlangsung dengan intensitas tinggi, menciptakan momen-momen menegangkan di setiap sudut lapangan. Meskipun Atletico berusaha memberikan perlawanan sengit, keberanian Blaugrana terbayar dengan gol semata wayang yang dicetak oleh Joao Felix pada menit ke-28. Keberhasilan Joao Felix, yang notabene dipinjamkan dari Atletico Madrid, menambah catatan dramatis dalam pertandingan ini.

Kemenangan ini tidak hanya memberikan tiga poin penting bagi Barcelona tetapi juga membantu mereka menjaga jarak yang signifikan dari kejaran Atletico di peringkat tiga klasemen La Liga Spanyol 2023/2024. Performa solid ini menjadi landasan yang kuat untuk ambisi Barcelona dalam bersaing di puncak klasemen dan menunjukkan ketangguhan mereka dalam menghadapi lawan-lawan sekelas Atletico Madrid.

Jalannya Babak Pertama

Babak pertama pertandingan ini dimulai dengan kecepatan yang luar biasa, di mana Barcelona langsung menunjukkan dominasinya. Dalam tempo hanya dua menit, Barca berhasil menciptakan peluang matang ketika Raphinha melepaskan tembakan, sayangnya masih melenceng di luar tiang jauh. Momentum tersebut mencerminkan niat serius Blaugrana untuk mengambil kendali sejak awal pertandingan.

Pada menit ke-5, giliran Atletico Madrid yang mendapat peluang berbahaya. Molina dengan cerdik melewati Pena untuk membuka ruang tembak, tetapi Araujo tampil luar biasa dengan tekel presisi yang memastikan bola terbuang dari area berbahaya.

Intensitas tinggi pertandingan terus berlanjut hingga sekitar 15 menit pertama, di mana kemudian kedua tim mulai meredakan tempo. Barcelona mulai mengendalikan permainan dengan alur umpan dari kaki ke kaki, sementara Atletico lebih memilih taktik bertahan untuk mengamankan garis belakang mereka.

Pada menit ke-28, kegembiraan pecah di Estadi Lluis Companys. Joao Felix, pemain yang dipinjamkan dari Atletico Madrid, mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima operan ciamik dari Raphinha. Dengan kecerdikannya, Joao Felix berhasil mencungkil bola melewati Oblak yang maju. Gol tersebut membuat Barcelona unggul 1-0 atas Atletico.

Meskipun Barcelona terus menekan untuk mencetak gol kedua dalam sisa 15 menit babak pertama, skor tetap 1-0 hingga peluit turun minum.

Babak Kedua

Babak kedua dimulai dengan respons cepat dari Atletico Madrid, yang melakukan sejumlah pergantian pemain. Diego Simeone tampaknya ingin membawa nuansa permainan yang lebih terbuka untuk mengejar ketertinggalan mereka.

Intensitas tinggi pertandingan tetap terjaga sepanjang babak kedua. Pada menit ke-58, Raphinha melepaskan tembakan yang sayangnya melenceng dari sasaran, menyia-nyiakan peluang emas. Hanya satu menit setelahnya, giliran Antoine Griezmann yang melepaskan tembakan, namun bola masih melebar dari gawang.

Hingga menit ke-70, Barcelona terlihat sangat nyaman mengendalikan bola. Skuad asuhan Xavi Hernandez mampu mencatatkan tingkat akurasi umpan yang mencengangkan, yaitu sekitar 92,9%. Sementara itu, Atletico Madrid kesulitan untuk membangun serangan yang berbahaya.

Memasuki 10 menit terakhir pertandingan, kefrustrasian Atletico semakin terlihat. Barcelona menunjukkan kepandaian dalam mempertahankan keunggulan dengan menguasai permainan bola. Meskipun Atletico mencoba untuk memberikan perlawanan, Barcelona berhasil menahan tekanan dengan baik.

Tidak ada peluang matang yang berhasil diciptakan oleh Atletico di sisa waktu regulernya. Bahkan tambahan waktu 4 menit tidak mampu mengubah nasib, dan pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Barcelona. Performa solid Blaugrana, terutama dalam menjaga penguasaan bola dan mengontrol tempo permainan, membawa mereka meraih tiga poin berharga dalam pertarungan sengit melawan Atletico Madrid.

Susunan Pemain

BARCELONA (4-3-3):

  • Kiper: Inaki Pena
  • Bek: Ronald Araujo, Jules Kounde, Andreas Christensen, Joao Cancelo
  • Gelandang: Frenkie de Jong, Ilkay Gundogan, Pedri (Digantikan oleh Fermin Lopez pada menit ke-89)
  • Penyerang: Raphinha (Digantikan oleh Lamine Yamal pada menit ke-77), Robert Lewandowski, Joao Felix (Digantikan oleh Ferran Torres pada menit ke-77)

Pelatih: Xavi

ATLETICO MADRID (3-5-2):

  • Kiper: Jan Oblak
  • Bek: Axel Witsel, Jose Gimenez (Digantikan oleh Samuel Lino pada babak kedua), Mario Hermoso
  • Gelandang: Nahuel Molina (Digantikan oleh Azpilicueta pada babak kedua), Marcos Llorente, Koke (Digantikan oleh Saul Niguez pada menit ke-66), Rodrigo de Paul, Rodrigo Riquelme (Digantikan oleh Angel Correa pada babak kedua)
  • Penyerang: Antoine Griezmann, Alvaro Morata (Digantikan oleh Memphis Depay pada menit ke-65)

Pelatih: Diego Simeone

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments