Monday, July 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaAS Roma Sukses Menang di Kandang Sassuolo, Tembus 4 Besar Serie A

AS Roma Sukses Menang di Kandang Sassuolo, Tembus 4 Besar Serie A

AS Roma mencatatkan comeback yang mengesankan dengan meraih kemenangan atas tuan rumah Sassuolo dalam pertandingan pekan ke-14 Serie A 2023/2024, yang berlangsung pada Senin, 4 Desember 2023. Pertarungan sengit tersebut berakhir dengan kemenangan 2-1, yang membawa Roma pulang dengan tiga poin berharga.

Mapei Stadium menjadi saksi ketegangan yang mengiringi permainan ketat antara kedua tim. Sassuolo tampil cukup kuat, bahkan berhasil unggul lebih dulu melalui gol Matheus Henrique pada menit ke-25 di babak pertama. Gol tersebut membuat Roma terpaksa berada di belakang, dan tantangan untuk kembali ke jalur kemenangan semakin terasa berat.

- Advertisement -
asia9QQ

Meski menghadapi kesulitan, Roma menunjukkan karakter dan determinasi yang luar biasa. Comeback yang mengagumkan terjadi di 15 menit terakhir babak kedua. Paulo Dybala menjadi pahlawan dengan mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-76, membawa harapan kemenangan kembali membara bagi Roma. Rasmus Kristensen kemudian menambahkan gol keduanya pada menit ke-82, mengamankan tiga poin untuk Roma.

Kemenangan ini tidak hanya bermakna sebagai pencapaian penting bagi AS Roma dalam pertarungan Serie A musim ini, tetapi juga menjadi kunci untuk menjaga posisi mereka di peringkat empat klasemen sementara Liga Italia 2023/2024.

Babak Pertama: Dinamika Pertandingan yang Seimbang

Pertandingan dimulai dengan intensitas tinggi, dan Roma segera menyadari bahwa mereka dihadapkan pada perlawanan tangguh dari tuan rumah, Sassuolo. Meski bermain di luar kandang, Sassuolo tidak ragu untuk menggebrak sejak menit pertama, menciptakan situasi sulit bagi tim tamu.

Keberanian Sassuolo terbayar pada menit ke-25, ketika Matheus Henrique mencuri gol pertama dalam pertandingan. Operan precisi dari Domenico Berardi membuka celah di pertahanan Roma, dan Henrique dengan dingin menyelesaikan peluangnya. Skor menjadi 1-0 untuk Sassuolo, menandai keunggulan yang diperoleh tuan rumah.

Unggul satu gol membuat Sassuolo mengubah pola permainan mereka menjadi lebih defensif, memberikan Roma kesempatan untuk menyerang. Meskipun demikian, Roma tampak kesulitan untuk mengatasi soliditas pertahanan Sassuolo dan membangun serangan yang signifikan.

Babak Kedua: Comeback Epik dan Kemenangan Roma

Perubahan dramatis dalam perjalanan pertandingan terjadi pada menit ke-63, ketika Sassuolo harus bermain dengan 10 pemain setelah Daniel Boloca diusir keluar lapangan dengan kartu merah langsung. Awalnya hanya mendapat kartu kuning, VAR mengintervensi, dan wasit mengubah keputusan menjadi kartu merah, memaksa Sassuolo bermain dengan kekurangan pemain.

Memanfaatkan keuntungan numerik, Roma mulai meningkatkan tekanan mereka. Kesempatan emas datang pada menit ke-76 ketika Paulo Dybala berhasil memaksimalkan hadiah penalti, menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Keajaiban terus berlanjut untuk Roma pada menit ke-82. Rasmus Kristensen menerima operan brilian dari Dybala dan dengan kelincahannya, mengirimkan tendangan akurat ke sudut kiri bawah gawang Sassuolo. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Roma, mengamankan comeback epik dan tiga poin berharga.

Dengan demikian, Roma mampu membalikkan keadaan dan mencetak dua gol dalam 15 menit terakhir babak kedua. Kemenangan ini bukan hanya mencerminkan ketangguhan mental dan karakter Roma, tetapi juga menjadi langkah penting dalam menjaga posisi mereka di papan atas klasemen Serie A musim ini.

Susunan Pemain Kedua Tim

SASSUOLO (4-2-3-1):

  • Kiper: Consigli
  • Bek: Vina (Digantikan oleh Pedersen pada menit ke-90), Erlic, Tressoldi, Toljan
  • Gelandang: Henriqe, Boloca
  • Gelantang Serang: Lauriente (Digantikan oleh Racic pada menit ke-65), Thorstvedt (Digantikan oleh Bajrami pada menit ke-81), Berardi (Digantikan oleh Castillejo pada menit ke-89)
  • Penyerang: Pinamonti

Pelatih: Alessio Dionisi

AS ROMA (3-5-2):

  • Kiper: Patricio
  • Bek: Ndicka, Llorente, Mancini (Digantikan oleh Pellegrini pada menit ke-67)
  • Gelandang: Spinazzola (Digantikan oleh El Shaarawy pada menit ke-67), Bove (Digantikan oleh Azmoun pada babak kedua), Paredes, Cristante, Karsdorp (Digantikan oleh Kristensen pada babak kedua)
  • Penyerang: Lukaku, Dybala (Digantikan oleh Celik pada menit ke-87)

Pelatih: Jose Mourinho

Susunan pemain tersebut mencerminkan taktik dan formasi yang diusung oleh masing-masing pelatih. Sassuolo menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan Pinamonti sebagai penyerang tunggal, sementara AS Roma memilih formasi 3-5-2 dengan Lukaku dan Dybala sebagai ujung tombak. Perubahan pemain yang dilakukan oleh kedua tim menunjukkan adaptasi terhadap dinamika pertandingan dan strategi yang ingin diimplementasikan oleh pelatih mereka.

Hasil pertandingan ini jelas membuat klasemen Serie A semakin berubah dan penuh pergantian.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments