Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga EuropaAS Roma dan Manchester United Sedang Naik Daun

AS Roma dan Manchester United Sedang Naik Daun

Berikut klasemen sementara Liga Europa hari ini, dengan Manchester United dan AS Roma berhasil naik peringkat pada Jumat (16/9/2022). Seperti yang disebutkan sebelumnya, baik Manchester United dan Roma membuka pertandingan pertama mereka dengan kekalahan. Dengan empat kemenangan beruntun di Premier League, termasuk melawan Liverpool dan Arsenal, Setan Merah semakin dibuat bingung saat menjamu Real Sociedad di laga pembuka Liga Europa.

Bagaimana itu bisa berada disini? Tim asuhan Erik 10 Hag bahkan kalah 0 – 1 saat menjamu tim tamu. Namun, hal itu tak lepas dari eksperimen yang dilakukan sang pelatih, termasuk mengubah beberapa tim pemenangannya. Di laga kedua melawan Sheriff, Ronaldo berhasil mengalahkan tim asal Moldova dengan skor 0 – 2, kali ini mendapatkan skor penuh pertamanya di UEL musim 2022/2023.

Berbicara tentang AS Roma, mantan Giallorossi tampil buruk menjelang Liga Europa perdana. Ini berkisar dari pembantaian 4 – 0 tim Mourinho oleh Udinese dan kekalahan 2 – 1 melawan Ludogorets di pertandingan pembukaan UEL. Namun, Paulo Dybala mulai bangkit saat menjamu HJK di game kedua. AS Roma tanpa ampun mengalahkan klub Finlandia itu dengan skor 3 – 0.

Itu adalah bukti keberhasilan kebangkitan Manchester United dan Roma di laga kedua mereka di UEL. Ini akan meningkatkan kepercayaan diri mereka, terutama saat Roma menghadapi pertandingan liga Italia berikutnya. Sementara itu, mengingat pertandingan akhir pekan mereka ditunda, United akan pergi ke jeda internasional terlebih dahulu sehingga Setan Merah akan menunggu pertandingan kelas super berat yang disebut derby Manchester melawan Manchester City.

Tinggalkan AS Roma, David De Gea Tidak Pernah Diperpanjang, Man Utd Tertarik Pada Jan Oblak

AS Roma dan Manchester United Sedang Naik Daun
AS Roma dan Manchester United Sedang Naik Daun

Klub Liga Inggris Manchester United dikabarkan tertarik membajak kiper Atletico Madrid Jan Oblak. Kiper berusia 29 tahun itu diplot Setan Merah untuk mengantisipasi hengkangnya David de Gea yang hingga kini belum meneken kontrak baru. Seperti yang kita ketahui bersama, nasib De Gea dan Manchester United memang diselimuti tanda tanya besar.

Hal ini tak lepas dari masa tinggalnya di Old Trafford. Mantan kiper Atletico Madrid itu memasuki tahun terakhirnya di Manchester City. Menurut rumor, De Gea tidak akan memperpanjang masa tinggalnya, yang berakhir pada Juni 2023. De Gea memiliki keinginan kuat untuk kembali ke Spanyol, tempat tinggal anak dan istrinya.

Hal ini memaksa Manchester United untuk mencari pemain pengganti. Pasalnya, kiper kedua Setan Merah saat ini adalah Martin Dubravka memiliki nasib yang sama suramnya. Pemain pinjaman dari Newcastle United itu terikat kontrak di Old Trafford hingga Juni 2023. Artinya, jika Dubravka kembali ke St James’ Park, Manchester United akan kehilangan dua penjaga gawang sekaligus tahun depan.

Situasi ini membuat Setan Merah mulai mencari kiper baru. Laporan baru dari Ficajes mengklaim bahwa Manchester United sedang menjajaki kepindahan untuk kiper Atletico Madrid Jan Oblak. Menurut laporan di Spanyol, Setan Merah telah mencium nasib Jan Oblak dengan Atletico Madrid di ambang perpisahan.

David De Gea Tidak Pernah Diperpanjang, Man Utd Tertarik Pada Jan Oblak

Betapa tidak, masa tinggal kiper pemegang paspor Slovenia saat ini akan berakhir pada 2023. Seperti De Gea dan Dubravka. Los Rojiblancos sebenarnya ingin memperpanjang kontrak Oblak hingga 2028. Sayangnya, hingga kini, rumor tersebut belum terwujud. United mencoba mengambil keuntungan dari ini dengan membiarkannya pindah dengan status bebas transfer tahun depan.

Laporan yang sama menambahkan bahwa selain Oblak, Setan Merah juga menginginkan Paris Saint – Germain. Semua alarm di Atletico Madrid telah dicabut sejak Manchester United mencoba untuk mengontrak Jan Oblak. Kiper Slovenia adalah bagian penting dari Simeone berkat level mencetak golnya yang mengesankan, perlu dicatat bahwa meskipun perpanjangannya disetujui, dia belum menandatangani kontrak, jadi apa pun bisa terjadi.

Jan Oblak adalah salah satu pemain terbaik di planet ini, berkat level sempurnanya di Atletico Madrid. Selain United, Mereka juga melihat Paris Saint – Germain menunjukkan minat besar untuk bergabung dengannya tahun depan dalam beberapa pekan terakhir. Dua klub yang sangat kuat ini mengancam keberadaan pemain Slovenia di Madrid.

Hati – hati dengan Liverpool! Manchester United siapkan uang besar untuk Embart Jude Bellingham. Klub Liga Premier Manchester United dilaporkan serius untuk mengontrak gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham. Menurut laporan, Setan Merah bersiap untuk membakar hingga 100 juta euro atau setara dengan rupiah Indonesia. 1,4 triliun. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments