Monday, February 26, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaAS Roma: Berawal Sulit Berakhir Luar Biasa, Sekarang Masuk 4 Besar Serie...

AS Roma: Berawal Sulit Berakhir Luar Biasa, Sekarang Masuk 4 Besar Serie A

Prestasi gemilang dan kebangkitan yang mengesankan telah dicapai oleh AS Roma dalam kompetisi Serie A. Setelah mengalami awal musim yang kurang memuaskan dengan hanya satu kemenangan dalam enam pekan pertama, tim asuhan Jose Mourinho kini telah memasuki zona empat besar dengan peningkatan yang mencolok.

Pada pertandingan pekan ke-14 Serie A musim 2023/2024, Roma melibas Sassuolo dengan skor akhir 2-1 pada Senin, 4 Desember 2023. Meskipun sempat tertinggal akibat gol dari Matheus Henrique pada menit ke-25, keberanian Roma muncul saat mereka berhasil membalikkan keadaan. Kartu merah yang diterima oleh Daniel Boloca pada menit ke-63 menjadi momen krusial, membuka peluang bagi Roma untuk memanfaatkannya.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Kembali dari ketertinggalan, Roma meraih kemenangan melalui penalti yang dikonversi dengan gemilang oleh Paulo Dybala pada menit ke-76, diikuti dengan gol penentu dari Rasmus Kristensen pada menit ke-82. Kemenangan ini tidak hanya menandai kemenangan ketujuh mereka dalam musim ini, tetapi juga membawa Roma naik ke peringkat empat klasemen Serie A.

Pencapaian ini semakin istimewa karena Roma berhasil menggantikan Napoli dari posisi empat besar setelah Napoli menelan kekalahan dari Inter Milan dengan skor 0-3. Dengan demikian, AS Roma kini menikmati posisi yang lebih tinggi, mencerminkan peningkatan kinerja yang konsisten dan kemampuan adaptasi yang luar biasa di bawah kepemimpinan Jose Mourinho.

Transformasi Luar Biasa

Perjalanan AS Roma dalam delapan laga terakhir Serie A mencerminkan transformasi yang luar biasa dari awal musim yang cenderung kurang mengesankan. Dalam enam pertandingan awal, Roma hanya berhasil meraih satu kemenangan, sementara sisanya terdiri dari dua hasil seri dan tiga kekalahan (M1 S2 K3).

Namun, seperti matahari yang muncul setelah badai, Roma bangkit dengan gemilang. Dalam delapan laga berikutnya, tim ini berhasil mengubah momentum dengan meraih enam kemenangan, satu hasil seri, dan hanya satu kekalahan (M6 S1 K1). Peningkatan yang signifikan ini tidak hanya mencerminkan kemampuan adaptasi yang luar biasa. Tetapi juga menegaskan kualitas permainan yang semakin matang di bawah kendali Jose Mourinho.

Dalam enam pekan pertama, Roma bahkan pernah tercecer di peringkat 18 pada pekan ke-3. Namun, seiring berjalannya waktu, konsistensi dan semangat juang tim tersebut membawa mereka merangkak naik hingga kini menempati posisi empat besar. Transformasi ini menjadi bukti nyata akan daya juang dan karakter tim yang mampu mengatasi tantangan. Ini menjadikan Roma sebagai kekuatan yang patut diperhitungkan dalam perebutan gelar Serie A musim ini.

Produktivitas Mencetak Gol

Produktivitas yang mengesankan dalam mencetak gol telah menjadi pilar utama kesuksesan AS Roma di Serie A musim ini. Dengan total 27 gol, Roma berhasil menunjukkan kekuatan serangan yang mengesankan, hanya kalah dari keganasan Inter Milan yang mencatatkan 33 gol.

Melihat statistik tim ini dalam 14 pertandingan, dengan tujuh kemenangan, tiga hasil seri, dan empat kekalahan, mencerminkan perjalanan yang penuh tantangan namun menggembirakan. Dengan 27 gol yang tercipta, Roma telah menunjukkan ketajamannya di depan gawang lawan, sementara hanya kebobolan 16 gol.

Para pencetak gol utama seperti Romelu Lukaku yang mencetak enam gol, disusul Paulo Dybala dengan empat gol. Hal ini jelas menunjukkan kontribusi kunci dari pemain-pemain bintang. Sementara itu, keberagaman pencetak gol dari pemain lain seperti Andre Belotti, Bryan Cristante, Gianluca Mancini, Houssem Aouar, Stephan El Shaarawy, dan lainnya menunjukkan kekuatan tim yang tersebar di seluruh lini.

Pertanyaan yang muncul sekarang adalah apakah Roma dapat mempertahankan konsistensi mereka hingga akhir musim. Dengan usaha keras dan performa yang konsisten, Roma tampaknya memiliki potensi untuk bersaing secara serius dan mungkin meraih sukses besar dalam perebutan gelar Serie A musim ini. Tinggal menunggu bagaimana perjalanan mereka akan terus berkembang di sisa musim.

Hasil dan Jadwal Serie A 2023/2024 Pekan 14

Berikut adalah hasil dan jadwal pertandingan Serie A 2023/2024 pada pekan ke-14:

Hasil Pertandingan:

Sabtu, 2 Desember 2023:

  • Monza 1-2 Juventus (02:45 WIB)
  • Genoa 1-1 Empoli (21:00 WIB)

Minggu, 3 Desember 2023:

  • Lazio 1-0 Cagliari (00:00 WIB)
  • AC Milan 3-1 Frosinone (02:45 WIB)
  • Lecce 1-1 Bologna (18:30 WIB)
  • Fiorentina 3-0 Salernitana (21:00 WIB)
  • Udinese 3-3 Hellas Verona (21:00 WIB)

Senin, 4 Desember 2023:

  • Sassuolo 1-2 AS Roma (00:00 WIB)
  • Napoli 0-3 Inter Milan (02:45 WIB)

Selasa, 5 Desember 2023:

  • Torino vs Atalanta (02:45 WIB)
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments