Sunday, May 19, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaArema Berhasil Keluar dari Zona Degradasi, Persija Hampir Kehilangan Poin

Arema Berhasil Keluar dari Zona Degradasi, Persija Hampir Kehilangan Poin

Hasil Liga 1 BRI 2023/2024 pada malam Minggu (21/4/2024) menghadirkan dua pertandingan seru, yaitu Borneo FC vs Arema FC dan Barito Putera vs Persija Jakarta.

Pertandingan pertama mempertemukan Borneo FC dan Arema FC, berlangsung di Stadion Batakan. Pertarungan ini menjadi sorotan karena melibatkan tim papan atas dengan Borneo FC yang menduduki posisi puncak klasemen sementara, sementara Arema FC terjebak di zona degradasi. Di atas kertas, pertandingan ini diharapkan menjadi ujian berat bagi kedua tim, dengan Borneo FC bertekad mempertahankan posisinya di puncak klasemen, sementara Arema FC berjuang keras untuk keluar dari ancaman degradasi. Atmosfer yang menggema di Stadion Batakan menciptakan tekanan tambahan bagi kedua tim, memperkuat intensitas pertandingan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Sementara itu, pertandingan kedua mempertemukan Barito Putera dan Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung. Kedua tim ini menempati posisi sembilan dan sepuluh dalam klasemen sementara Liga 1 BRI musim ini. Meskipun tidak berada di puncak klasemen, pertarungan ini tetap menarik karena kedua tim memiliki potensi untuk menggeser posisi dan memperbaiki peringkat mereka.

Berikut adalah ulasan pertandingan Borneo FC vs Arema FC dan Barito Putera vs Persija Jakarta:

Hasil Borneo FC vs Arema FC

Pertandingan seru antara Borneo FC dan Arema FC menjadi sorotan dalam gelaran Liga 1 BRI 2023/2024. Sebagai tuan rumah, Borneo FC memulai pertandingan dengan tekanan tinggi, mengincar gol sejak menit awal. Namun, Arema FC tidak tinggal diam, mereka memberikan perlawanan sengit yang membuat suasana di Stadion Batakan semakin memanas.

Perjuangan Borneo FC membuahkan hasil di menit ke-33, ketika Pesut Etam berhasil membuka keunggulan. Umpan silang yang brilian dari Terens Puhiri disambut dengan tandukan mantap oleh Habibi Jusuf, menggetarkan jala gawang Arema FC. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah menambah intensitas pertandingan.

Namun, Arema FC tidak gentar. Mereka berhasil menyamakan kedudukan menjelang turun minum. Jayus Hariono memberikan umpan sundulan yang sempurna kepada Julian Guevara, dan dengan tenang Guevara menjebol gawang Borneo FC. Skor imbang 1-1 menjadi catatan di akhir babak pertama, memperpanjang ketegangan di antara kedua tim.

Memasuki babak kedua, Borneo FC kembali mengambil inisiatif untuk mencetak gol. Namun, upaya mereka terhenti ketika Arema FC berhasil menciptakan gol kedua di menit ke-52. Julian Guevara menjadi pahlawan bagi timnya dengan mengonversi umpan dari Charles Lokolingoy menjadi gol. Skor 2-1 untuk keunggulan Arema FC mengubah dinamika pertandingan.

Meskipun tertinggal, Borneo FC tidak menyerah begitu saja. Mereka meningkatkan intensitas serangan dan menekan pertahanan Arema FC sepanjang babak kedua. Namun, usaha keras mereka tidak membuahkan hasil, dan skor 2-1 tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Kemenangan ini membawa angin segar bagi Arema FC, yang berhasil keluar dari zona degradasi. Dengan perolehan 34 poin, mereka naik ke peringkat 15 dalam klasemen sementara. Sementara itu, Borneo FC tetap kokoh di puncak klasemen, menegaskan dominasinya dalam persaingan Liga 1 BRI musim ini.

Hasil Barito Putera vs Persija Jakarta

Pertarungan sengit antara Barito Putera dan Persija Jakarta dalam gelaran Liga 1 BRI 2023/2024 menjadi bukti ketegangan dan semangat persaingan di lapangan hijau. Kedua tim tampil dengan semangat menyerang sejak awal pertandingan, menciptakan suasana yang penuh dengan ketegangan dan antusiasme di Stadion Sultan Agung.

Pertarungan sengit tersebut akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-44, ketika Gustavo Almeida dari Persija Jakarta berhasil menembus pertahanan Barito Putera. Almeida dengan cerdik menghindari jebakan offside dan memberikan umpan matang kepada Ryo Matsumura, yang dengan tenang mengirimkan bola ke gawang tanpa kesulitan. Gol ini membuat Persija Jakarta unggul 1-0 atas tuan rumah, menambah ketegangan dalam pertandingan.

Namun, Barito Putera tidak tinggal diam. Dua menit setelah gol Persija, mereka memberikan respons cepat yang mengagumkan. Bagus Kahfi menjadi pahlawan bagi timnya dengan menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah tendangan mendatar yang gagal dihentikan oleh kiper Persija, Andritany. Skor imbang 1-1 membawa kedua tim menuju jeda pertandingan dengan tensi yang semakin meningkat.

Memasuki babak kedua, Barito Putera kembali menunjukkan determinasi mereka dengan mencetak gol cepat ke gawang Persija. Melalui skema sepak pojok yang brilian, Eksel Runtukahu berhasil menyambar bola liar di depan gawang Persija, mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah. Gol ini memberikan kebangkitan baru bagi Barito Putera dan menggairahkan suporter mereka di stadion.

Namun, Persija Jakarta tidak menyerah begitu saja. Mereka terus menekan pertahanan Barito Putera dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-75. Tandukan Akbar Arjunsyah memanfaatkan umpan panjang dari Ondrej Kudela berhasil menembus jala Barito Putera, membuat skor menjadi 2-2 dan memperpanjang ketegangan hingga menit-menit akhir pertandingan.

Dengan pertarungan yang sengit dan penuh gairah, kedua tim saling melakukan jual beli serangan dalam upaya mencetak gol kemenangan. Namun, skor 2-2 akhirnya bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Penutup

Arema dan Persija Jakarta menjadi tim yang luar biasa malam ini!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments