Monday, February 26, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaAC Milan vs Frosinone Berakhir 3-1, Rossonerri Sukses Raih Poin Penuh

AC Milan vs Frosinone Berakhir 3-1, Rossonerri Sukses Raih Poin Penuh

Pada pekan ke-14 Serie A 2023/2024, San Siro menjadi saksi ketangguhan AC Milan yang berhasil mengalahkan Frosinone dengan skor meyakinkan 3-1. Pertandingan yang berlangsung pada Minggu dini hari WIB tersebut menciptakan momen-momen menarik yang memenuhi San Siro dengan tensi dan antusiasme.

Gol-gol kemenangan Milan tercipta melalui kontribusi yang solid dari tiga pemain berbeda. Luka Jovic membuka keunggulan dengan mencatatkan namanya di papan skor, diikuti oleh kontribusi Christian Pulisic yang menambah keunggulan. Fikayo Tomori turut menyumbang gol ketiga untuk Milan, menciptakan keragaman di lini depan tim.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Frosinone berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak oleh Marco Brescianini. Meskipun hanya mampu membalas satu gol, kontribusi Brescianini berhasil menyemarakkan pertandingan dan memberikan harapan bagi tim tamu untuk bangkit.

Dengan kemenangan ini, AC Milan tetap kokoh di peringkat ketiga Serie A dengan mengumpulkan 29 poin. Mereka menjaga ambisi untuk bersaing di puncak klasemen. Sementara itu, Frosinone tertahan di posisi ke-11 dengan 18 poin, dan mereka akan berusaha untuk meraih hasil yang lebih baik dalam pertandingan selanjutnya.

Babak Pertama: Agresivitas Milan dan Terobosan Jovic

Di depan pendukungnya sendiri, AC Milan menampilkan performa agresif sejak menit pertama pertandingan. Luka Jovic ditempatkan di lini depan untuk menjadi ujung tombak serangan Rossoneri. Tim tuan rumah menciptakan sejumlah peluang melalui Alessandro Florenzi, Tijjani Reijnders, dan Samuel Chukwueze, menunjukkan dominasi mereka di lapangan.

Meskipun begitu, percobaan yang dilakukan oleh para pemain Milan belum mampu menghasilkan gol pada fase awal pertandingan. Gawang Frosinone terus dikepung, namun pertahanan tim tamu berhasil bertahan dengan baik.

Kebuntuan akhirnya terpecah pada menit ke-42 ketika Milan berhasil membuka skor. Luka Jovic menjadi eksekutor melalui tendangan kaki kirinya di dalam kotak penalti, mengirimkan bola ke gawang Frosinone. Gol ini membawa kegembiraan bagi pendukung di San Siro dan memberikan keunggulan penting bagi Milan menjelang turun minum.

Meski tertinggal satu gol, Frosinone mencoba merespons dengan mencari celah di pertahanan Milan. Namun, skor 1-0 tetap bertahan hingga babak pertama berakhir, menandai keunggulan Milan di paruh pertama pertandingan.

Babak Kedua: Pencapaian Gol Ganda Milan dan Respon Frosinone

AC Milan melanjutkan dominasinya di babak kedua dengan mencetak dua gol tambahan, menegaskan supremasi mereka atas Frosinone.

Pada menit ke-50, Christian Pulisic menorehkan namanya di papan skor dengan mencetak gol kedua untuk Rossoneri. Gol ini memberikan keunggulan 2-0 bagi Milan, menambah keunggulan yang telah mereka raih di babak pertama.

Fikayo Tomori menjadi sosok berikutnya yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-74. Tomori berhasil menaklukkan kiper Frosinone, Stefano Turati, dengan tendangan jarak dekat setelah memanfaatkan umpan yang dikirimkan oleh Luka Jovic. Gol ini membuat Milan semakin menjauh dengan keunggulan 3-0.

Tertinggal tiga gol, Frosinone tidak menyerah begitu saja. Tim tamu berhasil memperkecil kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Marco Brescianini pada menit ke-82. Meskipun masih tertinggal, gol ini memberikan semangat kepada Frosinone untuk mencoba memperbaiki skor.

Meski demikian, hingga akhir pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. AC Milan memastikan kemenangan mereka dengan skor akhir 3-1.

Susunan Pemain: AC Milan vs Frosinone

AC Milan (4-3-3):

  • Kiper: Mike Maignan
  • Belakang: Alessandro Florenzi, Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Davide Calabria
  • Tengah: Ruben Loftus-Cheek (Tommaso Pobega 79′), Tijjani Reijnders (Ismael Bennacer 79′), Yunus Musah
  • Depan: Christian Pulisic (Chaka Traore 79′), Luka Jovic (Francesco Camarda 85′), Samuel Chukwueze (Yacine Adli 64′)

Pelatih: Stefano Pioli

Frosinone (4-2-3-1):

  • Kiper: Stefano Turati
  • Belakang: Ilario Monterisi (Walid Cheddira 86′), Memeh Caleb Okoli, Simone Romagnoli, Anthony Oyono
  • Tengah: Mehdi Bourabia (Marco Brescianini 46′), Enzo Barrenechea
  • Depan: Matias Soule, Reinier (Francesco Gelli 57′), Arijon Ibrahimovic (Giuseppe Caso 66′)
  • Striker: Marvin Cuni (Kaio Jorge 66′)

Pelatih: Eusebio Di Francesco

Klasemen Kedua Tim

Berkat kemenangan meyakinkan atas Frosinone, AC Milan berhasil mempertahankan posisi mereka di papan klasemen Serie A dengan kokoh. Dengan tambahan tiga poin dari pertandingan ini, Rossoneri kini mengumpulkan total 29 poin, menjadikan mereka menempati peringkat ketiga dalam persaingan Serie A.

Di sisi lain, hasil ini memberikan tekanan tambahan pada Frosinone. Meskipun mereka berhasil mencatatkan gol, kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi ke-11 dengan 18 poin. Persaingan yang semakin ketat di Serie A menuntut Frosinone untuk meningkatkan performa agar dapat bersaing di papan tengah klasemen.

Kemenangan ini menjadi momentum penting bagi AC Milan dalam perburuan gelar Serie A. Sementara itu, Frosinone harus kembali ke jalur kemenangan untuk mengamankan posisi mereka di paruh atas klasemen.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments