Thursday, April 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaAC Milan Menang Atas Bologna, Berapa Skornya?

AC Milan Menang Atas Bologna, Berapa Skornya?

Suka cita dirasakan AC Milan saat menjamu Bologna. AC Milan menang atas Bologna dan berhasil mencetak skor 2-0.

Milan vs Bologna dipentaskan di pekan pertama Liga Italia 2020/2021. Laga tersebut disajikan di San Siro, Selasa (22/9/2020) dini hari WIB.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Ibrahimovic mampu mencetak gol pada babak pertama di menit ke-35. Rossoneri bisa lebih unggul 1-0 hingga jeda istirahat.

Milan bisa lebih dominan dari Bologna jika dilihat dari statistik paruh pertama. Milan mampu menorehkan tujuh tembakan dan bisa menguasai bola hingga 54 persen. Sementara itu, Bologna hanya tiga kali melakukan upaya percobaan dan menguasai bola sebanyak 46 persen.

Di babak kedua, Milan berhasil mencetak gol kembali melalui Ibrahimovic pada menit ke-51. Sedangkan Bologna hanya berisikan 10 pemain sejak menit ke-88, setelah Mitchell Dijks menelan kartu kuning kedua.

Jalannya Pertandingan

Zlatan Ibrahimovic hampir saja menetak gol di menit kesebelas melalui tendangan kaki kirinya di kotak penalti. Namun, bola tersebut melenceng dan menghasilkan tendangan sudut.

Milan akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-35. Ibrahimovic sukses menyantumkan namanya di papan skor.

Milan unggul 1-0 atas Bologna. Umpan silang berhasil dilakukan Ibrahimovic Ante Rebic ke dalam gawang Bologna yang dijaga Lukasz Skorupski.

Tidak ada gol tambahan sampai turun minum. Babak pertama dihiasi dengan skor Milan yang lebih unggul 1-0 dari Bologna.

Di babak ke dua, Milan tetap agresif dalam serangannya. Peluang emas berhasil didapatkan Rossoneri dan berhasil mencetak gol dari titik putih di menit ke-51, setelah Ismael Bennacer dilanggar Riccardo Orsolini di kotak penalti.

Ibrahimovic sukses menyarangkan bola ke gawang Bologna. Skor berubah menjadi 2-0.

Di menit ke 62, Ibrahimovic hampir mencetak hat-trick. Striker 38 tahun tersebut mendapatkan operan matang dari Hakan Calhanoglu dan berhadapan dengan Skorupski. Ia melepaskan bola tendangan yang justru meleset.

Milan lagi-lagi beruntug di menit ke-75. The Hernandez melayangkan bola tendangan jarak jauh dan menuju ke arah gawang Bologna. Namun, Skorupski masih bisa menepisnya.

Bologna akhirnya balas dendam di menit ke-79. Andreas Olsen menendang bola dari kotak penalti Milan, tetapi percobaannya hanya berbuah tendangan sudut.

Di menit ke 83, Donnarumma berhasil menyelamatkan gawangnya. Bola tendangan Nicola Sansose dari kotak penalty itu bisa ditepisnya dengan baik.

Bologna tampaknya kesulitan untuk bisa mengungguli Milan setelah Mitchell Dijks diberikan kartu kuning kedua wasit setelah melanggar Alexis Saelemaekers pada menit ke-88. AC Milan menang dengan skor akhir 2-0.

AC Milan Menang, Berkat Ibrahimovic dan Donnarumma?

Ibarhimovic menjadi sorotan utama pada laga yang dislenggarakan di San Siro, Selasa (22/9/2020) dini hari WIB. Ia berhasil mencetak gol lewat sundulan di menit ke-35 dan penalti di menit ke-50.

Ia diketahui tidak pernah absen mencetak gol di setiap musim. Ia juga disebut-sebut sebagai penyerang paling aktif di laga tersebut. Ada tujuh tendangan yang dilakkannya, empat di antaranya menuju gawang.

“Milan punya Ibrahimovic. Ibra memberikan andil yang cukup baik untuk semua peluang di Milan. Jadi, bisa dibilang dia adalah pembedanya. Meskipun begitu, tim saya sudah melakukan yang terbaik,” kata Mihajlovic kepada Sky Sport Italia.

“Kami adalah Bologna, mereka adalah Milan, jadi ada momen-momen di laga tersebut di ana kami harus tetap menyerang dan bertahan. Mereka bisa dibilang tampil lebih baik, tapi kami berhasil menekan mereka di 15 menit terakhir,” sambung teman baik Ibrahimovic itu.

Di tangan Donnarumma, Bologna sebenarnya sudah melayangkan empat tembakan gawang. Namun, semuanya gagal. Mihajlovic kemudian menyatakan ‘penyesalannya’ karena mempromosikan Donnarumma ke tim senior Milan pada 2015 silam. Hasil akhirnya adalah AC Milan Menang atas timnya.

Susunan Pemain

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer (Leo Durte 72′), Matteo Gabbia, Theo Hernandez; Franck Kessie (Sandro Tonali 77′), Ismael Bennacer (Rade Krunic 86′); Samuel Castillejo (Alexis Saelemaekers 46′), Hakan Calhanoglu (Brahim Diaz 72′), Ante Rebic; Zlatan Ibrahimovic.

Bologna: Lukasz Skorupski; Mitchell Dijks, Danilo, Takehiro Tomiyasu, Lorenzo De Silvestri; Nicolas Dominguez (Nicola Sansone 56′), Jerdy Schouten; Musa Barrow (Emanuel Vignato 83′), Roberto Soriano (Mattias Svanberg 80′), Riccardo Orsolini (Andreas Olsen 56′); Rodrigo Palacio (Federico Santander 80′).

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments