Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaAndrea Pirlo Resmi Dipecat Juventus, Siapa yang Bakal Jadi Gantinya?

Andrea Pirlo Resmi Dipecat Juventus, Siapa yang Bakal Jadi Gantinya?

Andrea Pirlo Resmi Dipecat Juventus, Siapa yang Bakal Jadi Gantinya? – Andrea Pirlo kini harus memutus kerjasama dengan Juventus lebih cepat. Si Nyonya Tua tidak lagi dipimpin oleh pelatih berusia 42 tahun tersebut.

Juventus merilis penyataan melalui situs resminya bahwa mereka tidak lagi menjalin kerjasama dengan pelatih Andrea Pirlo, Jumat (28/5/2021) sore WIB. Tak lupa, Si Nyonya Tua juga turut mengucapkan terima kasih banyak pada pria berusia 42 tahun itu atas kontribusinya selama ini.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

“Kami mengucapkan terima kasih banyak atas dedikasinya selama ini, Andrea Pirlo. Ini merupakan ucapan pertama yang sangat ingin kami sampaikan di akhir momen spesial ini,” demikian bunyi pernyataan Juventus di situs resminya.

Andrea Pirlo didatangkan Si Nyonya Tua sebagai pelatih menjelang musim 2020/2021 usai Maurizio Sarri didepak. Pirlo saat itu menandatangani kontrak selama dua tahun.

Pirlo sudah dijadikan sebagai pelatih kepala dan menangani tim utama Juventus meski ia belum punya pengalaman di kursi kepelatihan. Sebelum ditugaskan untuk melatih Cristiano Ronaldo dkk, Andrea Pirlo lebih dulu menangani pasukan Juventus U-23.

Sebelum Andrea Pirlo resmi dipecat Juventus, Si Nyonya Tua sudah mengantongi dua trofi bersama pelatih 42 tahun tersebut. Mantan gelandang AC Milan dan Juventus itu juga sudah menyumbangkan Piala Super Italia dan Coppa Italia.

Di sisi lain, ia gagal membawa Bianconeri ke Liga Champions, dan tidak bisa mempertahankan gelar Scudetto Juventus selama sembilan tahun berturut-turut. Dengan demikian, Si Nyonya Tua hanya bertengger di posisi keempat klasemen Liga Italia dengan koleksi 78 poin, tertinggal 13 poin dari Inter Milan, yang kini mengantongi gelar juara Liga Italia.

“Andrea Pirlo resmi dipecat Juventus. Untuk semua dedikasinya untuk tim ini, dari hati kami mengucapkan terima kasih banyak pada sang maestro, pelatih, dan Andrea. Kami juga senantiasa mendoakan beliau untuk masa depannya yang lebih cerah,” demikian pernyataan Juventus.

Saat kabar Andrea Pirlo resmi dipecat Juventus beredar, perekrutan kembali Massimiliano Allegri ke Juventus semakin menguat. Allegri dikabarkan sudah menandatangani kontrak bersama Juventus dan akan segera diumumkan dalam waktu dekat ini.

Merujuk pada sejumah laporan di Italia, Andrea Pirlo santer dikabarkan akan segera melatih klub baru. Ia kabarnya diminati oleh Sassuolo.

Dilaporkan kantor berita ANSA dan Sport Italia, Andrea Pirlo sudah diincar Sassuolo untuk menggantikan Roberto De Zerbi yang kini beralih menjadi pelatih Shakhtar Donetsk pada bulan Mei ini. Sassuolo mengaku kalau mereka memang ingin meminang Pirlo.

“Andrea Pirlo resmi dipecat Juventus dan memilih pemain muda itu tentu saja tidak mudah,” kata Direktur Sassuolo Giovanni Carnevali kepada surat kabar Il Sole 24 Ore yang dikutip Football Italia.

“Meski kami sedang mengincar Pirlo, kami saat ini sedang mengevaluasi opsi-opsi pelatih lain. Dengan demikian, kami akan segera memutuskannya dalam waktu dekat ini.”

Calciomercato.com mengklaim Andrea Pirlo akan diberi kontrak selama dua tahun oleh Sassuolo.

Andrea Pirlo Resmi Dipecat Juventus, Massimiliano Allegri Langsung Didatangkan

Saat Andrea Pirlo resmi dipecat Juventus, Allegri resmi CLBK dengan Juventus. Rumor perekrutan Allegri semakin mencuat di tengah masa depan Pirlo yang sempat mengambang. Usai mendepak Pirlo beberapa jam pada Jumat (28/5/2021) sore WIB, Juventus resmi mengumumkan Allegri sebagai penggantinya.

“Selamat datang kembali, Max! Massimiliano Allegri kini kembali memimpin Juventus. Allegri kini bertemu kembali dengan bangku cadangan yang sudah tidak asing lagi, klub yang ia cintai dan juga mencintainya. Kami akan menjalani perjalanan baru bersama-sama, dengan target-target baru,” ungkap pernyataan resmi Juventus.

Allegri sudah mengenal Si Nyonya Tua dengan baik. Ia pernah berkarier disana selama lima musim sejak 2014 sampai 2019. Ia sudah melakoni 271 pertandingan di semua kompetisi dengan koleksi 191 kemenangan, 43 imbang, dan 37 kekalahan.

Bersama Allegri, Juventus berhasil mengantongi lima gelar Scudetto secara beruntun, plus empat Coppa Italia. Allegri dan Juventus juga bisa bekerjasama dengan baik untuk bisa sampai di final Liga Champions di dua kesempatan, meski tidak membuahkan hasil.

Pemecatan Allegri saat itu diduga akibat kegagalan meraih gelar Liga Champions. Maurizio Sarri menggantikannya, yang hanya bertahan satu musim sebelum akhirnya digantikan Pirlo, yang juga hanya bisa bertahan dengan durasi yang sama.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments