Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisResmi Berseragam Manchester United, Pesepak Bola Kelas Dunia Berikut Ini Justru Anjlok

Resmi Berseragam Manchester United, Pesepak Bola Kelas Dunia Berikut Ini Justru Anjlok

Pesepak bola kelas dunia bisa tampil gemilang sebab ia mempunyai skill mumpuni. Selain itu juga ditentukan dari keberuntungan saat memilih klub. Salah satu klub yang memiliki deretan pemain papan atas yaitu Manchester United. Klub tersebut juga mempunyai akademi cukup baik dan sudah terkenal seantero dunia.

Sekolah bola itu telah memproduksi pemain sukses macam Paul Scholes serta Ryan Giggs. Walaupun sering mengambil anak didiknya sendiri sebagai pilar klub, ternyata MU juga sudah terbiasa merekrut beberapa pemain dari klub lain. Rekrutan paling sukses Manchester United yaitu Robin van Persie serta Cristiano Ronaldo.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Namun pada kenyataannya, pemain pendatang MU tidak selalu meraih sukses. Beberapa diantaranya justru tampil melempem bahkan karir mereka anjlok. Siapa saja pesepak bola kelas dunia yang penampilannya turun drastis? Berikut ini penjelasan lengkapnya.

Deretan Pesepak Bola Kelas Dunia yang Performanya Turun Drastis Bersama Manchester United

Shinji Kagawa

Sebelum tergabung dengan Manchester United, Shinji Kagawa merupakan pemain milik Borussia Dortmund. Lantas musim panas 2012 ia direkrut MU setelah pihak internal melihat performa impresifnya bersama Dortmund. Pemain asal Jepang tersebut berjasa membantu Dormund memenangi 2 gelar Bundesliga.

Tercatat ia membukukan 29 gol dari 71 penampilannya di seluruh ajang. Berkat torehan itulah Manchester United tidak pikir panjang untuk menebusnya. Resmi mendarat di Old Trafford, penampilan Shinji Kagawa berubah drastis.

Sepertinya ia kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan Premier League. Selama dua musim membela MU ia hanya mencetak 6 gol saja dari 57 penampilan. Torehan itu membuatnya dicap sebagai pemain yang gagal di Old Trafford.

Alan Smith

Alan Smith termasuk pesepak bola kelas dunia. Awal bergabung ia sempat menjadi bagian trio penyerang Manchester United yakni tandem bersama Wayne Rooney juga Cristiano Ronaldo. Smith melakukan gebrakan mengejutkan saat pindah dari Leeds United ke MU musim 2004.

Saat itu Leeds United sendiri mengalami degradasi dari Premier League. Menempati posisi sebagai penyerang nomor dua, Smith sering kali dikolaborasikan sebagai gelandang serang hingga akhirnya membuat dirinya kesulitan untuk mengembangkan diri.

Musim pertamanya di Old Trafford, ia sukses mencetak 10 gol dari 42 penampilan seluruh ajang. Akan tetapi di musim keduanya, performa Smith sangat jelek. Ia hanya membukukan 2 gol saja dari 51 penampilan bersama The Red Devil. Akhirnya musim 2007 ia pindah ke Newcastle United.

Juan Sebastian Veron

Sebelum mendarat di Old Trafford, Juan Sebastian Veron merupakan pemain Lazio. Musim 2001, pihak Setan Merah merekrut pesepak bola kelas dunia tersebut. Pemain berkebangsaan Argentina itu berusaha keras mengatasi tuntutan fisik kompetisi Premier League.

Musim pertamanya mengenakan jersey MU, Veron tampil kurang memuaskan. Lalu di musim kedua, ia berhasil menampilkan performa impresif. Akan tetapi pelatih yang menjabat saat itu yakni Sir Alex Ferguson melegonya untuk Chelsea menjelang tahun 2003-2004.

Bersama Chelsea ia bertahan selama empat musim namun gagal menunjukan aski memukau. Akhirnya ia dipinjamkan ke Inter Milan dan Estudiantes selama tiga tahun.

Radamel Falcao

Pesepak bola kelas dunia, Radamel Falcao merupakan salah satu striker paling menakutkan di kancah Eropa saat belum pindah ke Manchester United. Membela Atletico Madrid selama dua musim, pemain berkebangsaan Kolombia itu sukses mengantongi 70 gol dari 91 penampilan.

Setelah itu ia hijrah ke klub AS Monaco dan mengoleksi 11 gol dari 19 laga. Tidak lama setelah itu, Falcao mengalami cedera ligament anterior. Sudah mengetahui kondisinya, MU tetap nekad mendatangkannya dengan status pinjaman selama satu tahun pada 2014.

Falcao pun gagal menampilkan aksi heroiknya saat mendarat di Old Trafford. Ia hanya mencetak 4 gol saja dari 29 penampilan bersama Setan Merah.

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez masuk dalam daftar transfer tak terduga yang dilakukan Manchester United. Pemain asal Chile itu pernah menjadi pemain terbaik di Premier League sebelum mendarat di Old Trafford. Januari 2011 Sanchez resmi berseragam MU.

Rupanya ia lupa cara bermain yang baik selama satu setengah musim. Tercatat Sanchez hanya mencetak 5 gol saja dari 45 penampilannya bersama Manchester United. Karena tidak berkembang, pesepak bola kelas dunia itu pun dipinjamkan ke Inter Milan musim 2019-2020.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments