Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisSpurs vs Man United, Setan Merah Memenangkan Laga 3-1

Spurs vs Man United, Setan Merah Memenangkan Laga 3-1

Spurs vs Man United, Setan Merah Memenangkan Laga 3-1 – Big match Liga Inggris menampilkan pertandingan sengit antara Tottenham Hotspur vs Manchester United. Setan Merah berhasil memenangkan laga dengan skor 3-1.

Laga dipentaskan di Tottenham Hotspur Stadium pada pekan ke-31 Liga Inggris, Minggu (11/4/2021) malam WIB. Tottenham Hotspur mendulang gol lebih dulu lewat Son Heung-min pada menit ke-40.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Sebelumnya, Manchester United, sempat mencatatkan gol lebih dulu lewat Edinson Cavani. Namun, gol dinyatakan tidak sah usai ditinjau melalui VAR karena Scott McTominay terekam mengeplak mukanya Son Heung-min sebelum gol dilayangkan.

Di babak kedua Spurs vs Man United, Setan Merah akhirnya mendulang keunggulan. MU mencatatkan gol lewat Fred di menit ke-57, Cavani di menit ke-79, dan Mason Greenwood di menit ke-90+6.

Dengan kemenangan ini, Manchester United tetap bertengger di posisi kedua Klasemen Liga Inggris sementara dengan catatan 63 poin. Tottenham Hotspur masih mendekam di posisi ketujuh dengan koleksi 49 poin.

Jalannya Pertandingan Spurs vs Man United

Tottenham Hotspur melayangkan ancaman lebih dulu melalui Lucas Moura. Di dalam ruang tembak, Moura melayangkan sepakan keras dari luar kotak penalti, tapi bola gagal menembus gawang Luke Shaw.

Menit ke-16 Spurs vs Man United, Marcus Rashford melakukan percobaan. Cavani menyambar bola lambung di depan kotak penalti Spurs, lalu bola dioper lagi ke Rashford. Namun, usaha Rashford masih belum membuahkan hasil.

Man United lebih mendominasi laga, sedangkan Spurs mengandalkan serangan balik. Keduanya sulit menjebol pertahanan masing-masing lawan, serta kesulitan mengeksekusi peluang di sepertiga akhir lapangan.

Di menit ke-33 laga Spurs vs Man United, Edinson Cavani sempat menyumbangkan gol untuk Man United. Fred menyambar bola operan Scott McTominay, lalu bola dikirim ke Paul Pogba di depan kotak penalti Spurs.

Pogba langsung memberikan umpan terobosan ke Cavani, dan bola berhasil bersarang di gawangnya Lloris.

Sebelum gol tercipta, Scott McTominay sempat mengayunkan tangannya ke belakang yang menggeplak muka Son Heung-min. Setelah ditinjau melalui VAR, gol tersebut akhirnya dianulir.

Spurs mencatatkan gol pertamanya di menit ke-40. Gol tercipta saat Harry Kane menerima umpan lambung yang langsung mengopernya ke Lucas Moura. Meski punya ruang tembak, Moura lebih memilih mengirim bola ke Son Heung-min yang berdiri bebas.

Son bisa dengan mudah menceploskan bola ke gawang MU. Babak pertama tuntas dengan skor unggul sementara 1-0 bagi Tottenham Hotspur.

Di menit ke-47 laga Spurs vs Man United, Harry Kane melakukan percobaan lagi. Ia berusaha mencungkil bola, tapi arahnya masih meleset dari gawang.

Man United melayangkan ancaman lagi di menit ke-56. Pogba mengoper ke sisi Wan-Bissaka, lalu memberi umpan pendek ke McTominay. Serangan McTominay masih bisa diredam oleh Lloris.

Man United akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-57. Diawali permainan one-two, Fred sukses menembus ke dalam kotak penalti. Berawal dari Fred-Bruno, Fernandes-Fred-Rashford, lalu bola dikirim ke Cavani.

Cavani mengarahkan bola ke gawang, namun masih bisa dimentahkan Lloris. Fred ada di posisi yang tepat di depan gawang dan berhasil menceploskan bola ke gawang.

Tiga menit kemudian, Son melakukan ancaman dari dalam kotak penalti. Kiper Dean Henderson masih bisa mengamankan gawangnya.

Menit ke-63, Bruno Fernandes mencoba mengubah papan skor. Usahanya lagi-lagi masih bisa diamankan Lloris.

Menit ke-73, Harry Kane melakukan percobaan lagi. Dari sudut sempit, ia mengarahkan bola ke tiang dekat namun bola masih bisa diblok Lloris.

Man United akhirnya menggandakan kedudukan di menit ke-79. Tandukan Cavani berhasil merobek gawang Tottenham Hotspur. Skor jadi 2-1.

Gol ketiga untuk Man United. Mason Greenwood kini mencatatkan namanya di papan skor. Di menit 90+6, ia berhasil menjebol gawang Spurs usai menyambar bola dari Paul Pogba dan sukses menggocek Rodon.

Sampai laga Spurs vs Man United tuntas, skor bertahan 3-1. Man United berhasil menjadi juara di laga ini.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris, Reguilon, Aurier, Rodon, Dier, Hojbjerg, Lo Celso (Sissoko 62′), Ndombele (Lamela 78′), Moura (Bale 82′), Son, Kane.

Manchester United: Henderson, Lindelof, Maguire, Wan-Bissaka, Shaw, Pogba, Fred, McTominay, Fernandes (Matic 90′), Rashford (Greenwood 72′), Cavani.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments