Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaPersija Lolos ke Perempatfinal, Macan Kemayoran Liburan Dulu

Persija Lolos ke Perempatfinal, Macan Kemayoran Liburan Dulu

Persija Lolos ke Perempatfinal, Macan Kemayoran Liburan Dulu – Persija Jakarta akhirnya bisa melenggang ke perempatfinal ajang Piala Menpora 2021. Tim Macan Kemayoran akhirnya meliburkan tim dan pemain bisa berisitirahat beberapa hari dan bertemu keluarga.

Persija sukses menembus babak perempatfinal Piala Menpora 2021, usai keluar sebagai pemenang juara Grup B. Dari tiga laga yang sudah dilakoni, pasukan Sudirman tersebut sudah mengantongi dua kemenangan dan satu kekalahan, dengan catatan 6 poin, unggul satu poin dari PSM Makassar.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Persija mau tidak mau harus berdarah-darah di fase grup. Usai ditumbangkan 0-2 di laga perdana kontra PSM, Marc Klok cs akhirnya bisa membalasnya dengan dua kemenangan di laga selanjutnya, yaitu 4-0 saat berduel dengan Borneo FC 4-0, dan 2-1 saat berlaga melawan Bhayangkara FC 2-1.

Usai Persija lolos ke perempatfinal, tim diberi libur karena sejak awal ajang pramusim dimulai, mereka sudah ada di Malang. Para pemain diliburkan untuk bisa bertemu dengan keluarga masing-masing dan beristirahat menjelang laga selanjutnya.

“Setelah Persija lolos ke perempatfinal, tim kami liburkan selama 3 hari agar kondisinya bisa lebih fit menjelang laga kontra Barito Putera. Ini menjadi suatu keharusan karena psikologis pemain harus diutamakan. Mereka harus dalam kondisi segar pada hari Minggu nanti untuk kembali fokus latihan,” kata Pelatih Persija Sudirman di laman klub.

Di babak perempatfinal nanti, Persija akan berduel dengan Barito Putera, Sabtu (10/4/2021). Laga akan dipentaskan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Di sisi lain, Barito Putera adalah runner-up dari Grup A. Tim asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, sudah mengemas lima poin di fase grup usai mengantongi dua kemenangan dan satu imbang.

“Kami kami sendiri sudah melihat penampilan Barito dari beberapa rekaman pertandingannya. Kami tentu harus waspada karena permainannya lumayan agresif dan kolektif,” tutur Sudirman.

Sudirman sendiri sudah menyusun menu latihan dan strategi jelang laga duel Barito Putera. Menurutnya, pemain harus bekerja lebih ekstra dan memahami strategi permainan agar bisa menaklukan para pemain muda Barito Putera yang garang.

“Performa mereka di lapangan tentu saja tidak bisa diremehkan. Jadi, kami harus bersiap-siap di laga selanjutnya menghadapi penampilan mereka yang ganas,” jelas Sudirman.

“Saya dan tim pelatih lainnya akan menyususn strategi terbaik untuk bahan materi di sesi latihan nanti,” pungkasnya.

Persija Lolos ke Perempatfinal, Otavio Dutra dan Novri Setiawan Absen Dulu

Persija lolos ke perempatfinal dan kini mereka sedang diberi jatah libur selama tiga hari. Namun, pemain andalannya, Otavio Dutra dan Novri Setiawan, tidak bisa hadir di perempatfinal Piala Menpora 2021. Di saat bersamaan, ada tiga pemain lainnya yang sudah pulih dari cedera.

Persija Jakarta ikut serta di ajang pramusim Piala Menpora yang berlangsung sejak 21 Maret lalu. Berkat kerja kerasnya, mereka berhasil menjuarai Grup B, dari tiga laga yang sudah dijalankan.

Pasukan Sudirman tersebut berhasil mengantongi dua kemenangan saat duel dengan Borneo FC Samarinda (4-0) dan Bhayangkara Solo FC (2-1). Sebelumnya, mereka ditumbangkan 0-2 dari PSM Makassar.

Saat Persija lolos ke perempatfinal, dua pemainnya, Dutra dan Novri, harus absen karena terkena akumulasi kartu kuning.

Dutra tidak biasa ikut serta usai mengantongi dua kartu kuning yang berujung kartu merah saat Persija duel dengan Bhayangkara Solo FC. Sedangkan Novri mendapat sanksi akumulasi kartu kuning yang diperoleh dari dua laga beruntun.

“Dutra dan Novri tidak akan berlaga di perempatfinal karena mereka dapat hukuman kartu. Meski tanpa pemain andalan, kami optimis bisa memenangkan laga,” kata Sudirman, dalam resmi klub.

Meski dua pemainnya absen, Persija masih punya dua pemain lagi yang akan dipentaskan, yaitu Marco Motta dan Sandi Arta Samosir, yang telah pulih dari cedera. Mereka bisa saja turun di babak pertama babak delapan besar pada 10 April mendatang.

Sedangkan Rohit Chand juga dipastikan akan memperkuat Persija di perempatfinal nanti setelah ia selesai menjalankan karantina mandiri.

“Persija lolos ke perempatfinal dan kami bersyukur Marco Motta dan Sandi Samosir sudah pulih dari cedera. Mereka bisa jadi opsi pengganti pemain yang absen. Rohit juga sudah ada di Jakarta dan akan bergabung lagi kalau masa karantina mandirinya tuntas,” ujarnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments