Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaJelang Cagliari vs Juventus, Ini Rekor Ronaldo Jika Sukses Menyumbangkan Gol

Jelang Cagliari vs Juventus, Ini Rekor Ronaldo Jika Sukses Menyumbangkan Gol

Jelang Cagliari vs Juventus, Ini Rekor Ronaldo Jika Sukses Menyumbangkan Gol – Cristiano Ronaldo akan mengantongi rekor baru jika sukses menyumbangkan gol di laga kontra Cagliari akhir pekan ini.

Juventus kini sedang dalam laju buruk usai tersingkir dari Liga Champions tengah pekan kemarin. Meski unggul jumlah skor 3-2 atas Porto, Juventus harus menelan kekalahan karena aturan gol tandang.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Harapan untuk bisa bersinar di ajang tersebut kini harus pupus. Untuk saat ini, Juventus hanya mengantongi dua ajang untuk bisa menyelamatkan musimnya, salah satunya Serie A.

Jelang Cagliari vs Juventus, Si Nyonya Tua masih bertengger di posisi ketiga dengan koleksi 52 poin dari 25 pertandingan. Poin tersebut selisih sepuluh angka dari Inter Milan yang memimpin klasemen. Juventus harus bisa memenangkan setiap pertandingan jika masih ingin mengantongi gelar jaura.

Untuk itu, pelatih Andrea Pirlo akan melakukan persiapan yang matang untuk bertandang ke Sardegna Arena, Minggu (14/3/2021) malam WIB. Sampai saat ini, Pirlo masih mengandalkan Ronaldo jelang Cagliari vs Juventus.

Jika CR7 sukses merobek gawang Cagliari, ia akan mencatatkan rekor pribadi, yaitu sukses mencetak gol di seluruh stadion klub Serie A yang ditemuinya.

Sampai saat ini, Ronaldo belum pernah menaklukan kandang Cagliari sejak berseragam Juventus. Ronaldo sendiri punya catatan apik saat berduel dengan Cagliari, yaitu lima gol dari empat laga yang semuanya dicatatkan di Allianz Stadium.

Pada laga Cagliari vs Juventus November lalu, Ronaldo memborong semua dua gol kemenangan. Cristiano Ronaldo kini mengemas 72 gol dari 86 laga di Serie A.

Baru-baru ini, Cristiano Ronaldo harus jadi kambing hitam akibat kegagalan Juventus di Liga Champions. Ronaldo dinilai tidak bisa memanfaatkan peluang sekaligus dinilai teledor karena membuat gawang Juventus kebobolan.

Jelang Cagliari vs Juventus, Ronaldo harus kena semprot. Eks pelatih Juventus, Fabio Capello menilai Ronaldo melakukan kesalahan yang cukup fatal. Sebab, ia tidak berani menghadang bola yang melewati kolong kakinya.

Di sisi lain, Fernando Llorente tidak setuju jika Ronaldo adalah biang keroknya. Ronaldo adalah manusia biasa yang seolah tidak lagi bisa berbuat banyak. Bahkan, sempat beredar rumor bahwa Juventus akan melepas Ronaldo akhir musim ini.

“Saya sangat maklum atas kritik yang dilayangkan pada Ronaldo, tapi tidak tepat jika harus meragukan kemampuan Ronaldo,” kata Llorente selaku mantan pemain Juventus kepada Tuttosport.

Jelang Cagliari vs Juventus, pelatih Andrea Pirlo juga dikabarkan bisa didepak dari kursi kepelatihan Juventus karena gagal membawa Si Nyonya Tua melenggang di perempatfinal Liga Champions. Hal ini juga sempat menimpa Maurizio Sarri meski sukses merebut Scudetto.

“Ada beberapa perbincangan yang saya dengar dari mantan rekan satu tim dan direktur. Mereka selalu memuji Pirlo walau kenyataannya hasilnya tidak sesuai dengan ekspektasi,” sambungnya.

Jelang Cagliari vs Juventus, Si Nyonya Tua Masih Berambisi Raih Scudetto

Menurut Alex Sandro, Juventus selalu berambisi untuk bisa meraih Scudetto musim ini. Si Nyonya Tua selalu punya target Liga Italia setiap musimnya.

Memenangkan Liga Champions adalah mimpi yang sudah lama diidam-idamkan Juventus sejak terakhir dimenangkan pada 1995/1996. Usai tersingkir dari ajang tersebut, Si Nyonya Tua dikabarkan kehilangan ambisi untuk meraih gelar Scudetto.

Si Nyonya Tua sendiri menjadi juara bertahan Liga Italia selama sembilan kali beruntun. Sedangkan untuk musim ini, laju Juventus di Liga malah naik turun.

Alex Sandro menegaskan bahwa timnya tetap semangat untuk mempertahankan gelar juara bertahan. Klub asal Turin ini akan berjuang mati-matian untuk meraih kembali gelar tersebut.

“Kali ini kami akan berjuang lebih keras lagi agar bisa memenangkan laga dan meraih gelar scudetto. Kami sudah punya ambisi ini sejak awal musim dan mentalitas kami tidak berubah,” kata Alex Sandro kepada Sky Sport Italia.

“Tujuan kami selalu menjadi pemenang di setiap laga. Selain Coppa Italia, kami juga masih harus berlaga di ajang lain dan memenangkan semuanya,” sambungnya.

Jelang Cagliari vs Juventus, Si Nyonya Tua kini menempati posisi ketiga klasemen Liga Italia dengan koleksi 52 poin dari 25 laga. Juventus selisih 10 angka dari Inter Milan yang ada di pucuk klasemen yang sudah berlaga sebanyak 26 kali.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments