Sunday, September 29, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomePiala Eropa5 Calon Pemenang Sepatu Emas di Euro 2024

5 Calon Pemenang Sepatu Emas di Euro 2024

Putaran final Euro 2024 akan dilaksanakan pada tanggal 15/6/2024, yang akhirnya membuat penaran siapa pemain yang akan mendapatkan Sepatu Emas dalam edisi kali ini.

Jerman Vs Skotlandia akan melaksanakan laga pembuka pesta sepak bola Eropa tersebut. Pertarungan yang akan tersaji antara para pemain bintang sepak bola.

- Advertisement -
asia9QQ

Seperti halnya turnamen-turnamen sepak bola besar di dunia, pemain yang paling banyak dinantikan adalah mereka yang bakal bisa menjadi yang paling produktif. Artinya pemain yang dinantikan adalah yang bisa mencetak banyak gol untuk timnya.

Bomber-bomber dari 24 tim yang bertanding bakal sangat dinantikan di Eurp 2024. Nama-nama seperti Kylian Mbappe dan Harry Kane jelas akan ditunggu untuk bisa mempersembahkan sebuah gol dan kemenangan bagi tim masing-masing.

Persaingan untuk bisa menjadi top scorer di Euro 2024 diyakini bakal sangat sengit. Siapa saja kira-kira yang akan menjadi yang paling produktif di Euro 2024.

Romelu Lukaku

Bomber asal Belgia ini akan menjadi salah satu yang diperkirakan bakal tampil mengesankan di Euro 2024. Alasannya, Romelu Lukaku selalu tampil bersinar ketika ia membela tim nasionalnya.

Bomber berusia 21 tahun itu tercatat telah mencetak 85 gol dalam 115 penampilan bersama dengan Timnas Belgia. Dengan torehan gol tersebut, Romelu Lukaku menjadi pemain dengan catatan mencetak gol terbanyak di skuad Belgia untuk Euro 2024.

Bahkan pemain yang pernah membela Everton, Manchester United, Chelsea, dan Inter Milan ini juga menjadi pencetak gol terbanyak di fase Kualifikasi Euro 2024 dengan catatan 14 gol.

Harry Kane

Bomber Timnas Inggris ini meninggalkan Tottenham Hotspur dan memilih untuk bergabung dengan Klub Bundesliga Bayern Munchen pada musim panas 2023.

Meski masih gagal untuk meraih trofi setelah gagal menjuarai Bundesliga 2023/2024, Harry Kane mampu mencetak sejumlah rekor pada musim perdananya bermain di Bundesliga.

1 rekor yang sangat mengesankan adalah keberhasilannya dalam mencetak 7 gol dalam 5 laga pertamanya di Bundesliga, membuatnya mencetak rekor baru di Bayern Munchen untuk gol terbanyak dalam 5 laga pertamanya di Bundesliga.

Pada akhirnya, Harry Kane mencetak 31 gol di musim perdananya di Bundesliga. Bahkan yang cukup menarik ia berhasil mencetak 4 kali kali hattrick pada musim pertamanya di Bundesliga.

Harry Kane juga menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions 2023/2024 dengan mencatatkan 8 gol. jumlah itu sama persis dengan gol yang telah dicetaknya di kualifikasi Euro 2024 untuk Timnas Inggris.

Cristiano Ronaldo

Usianya yang tidak lagi muda, sudah genap 39 tahun pada Februari 2024 lalu. Namun, ternyata bintang sepak bola yang kini berkarier di Arab Saudi bersama dengan Al Nassr itu masih bisa menjadi andalan di Euro 2024.

Salah satu pembuktian adalah pada fase kualifikasi Euro 2024. Cristiano Ronaldo berada di posisi ke-2 untuk urusan mencetak gol. Ia menjadi runner-up top scorer Kualifikasi Euro 2024 dengan torehan 10 gol.

Selain itu, Euro 2024 juga bisa menajadi sebuah turnamen besar terakhir Ronaldo yang di mana telah membawa Portugal menjuarai Euro 2016. Tentu motivasinya akan sangat besar untuk bisa membawa Seleccao melaju jauh di Jerman.

Kylian Mbappe

Bomber muda andalan Prancis ini nyaris membawa tim nasionalnya menjadi juara Piala Dunia 2022. Kylian Mbappe nyaris melangkah ke putaran final turnamen di Qatar tersebut.

Mbappe juga menjadi andalan Timnas Prancis di kualifikasi Euro 2024.

Pemain yang akan berseragam Real Madrid pada musim 2024/2025 itu juga merupakan salah satu pencetak gol yang paling produktif di fase kualifikasi Euro 2024 dengan catatan 9 gol.

Rasmus Hojlund

Usianya yang baru beranjak 21 tahun pada Februari 2024, tetapi Rasmus Hojlun sudah terbiasa bermain sebagai andalan, baik ketika masih berseragam Atlanta atau serta pindah ke Manchester United.

Rasmus Hojlund merupakan pemain bintang masa depan Timnas Denmark. kini lini tengah serang Tim Dinamit  ada di tangannya. Pada fase kualifikasi Euro 2024, Rasmus Hojlund mampu mencetak 7 gol.

Itu dia 5 pemain yang kemungkinan akan mendapatkan sepatu emas di Euro 2024. Dengan melihat para pemain tersebut yang biasanya membela klubnya sekarang harus membela tim negara masing-masing. Melihat performa dari setiap pemain Euro 2024 ini akan menjadi turnamen yang sangat seru. Sebab setiap pemain menyerang mereka memiliki statistik yang cukup meyakinkan.

Mungkin saja Euro 2024 ini, akan menjadi pertandingan terakhir dari Cristiano Ronaldo mengingat bahwa umur ia tidak muda lagi untuk bermain di Timnas Portugal.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments