Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisArsenal Mengumumkan Kesuksesan Mereka Datangkan Marquinhos

Arsenal Mengumumkan Kesuksesan Mereka Datangkan Marquinhos

Klub Premier League Arsenal mengumumkan kesuksesan mereka merekrut Marquinhos dari klub Sao Paulo. Marquinhos yang ini bukanlah Marquinhos yang bermain di PSG. Tapi ia juga sama-sama berasal dari Brasil. Usianya baru 19 tahun. Ia adalah seorang winger.

Namun Marquinhos kecil ini juga bisa bermain di pos penyerang tengah dan winger kiri, plus gelandang kanan dan kiri. Arsenal sebelumnya sudah lama mengikuti perkembangan Marquinhos. Belum lama ini The Gunners sudah mencapai kesepakatan dengan pihak Sao Paulo untuk merekrutnya ke London.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Arsenal Mengumumkan Kesuksesan Mereka

Dan pada hari Senin (13/06/2022) malam WIB, Arsenal resmi mengumumkan transfer Marquinhos. Tak disebutkan berapa biayanya tapi laporan sebelumnya menyebut The Gunners cuma keluar duit sekitar 3.5 juta euro saja. Technical director Arsenal, Edu, mengaku sangat senang dengan transfer Marquinhos ini.

Ia mengatakan sang penyerang merupakan bagian penting dari rencana jangka panjang mereka. Saat ini Marquinhos masih belum merapat ke London. Ia baru akan gabung skuat Arsenal dalam beberapa pekan ke depan. Setelah itu ia akan langsung ikut latihan pra musim Arsenal. Namun saat ini transfernya masih belum tuntas 100 persen. Transfer Marquinhos masih harus tunduk pada penyelesaian proses regulasi.

The Gunners Intip Peluang Rekrut Winger West Ham

Klub Premier League, Arsenal dilaporkan punya target transfer baru di musim panas ini. The Gunners tertarik ingin membajak Jarrod Bowen dari West Ham. Arsenal saat ini sedang berbenah. Mikel Arteta ingin mendatangkan beberapa pemain baru agar mereka lebih kompetitif di musim depan.

Salah satu sektor yang ingin diperkuat Arteta adalah lini serang. Ini disebabkan The Gunners tidak punya banyak opsi di lini serang mereka, sementara musim depan mereka akan kembali berlaga di Eropa. Arteta mengarahkan radar Arsenal ke sesama tim London. Ia tertarik memboyong Jarrod Bowen dari West Ham.

Laporan itu mengklaim bahwa sepanjang musim lalu Arsenal ternyata mengamati aksi Bowen. Mereka sangat terkesan pada pemain 25 tahun itu. Ia tampil begitu luar biasa di bawah asuhan David Moyes. Ia sukses mengemas 18 gol dan 11 assist sepanjang musim lalu.

Arteta percaya eks Hull City ini bisa membuat lini serangnya lebih dinamis. Jadi ia tertarik untuk mengamankan jasanya di musim panas ini. Laporan itu juga mengklaim bahwa Arsenal benar-benar serius ingin membajak sang winger. Mereka sudah menghubungi sang agen.

Mereka menawarkan kesempatan bagi Bowen untuk pindah ke London Utara pada musim depan. Sejauh ini pihak Bowen belum memberikan jawaban. Karena mereka masih mempelajari tawaran dari tim London Utara tersebut. Menurut laporan yang sama, Bowen bukan pilihan utama Arsenal.

The Gunners punya prioritas lain di sektor sayap. Mereka tertarik untuk mendatangkan Raphinha dari Leeds United. Namun transfer ini agak sulit karena sang winger ingin pindah ke Barcelona.

Harus Dapatkan Striker Asal Italia Karena Setingkat Dengan Vlahovic

Arsenal disebut sedang gencar memimpin pemburuan striker muda ItaliaGianluca Scamacca. The Gunners mungkin menuntaskan transfer ini jika bisa mengajukan tawaran yang sesuai Memperkuat lini serang memang jadi salah satu fokus utama Arsenal musim panas ini.

Mereka sudah melepas Alexandre Lacazette, jadi harus ada pembelian striker baru. Ada beberapa nama yang dihubungkan dengan Arsenal, seperti Gabriel Jesus, Victor Osimhen, dan Richarlison. Namun, kabarnya Arsenal juga fokus mengamati perkembangan bintang Sassuolo, Gianluca Scamacca.

Direktur teknik Arsenal, Edu memimpin langsung pengamatan terhadap Scamacca ini.  Scamacca baru 23 tahun dan mulai mencuri perhatian dua musim terakhir di Serie A. Dia main di level tinggi untuk Sassuolo di musim 2021/22 kemarin. Menurut laporan yang beredar, The Gunners harus menyiapkan sekitar 40 juta euro untuk mendapatkan Scamacca.

Angka tersebut seharusnya tidak terlalu besar bagi Arsenal, harga yang masuk akal. Potensi Scamacca sebagai striker top di masa mendatang tidak bisa diabaikan begitu saja. Scamacca adalah pemain dengan fisik tinggi besar, tapi juga punya kecepatan.

Musim lalu dia bisa mencetak 16 gol dalam 36 pertandingan di Serie A. Gol gol Scamacca juga bervariasi, bukan hanya mengandalkan tinggi badannya. Ini bukan pertama kalinya Arsenal mengincar striker Serie A. Beberapa bulan lalu mereka terjun dalam pengejaran Dusan Vlahovic, tapi gagal mendapatkannya. Kini, seharusnya Arsenal bisa menuntaskan perekrutan Scamacca. Di atas kertas, kemampuan Scamacca dianggap selevel dengan Vlahovic.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments