Sunday, May 19, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisManchester City Pindah Haluan Kejar Kane dan Kubur Angan Rekrut Haaland

Manchester City Pindah Haluan Kejar Kane dan Kubur Angan Rekrut Haaland

Manchester City pindah haluan kejar Kane di bursa transfer mendatang. Klub kaya raya Liga Inggris yang berjuluk The Citizens itu kabarnya tidak lagi mengejar Erling Haaland. Mereka berusaha untuk mendatangkan pemain andalan Tottenham, Harry Kane.

Bukan rahasia lagi bahwa Manchester City kini tengah membutuhkan striker baru. Usai ditinggalkan Sergio Aguero, The Citizens belum juga menemukannya. Untuk itulah mereka sangat yakin bahwa sosok Harry Kane menjadi pemain paling tepat untuk menggantian Sergio Aguero.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Saat ini tim yang dibesut Pep Guardiola tengah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan guna mendatangkan striker timnas Inggris itu dari Tottenham Hotspur. Sebelumnya, The Citizens memang sudah pernah ingin mendatangkan Aguero.

Akan tetapi usaha mereka selalu menemui jalan buntu dan berujung kegagalan. Oleh sebab itulah Manchester City pindah haluan kejar Kane dan menyusun perencanaan dengan sangat matang agar tak lagi menemui kegagalan terkait pendatangan striker andalan Spurs tersebut.

Termasuk menyiapkan sejumlah dana fantastis. Kabarnya Harry Kane akan dilepas oleh Tottenham Hotspur jika Manchester City berani menebusnya mencapai 160 juta pounds. Pep Guardiola telah bulat tekad membatalkan keinginannya merekrut bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Juru taktik The Citizens itu tak lagi berminat pada pemain muda berbakat tersebut. Kabar menyebutkan itu disebabkan karena Pep Guardiola memiliki hubungan kurang baik dengan agen Erling Haaland, Mino Raiola.

Keputusan memilih alternative dengan mendatangkan Harry Kane dinilai lebih bijak. Berdasarkan informasi yang dirilis El Nacional, Manchester City pindah haluan kejar Kane lewat bursa transfer musim dingin pada Januari 2022 mendatang.

Pep Guardiola begitu terpesona dengan penampilan Harry Kane bersama Tottenham Hotspur sepanjang musim ini. Sepak terjang sang pemain di atas lapangan juga dinilai sangat cocok dengan skema permainan Manchester City.

Meski demikian, media El Nacional menyebutkan bahwa Harry Kane ingin hijrah ke Real Madrid. Sangat disayangkan Real Madrid justru menaruh minat pada Erling Haaland. Carlo Ancelotti telah menegaskan fakta tersebut secara terang-terangan.

Perlu diketahui meski Manchester City pindah haluan kejar Kane, namun sang pemain masih terikat kontrak dengan Tottenham selama dua musim ke depan. Untuk itulah harga pelepasan atas dirinya masih dibanderol cukup tinggi.

Pihak manajemen The Citizens nanti akan melakukan negosiasi terkait harga penebusan Harry Kane. Yang jelas Manchester City sudah menyiapkan dana akan tetapi belum diketahui berapa nominalnya. Sepertinya klub kaya raya Liga Inggris itu tidak akan keberatan dengan nominal penebusan Kane.

Manchester City Pindah Haluan Kejar Kane, Siap Jual Ferran Torres

Ferrean Torres akan segera di lego Manchester City. Kabarnya Barcelona siap untuk menebus pemain itu. Akan tetapi langkah Blaugrana tidak semulus yang dibayangkan sebab mereka terhalang soal dana penebusan.

Menurut berita yang di rilis Diario Sport, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez berminat mendatangkan Torres lewat bursa transfer musim dingin 2022 mendatang. Torres dinilai sebagai pemain yang mamu memberikan kontribusi untuk tim dengan sangat cepat.

Sementara The Citizens melego Ferran Torres sebab Manchester City pindah haluan kejar Kane. Hasil penjualan atas Torres bisa menambah pundi-pundi The Citizens sehingga dana yang dibutukan untuk menebus Kane terkumpul lebih banyak.

Xavi Hernandez sendiri dianggap berani mengambil risiko membidik Ferran Torres. Pasalnya pemain baru yang ia minati itu belum tentu bisa memberikan dampak secara instan kepada Barcelona. Tentu butuh waktu dan perjuangan tidak mudah.

Meski demikian Xavi Hernandez tetap optimis keputusannya itu sudah tepat. Dalam beberapa pekan ke depan Barcelona dan Ferran Torres akan mencapai kesepakatan. Terkait biaya transfer, kabarnya Manchester City memasang harga atas Torres sebesar 50 juta euro atau setara Rp 814 miliar.

Harga itu ternyata jadi masalah baru untuk Barcelona. Pasalnya saat ini tim El Barca masih pelik terkait urusan finansial, mereka belum bisa menyudahi krisis berkepanjangan yang di alami selama beberapa musim terakhir.

Disatu sisi lain Barcelona juga harus membayar gaji para pemain sehingga pergerakan mereka di bursa transfer sangat sempit. Usai Manchester City pindah haluan kejar Kane, akankah Ferran Torres berhasil di beli Barcelona? Siap dinantikan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments