Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolResmi Jadi Pelatih Barcelona, Ada Pesan Messi Untuk Xavi Secara Khusus, Apa...

Resmi Jadi Pelatih Barcelona, Ada Pesan Messi Untuk Xavi Secara Khusus, Apa Isinya?

Ada Pesan Messi Untuk Xavi Secara Khusus, Apa Isinya? – Xavi Hernandez kembali ke Barcelona setelah banyaknya rumor yang beredar tentang pelatih tersebut. Seteleh peresmiannya menjadi ke Barcelona, ada pesan Messi untuk Xavi yang sempat menghebohkan, apa kira-kira isi pesannya?.

Kepergian Xavi dari Camp Nou pada tahun 2015 lalu untuk melanjutkan kariernya sebagai pemain di Qatar awalnya.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Setelah empat tahun kemudian barulah pria yang berdarah Spanyol itu mengumumkan pengunduran dirinya.

Beberapa pekan setelah memutuskan untuk gantung sepatu, Xavi akhirnya diberi peluang untuk menimba ilmu sebagai pelatih di klub terakhirnya yaitu Al Sadd.

Dengan pencapaian bagus yang dimiliki oleh Xavi sebagai pelatih muda membuat Barcelona terpikat kembali. Pendekatan terhadap Xavi dikabarkan dimulai sejak pendekatan dengan Ernesto Valvedre.

Namun mendapatkan tanda tangan Xavi rupanya tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Barcelona baru bisa mendapatkan tanda tangan Xavi usai menggantikan posisi Ronald Koeman.

Baru-baru ini Xavi secara resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Barcelona. Sejumlah pertanyaan dari awak media muncul salah satunya terkait dengan mantan rekan satu timnya yaitu Lionel Messi.

Saat ini Messi sudah berada di PSG dan membela klub tersebut. Xavi mengaku jika Messi merupakan pemain yang ingin ia lihat di Barcelona.

Jelas saja impiannya itu tidak bisa terwujud karena Messi sudah terlebih dahulu pindah ke PSG. Baru-baru ini Xavi mengaku jika mendapatkan pesan dari Messi

Berikut ini jawaban Xavi ketika ditanya siapa pemain yang ingin ia lihat di Camp Nou.

“Messi, (Samuel) Eto’o, Ronaldinho, tentu saja. Tapi mereka tidak ada disini.”

“Messi adalah seorang teman yang baik, dia mengirim pesan ke saya berisikan ucapan semoga beruntung. Tapi kami tidak bisa memikirkan pemain yang tidak berada disini,” lanjutnya lagi.

Berkaitan dengan pesan Messi untuk Xavi, rupanya Messi memberikan doa yang terbaik untuk Xavi dan juga kesuksesannya membawa Barcelona bangkit lagi.

Kedatangan Xavi ke Barcelona saat ini dalam keadaan yang buruk karena klub raksasa Liga Spanyol itu sedang dilanda banyak masalah. Salah satu masalah utamanya terkait dengan persoalan finansial.

Pria dengan umur 41 tahun itu percaya jika klubnya bisa bangkit dan menjadi hebat seperti sebelumnya.

“Saya sangat senang, saya kembali ke rumah. kami sedang berada di situasi yang berat secara ekonomi dan tidak dalam momen olahraga terbaik. Tapi kami adalah Barca dan kami adalah klub terbaik di dunia.”

“Saya merasa emosional saat melihat semua fans hari ini dan kami harus mengembalikan kepada mereka permainan yang bagus, bekerja serius dan dengan nilai-nilai kami,” tutupnya.

Meskipun saat ini Barcelona dan Xavi sudah resmi menjalin kerja sama namun fans harus menunggu lebih lama lagi debut Xavi.

Pertandingan selanjutnya Barcelona akan berlangsung pada 21 November 2021, itu artinya masih ada waktu beberapa minggu untuk Barcelona berlatih bersama Xavi kala jeda Internasional.

Melihat pesan Messi untuk Xavi sebelumnya maka sangat terlihat jika hubungan Messi dan Xavi terjalin dengan sangat baik. Andai keduanya bisa bersatu lagi.

Pesan Messi Untuk Xavi Jadi Motivasi

Meskipun Messi sudah tidak lagi ada di Barcelona namun dengan pesan yang dikirimkan oleh Messi maka membuat motivasi tersendiri.

Bagaimanapun juga banyak PR yang harus dibenahi oleh Xavi supaya Barca bisa bangkit lagi sebagai klub raksasa La Liga.

Baik di Liga Spanyol maupun Liga Champions penampilan Barcelona jauh di bawah kata memuaskan.

Untuk itulah, adanya pesan Messi untuk Xavi menunjukkan jika dukungan Messi meskipun saat ini dia di PSG tetap berusaha ia tunjukkan dengan maksimal.

Messi memang menghabiskan hampir seluruh karier sepak bolanya di Barcelona jadi wajar jika klub tersebut sangat membekas bagi Messi.

Kepergiannya ke PSG juga karena kondisi finansial sehingga tak bisa lagi mendukung Messi tetap tinggal di Barcelona meski sudah dipotong gajinya 50%.

Kemungkinan besar pesan Messi untuk Xavi ini bertanda jika benar spekulasi yang beredar jika Messi inging menghabiskan karier sepak bolanya di Barcelona.

Namun, semua itu belum bisa terjawab dengan pasti. Keputusan ada di tangan Messi sepenuhnya.

Mendengar pesan Messi untuk Xavi tentunya membuat fans Messi di Barcelona merindukan sosok sang mega bintang disana. Jika Lionel Messi di Barcelona maka semuanya akan semakin jauh lebih baik.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments