Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisHasil Liga Inggris Terkini, Manchester City Libas Burnley Skor 2-0

Hasil Liga Inggris Terkini, Manchester City Libas Burnley Skor 2-0

Manchester City libas Burnley skor telak 2-0 di pekan kedelapan Liga Inggris musim 2021-2022. Laga yang dihelat di markas Manchester City itu berlangsung pada Sabtu 16/10/2021 pukul 21.00 WIB.

Burnley harus menelan kekalahan di Stadion Etihad skor 2-0 dan membawa pulang 0 poin. Berdasarkan informasi yang dirlis laman resmi Liga Inggris, Manchester City sukses tampil gemilang.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Mereka mendominasi permainan dengan menguasai bola mencapai 70,8 persen. Sementara peluang yang didapat pasukan Pep Guardiola mencapai 15 tembakan. Dari total itu 6 diantaranya berhasil on target.

Sedangkan tim tamu hanya mampu membuat 7 peluang saja, dua diantaranya tepat menuju ke gawang tim tuan rumah. Pertandingan yang digelar di Stadion Etihad memang menguntungkan The Citizens.

Riuh suara supporter membuat Manchester City libas Burnley dengan penuh semangat berapi-api. Tampil di markas sendiri, pasukan Pep Guardiola melakukan serangan sejak wasit meniup peluit memulai pertandingan.

Jalannya Pertandingan Manchester City Libas Burnley

Sejak menit pertama laga dimulai, The Citizens agresif membangun serangan. Akan tetapi mereka sempat menemui kesulitan menembus barisan pertahanan Burnley sebab dijaga dengan sangat ketat. Meski demikian pasukan Pep Guardiola pantang kendor.

Memasuki menit ke 12, Bernardo Silva memecah kebuntuan Manchester City. Memanfaatkan umpan dari Phil Foden yang menembakan bola mendatar menggunakan kaki kirinya. Bola itu tepat menuju ke gawang Burney di sebelah kiri.

Penjaga gawang Burnley Nick Pope sukses menepis bola tersebut, lalu Bernardo Silva siaga didepan gawang langsung menyambar bola muntahan itu dengan kaki kirinya. Sepakan Silva berhasil menjebol gawang Burnley hingga kedudukan 1-0.

Setelah Manchester City libas Burnley, tim tamu mendapat kesempatan menit ke 22. Umpan Dwight McNeil tepat mengarah ke Maxwel Cornet. Lantas Cornet menggirinya ke area kotak penalti Manchester City.

Tanpa rasa ragu Cornet segera menembakan bola menggunakan kaki kanannya. Sangat disayangkan, kiper Manchester City Zack Steffen sukses menempis bola tersebut sehingga gol balasan Burnley gagal dilesakan.

Laga berjalan 35 menit Burley kembali mendapat peluang emas lewat Josh Browhill. Brownhill berada di dalam kotak penalti Manchester City lalu menyepak bola lewat kaki kirinya. Lagi-lagi tendangan itu justru melebar di sisi kiri gawang The Citizens.

Harapan mencetak gol pun ambyar sudah hingga wasit meniup peliut tanda babak pertama usai. Skor 1-0 Manchester City libas Burnley. Memasuki babak kedua, pasukan Pep Guardiola kembali melakukan serangan.

Mereka menekan barisan pertahanan Burnley dan membuka celah agar bisa menusuk ke depan gawang. Pemain Burnley tampak bertumpuk di dalam kotak penalti menjaga agar gawangnya tak lagi kebobolan.

Menit ke 70 Kevin De Bruyne menyumbangkan satu gol untuk Manchester City sehingga timnya sukses menggandakan kedudukan. Bola liar yang datang ke arah Kevin De Bruyne dimanfaatkannya dengan sangat baik.

Menggunakan kaki kirinya De Bruyne menyepak bola dengan keras tepat ke sisi kanan gawang yang dijaga ketat Pope. Tapi sang kiper gagal menghalau tendangan De Bruyne.

Manchester City libas Burnley kembali unggul 2-0. Penampilan Kevin De Bruyne mendapat sorotan tajam dari pelatih. De Bruyne justru tampil gacor dibanding Raheem Sterling. Pemain yang kabarnya akan segera keluar dari Manchester City tersebut minim memberikan kontribusi.

Berdasarkan catatan statistik yang dirilis Whoscored, sepanjang laga berhadapan Burnley Raheem Sterling hanya melepaskan satu tembakan saja. Sterling pun sempat mendapat kritik atas penampilannya itu.

Meski demikian Manchester City tetap unggul dari tim Burnley. Skor 2-0 menutup laga, tim tuan rumah dinyatakan sebagai pemenang. Pertandingan kali ini Bernardo Silva dan Kevin De Bruyne keluar sebagai pahlawan The Citizens.

Gol yang dilesakan pada menit ke 12 dan 70 menjadi bukti nyata kekuatan pasukan Pep Guardiola tidak bisa dianggap enteng. Berkat kemenangan yang diraih skuad The Citizens kini mereka berhasil menempati urutan kedua klasemen Liga Inggris.

Teracatat skuad garapan Pep Guardiola mengoleksi 17 poin dari delapan pertandingan yang telah dilakoni. Setelah Manchester City libas Burnley tim tamu terbenam di peringkat 19 dengan tiga poin saja.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments