Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisLiverpool Bidik Ibrahima Konate di Musim Panas Ini

Liverpool Bidik Ibrahima Konate di Musim Panas Ini

Liverpool bidik Ibrahima Konate musim panas 2021 dari RB Leipzig. Saat ini Konate disebut-sebut sebagai satu-satunya pemain yang bisa didatangkan Liverpool. Sementara berita lain menyebutkan jika tim yang digarap Jurgen Klopp itu tengah merencanakan mendatangkan satu gelandang dan pemain depan.

Meski demikian, berdasarkan informasi yang dirilis The Athletic seperti yang dikutip dari Sportsmole edisi Jumat 16/7/2021, Liverpool justru tidak akan melakukan pembelian kembali di musim panas 2021. Sehingga Ibrahima Konate menjadi satu-satunya pemain yang mereka datangkan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Liverpool bidik Ibrahima Konate di bursa transfer sekaligus jadi pemain tunggal terbaru dengan alasan The Reds saat ini sudah merasa puas dengan skuad mereka. Disatu sisi lain juga dipengaruhi oleh faktor ekonomi yang belum juga stabil sebab masih terpengaruh pandemi.

Tim yang bermarkas di Stadion Anfield tersebut memang kehilangan banyak pemasukan. Sebab selama pandemi hingga detik ini stadion belum juga dibuka untuk umum. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sudah putar otak untuk menemukan sumber pendapatan baru guna menyuplai dana untuk kepentingan transfer musim panas 2021.

The Reds juga dikabarkan akan segera melego sejumlah pemainnya untuk dibelanjakan kembali. Pemain yang tidak lama lagi akan dijual oleh Liverpool adalah Marko Grujic, Harry Wilson, Nat Phillips, Neco Williams, Divock Origi serta Xherdan Shaqiri.

Seluruh pemain itu akan pergi di musim panas 2021 ini setelah Liverpool bidik Ibrahima Konate. Sangat disayangkan sejauh ini Liverpool masih mengalami kendala untuk menjual pemain tersebut diatas. Ternyata belum ada satu pun klub yang tertarik untuk mendatangkan pemain-pemain Liverpool.

Padahal sudah sejak lama berita tentang pemain yang akan dilego Liverpool diketahui publik sama seperti pengaitan The Reds dengan Youri Tielemans, pemain Leicester City, Nico Barella pemain Inter Milan, Saul Niguez pemain Atletico Madrid serta Florian Neuharus asal Borussia Monchengladbach.

Kepindahan pemain itu makin santer terdengar bahwa beberapa pekan terkahir mereka akan pindah ke Anfield. Untuk itu pihak Liverpool hanya perlu duduk manis sambil menunggu seluruh pemain yang masuk daftar penjualan laku terjual.

Setelah sukses menjual mereka, Liverpool bidik Ibrahima Konate serta merealisasikan target pemain yang masuk daftar buruan. Akan tetapi jika pemain Liverpool belum juga laku maka akan sulit bagi pihak internal mendaratkan pemain baru lewat bursa transfer musim panas 2021.

Kondisi skuad Liverpool saat ini memang tengah membutuhkan satu gelandang pasca kepergian Georginio Wijnaldum ke Paris Saint Germain. Wijnaldum sendiri telah resmi habis kontrak dan memutuskan tidak memperpanjangnya.

Liverpool Bidik Ibrahima Konate, Tahun Pertama Hanya Akan di Cadangkan

Setelah ditebus dari RB Leipzig seharga 44 juta euro, Ibrahima Konate mengaku siap untuk beraksi di Anfield. Akan tetapi selama ini pelatih The Reds memiliki kebiasaan dimana ia sering kali menyimpan pemain barunya di ruang bawah tanah atau bangku cadangan di musim pertama.

Pedatangan Ibrahima Konate dinilai sebagai perekrutan darurat. Hal itu tidak terlepas dari kebutuhan mendesak Liverpool setelah kehilangan banyak pemain yang menempati posisi sentral bek musim lalu. Sebut saja Virgin van Dijk yang mengalami cedera panjang, Joe Gomez serta Joel Matip juga rentan didera cedera.

Lalu ketika Ibrahima Konate nanti mendarat di Anfield tidak ada yang bisa memberi jaminan untuk stopper 22 tahun itu menjadi tandem Van Dijk. Saat ini kondisi Van Dijk mulai pulih, ia pun bisa mengikuti pramusim bersama klub begitu pula Joe Gomez yang sudah menikmati sesi latihan.

Setelah Liverpool bidik Ibrahima Konate, Jurgen Klopp diprediksikan hanya akan mencadangkannya. Mengingat sang juru taktik selama ini selalu menjadikan pemain baru sebagai penghangat bangku cadangan di Anfield.

Klopp memang jarang sekali langsung memainkan secara penuh pemain baru sebagai pilar utama. Kejadian tersebut pernah di alami Andrew Robertson saat mendarat dari Hull City. Kala itu ia menjalani musim perdana di Anfield.

Ternyata bek kiri dengan sapaan Andy itu hanya diturunkan di 22 laga saja di Premier League (EPL). Andrew Robertson lebih dulu menikmati pemandangan lapangan hijau di bangku cadangan dan ia pun harus berusaha keras memikat sang pelatih agar diberi kepercayaan.

Lantas apakah setelah Liverpool bidik Ibrahima Konate nanti sang pemain akan bernasib sama?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments