Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomePiala EropaPertandingan Denmark vs Inggris Yang Berakhir Dramatis

Pertandingan Denmark vs Inggris Yang Berakhir Dramatis

Timnas Inggris akhirnya berhasil menembus final Euro 2020 setelah menang melawan Denmark. Ini didapatkan setelah duel Denmark vs Inggris berakhir dramatis dan penuh kontroversi pada, Kamis (8/7/2021).

Kemenangan impresif yang didapatkan oleh Inggris yakni skor 2-1 atas Denmark, setelah mencapai pertandingan dengan babak perpanjangan waktu. Denmark berhasil mencetak gol terlebih dahulu dibandingkan Timnas Inggris.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Mikkel Damsgaard berhasil mencetak gol pertama di menit ke 30, namun Inggris membalas gol tersebut dengan sangat cepat yakni di menit ke 39. Inggris mampu menyamakan kedudukan tersebut lewat gol bunuh diri Simon Kjaer.

Skor imbang 1-1 didapatkan di waktu normal. Setelah pertandingan beralih ke babak tambahan waktu, Inggris berhasil mencetak gol oleh pemain andalan saat ini yakni Harry Kane.

Gol yang dicetak oleh Kane ini membuat Timnas Inggris lolos ke babak final, dan menutup pertandingan antara Denmark vs Inggris di semifinal Euro 2020. Ini menjadi sejarah pertama bagi Inggris bisa masuk ke babak final di ajang terbesar benua Eropa tersebut.

Sejak Piala Dunia tahun 1966 Timnas Inggris tidak pernah mencapai babak final di pertandingan antar negara. Tentu ini menjadi sejarah baik setelah Inggris berhasil tidur panjang dari keberhasilannya.

Kini Inggris harus mulai mempersiapkan diri untuk berhadapan dengan tim raksasa yakni Italia di babak partai final Euro 2020. Sebelumnya, di Laga Denmark vs Inggris, dua negara ini menggunakan formasi andalannya untuk bertanding.

Sejak awal babak pertama pertandingan Timnas Inggris yang sudah memiliki skuad mewah langsung menunjukkan dominasi atas Timnas Denmark. Hingga akhirnya mengancam gawang Denmark berkali-kali.

Denmark sendiri yang sudah menciptakan peluang pada menit le 16, tak berhasil dimanfaatkan dengan baik. Hingga ke menit ke 30 baru kesempatan tersebut bisa berbuah manis.

Hingga setelah gol tersebut, kedua tim tak mampu lagi membuat serangan yang lebih membahayakan. Hingga peluang bagus kembali ada di menit ke 39 dan akhirnya bola berhasil masuk ke gawang Denmark, Inggris mengimbangi skor dengan Denmark dengan 1-1.

Babak kedua dimulai dengan ancaman yang terlebih dahulu ditunjukkan oleh Timnas Denmark. Tim ini berhasil mendapatkan peluang besar dari Kasper Dolberg yang menerima terobosan melalui Damsgaard.

Di sisi lain, Timnas Inggris yang tampil dominan baru bisa memberikan ancaman setelah pertandingan berjalan 10 menit. Pertandingan Denmark vs Inggris menjadi semakin sengit dan seru.

Jelang waktu normal akan berakhir, kedua tim ini tidak juga berhasil menambahkan skor. Babak tambahan waktu berjalan. Inggris memiliki peluang emas dari Kane namun tidak dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Babak Extra Time Denmark vs Inggris

Di menit ke 102, Timnas Inggris berhasil mendapatkan hadiah penalti usai Raheem Sterling dijatuhkan oleh Joakim Maehle. Harry Kane yang selama ini memiliki rekor bagus maju sebagai eksekuotor.

Awalnya Kane sempat gagal melakukan tendangan penalti ini. Namun bola rebound berhasil ia manfaatkan dan mengecoh kiper Denmark. Skor bertambah bagi Inggris yakni 2-1.

Babak pertama extra time berakhir dengan skor bertahan 2-1. Di babak kedua ini Inggris lebih menurunkan tempo permainannya dan bertanding dengan hanya mempertahankan skor dibandingkan menyerang kembali.

Timnas Denmark yang mengejar ketertinggalan terus menekan namun sangat disayangkan, banyak peluang yang malah dilewatkan. Berbeda dengan Inggris yang hanya melakukan satu penekanan dan berhasil dengan eksekusi maksimal.

Pertandingan Denmark vs Inggris berakhir dengan kemenangan Inggris yang penuh kontroversi dan dramatis. Di sisi lain terdapat beberapa kejanggalan yang ramai diperbincangkan mengenai kemenangan Inggris.

Mulai dari adanya bola yang masuk ke lapangan sehingga bola menjadi dua, yang seharusnya wasit menghentikan permainan jika dirasa itu mengganggu. Namun, itu tidak dilakukan karena Denmark tidak melakukan protes sedikitpun, kecuali pemain cadangan yang berkali-kali mengangkat tangan.

Selain itu juga, ada potongan foto di media sosial yang memperlihatkan bahwa mata kiper Denmark disorot sinar laser saat Kane melakukan tendangan penalti. Hingga kini belum ada kabar resmi mengenai klarifikasi sinar laser tersebut dan Inggris tetap maju ke babak final.

Kini, pertandingan Denmark vs Inggris telah usai. Kemenangan didapatkan oleh Inggris. Inggris harus berlatih keras melawan Italia di babak final untuk mendapatkan gelar juara Euro 2020.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments