Sunday, July 14, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot News8 Pemain Manchester United yang Bermain di Euro 2024: Bakal Saling Ketemu...

8 Pemain Manchester United yang Bermain di Euro 2024: Bakal Saling Ketemu Tapi jadi Lawan

Manchester United telah menunjukkan kekuatan dalam menyumbangkan pemain untuk Euro 2024, yang akan berlangsung dari 15 Juni hingga 15 Juli 2024. Delapan pemain Setan Merah dipanggil untuk mewakili negara mereka dalam turnamen sepak bola prestisius ini, yang kali ini diselenggarakan di Jerman.

Bruno Fernandes, kapten Manchester United, adalah salah satu pemain yang akan menjadi sorotan di Euro 2024. Gelandang kreatif asal Portugal ini diharapkan memberikan kontribusi besar bagi Timnas Portugal dalam upaya mereka meraih kesuksesan di turnamen tersebut.

- Advertisement -
asia9QQ

Selain Fernandes, ada sejumlah pemain Manchester United lainnya yang juga mendapatkan panggilan untuk bergabung dengan tim nasional mereka. Mereka akan berperan penting dalam mewakili negara mereka di panggung internasional, menjadikan United salah satu klub yang paling banyak menyumbang pemain untuk Euro 2024.

Berikut daftar lengkap delapan pemain Manchester United yang dipanggil untuk Euro 2024:

Scott McTominay (Skotlandia)

Scott McTominay telah menunjukkan konsistensinya di Manchester United musim lalu dengan mencatatkan 43 penampilan di semua kompetisi. Pemain tengah tangguh ini juga merupakan pilihan reguler untuk Timnas Skotlandia, yang akan berlaga di Euro 2024. Skotlandia berada di Grup A bersama Jerman, Hungaria, dan Swiss dalam kompetisi tersebut.

Sejak debutnya pada Maret 2018, McTominay telah membela Skotlandia dalam 41 pertandingan, menyumbang enam gol untuk tim nasionalnya. Kehadirannya di lini tengah diharapkan memberikan stabilitas dan kontribusi yang berarti bagi Skotlandia di panggung internasional.

Rasmus Hojlund (Denmark)

Rasmus Hojlund adalah salah satu pemain muda yang menjanjikan di skuad Manchester United musim lalu. Meskipun awalnya kesulitan mencetak gol setelah pindah ke Old Trafford, Hojlund mampu mengemas 16 gol dari 43 pertandingan yang ia mainkan. Pada usia 21 tahun, striker ini juga mencatatkan dua assist.

Hojlund telah dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Denmark di Euro 2024, setelah mencetak tujuh gol dari 14 penampilannya sejak debut pada September 2022. Peran Hojlund di lini depan diharapkan dapat memberikan pilihan yang kuat bagi Denmark dalam mencetak gol.

Christian Eriksen (Denmark)

Christian Eriksen, meskipun tidak selalu menjadi pilihan utama di Manchester United musim lalu, tetap menjadi bagian penting dari Timnas Denmark untuk Euro 2024. Pemain veteran ini akan mengisi lini tengah tim asuhan Kasper Hjulmand dengan pengalamannya yang luas.

Eriksen telah mengumpulkan 130 caps untuk Timnas Denmark sejak debutnya pada Maret 2010. Keberadaannya di tim nasional tetap menjadi aset berharga, memberikan kreativitas dan pengalaman yang tak ternilai harganya bagi Denmark dalam persaingan di Euro 2024.

Luke Shaw (Inggris)

Luke Shaw, bek kiri Manchester United, termasuk dalam skuad Timnas Inggris untuk Euro 2024 meskipun menghadapi cedera pada musim 2023/2024. Shaw terbatas bermain hanya dalam 15 pertandingan untuk Setan Merah akibat cederanya.

Meskipun demikian, Shaw telah mengumpulkan 31 caps untuk Tim Tiga Singa sejak debutnya pada Maret 2014, menunjukkan pengalaman dan kontribusi yang berharga untuk Inggris di level internasional.

Kobbie Mainoo (Inggris)

Kobbie Mainoo, meskipun masih muda, menampilkan performa yang menonjol untuk Manchester United musim lalu. Prestasinya memperoleh panggilan untuk bergabung dengan Timnas Inggris di Euro 2024 setelah debutnya pada Maret 2024.

Meskipun baru bermain dalam tiga pertandingan internasional, Mainoo dipilih oleh Gareth Southgate untuk berpartisipasi dalam kompetisi. Di mana Inggris tergabung dalam Grup C bersama Slovenia, Denmark, dan Serbia.

Bruno Fernandes (Portugal)

Bruno Fernandes, pemain kunci Manchester United, akan memainkan peran penting untuk Timnas Portugal di Euro 2024. Dengan 67 penampilan dan 22 gol untuk A Selecao sejak debutnya, Fernandes menjadi salah satu pemain berpengalaman dalam skuad.

Portugal menampilkan penampilan dominan selama kualifikasi Euro 2024 dengan meraih sepuluh kemenangan bersih. Fernandes diharapkan dapat membantu Portugal mempertahankan trofi Euro setelah menjadi juara pada 2016.

Diogo Dalot (Portugal)

Diogo Dalot, bek kanan yang tangguh, bermain dalam 50 pertandingan untuk Manchester United musim lalu, mencetak tiga gol dan memberikan lima assist. Performanya mengesankan telah memastikan kehadirannya di skuad Timnas Portugal untuk Euro 2024.

Dalot akan bersaing dengan Joao Cancelo dan Nelson Semedo di posisi bek kanan, membantu Portugal yang tergabung dalam Grup F bersama Rep Ceko, Georgia, dan Turki. Dengan kapten Cristiano Ronaldo memimpin, Dalot berpotensi membawa Portugal jauh dalam turnamen ini.

Altay Bayindir (Turki)

Altay Bayindir bergabung dengan Manchester United pada musim lalu, meskipun terbatas waktu bermain di bawah mistar gawang Setan Merah dibandingkan dengan Andre Onana. Meski hanya bermain satu kali di klub, Bayindir tetap mendapatkan panggilan untuk Timnas Turki di Euro 2024.

Di antara persaingan dengan Ugurcan Cakir dan Mert Gunok, Bayindir harus berjuang keras untuk menjadi pilihan utama di tim nasional. Kehadirannya di skuad memberikan tambahan opsi bagi Turki dalam menentukan penjaga gawang mereka di turnamen ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments