Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot News6 Pemain Top yang Punya koleksi Gol Bunuh Diri Terbanyak

6 Pemain Top yang Punya koleksi Gol Bunuh Diri Terbanyak

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan pemain top dengan jumlah gol yang sangat luar biasa banyaknya. 2 pemain ini sama-sama mengoleksi lebih dari 800 gol di semua laga sepanjang kariernya.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah predator di pertahanan lawan. Gawang lawan siap-siap untuk di jebol oleh keduanya jika tidak bisa diantisipasi.

- Advertisement -
asia9QQ

Tapi bagaimana ceritanya dengan pemain yang dimana mencetak gol ke gawang sendiri? tentu ada beberapa pemain yang memiliki riwayat yang cukup sering mencetak gol bunuh diri.

Biasanya mereka adalah pemain dengan posisi bek dan berada dekat dengan penjaga gawang sendiri. Para pemain yang sering mencetak gol bunuh diri kerap menghalau bola supaya tidak masuk ke gawang sendiri, namun fakta berkata lain.

Siapa saja pemain dengan jumlah koleksi gol bunuh diri terbanyak.

Phil Jagielka

Phil Jagielka pernah mencetak sebuah gol yang sangat luar biasa dari jarak 30 yard di Anfield dalam sebuah derbi Merseyside. Namun sayangnya ia secara tidak sengaja mencetak 1 gol ke gawang sendiri, yang kemudian itu bertambah.

Mantan pemain dari Everton ini telah mencetak 7 gol bunuh diri selama kariernya, dengan yang dimana terakhir terjadi pada saat melawan Leeds United pada April 2021 saat dia bermain untuk Sheffield United.

Meski melakukan gol bunuh diri tersebut, Jagielka gagal dalam mencatatkan sebuah rekor sebagai pemain tertua dalam sejarah Premier League yang mencetak gol bunuh diri. Sebab, Stuart Pearce masih mempertahankan rekor tersebut dengan selisih waktu 23 hari.

Jamie Carragher

Bek legendari Liverpool, Jamie Carragher juga tercatat memiliki 7 gol bunuh diri di sepanjang kariernya. Momen yang paling dikenang adalah saat itu ia mencetak gol bunuh diri pada saat melawan musuh bebuyutan The Reds Devils.

Dengan sangat indah ia menyundul bola melewati Sander Westerveld yang malang, sebelum upaya yang lebih konyol lagi dimana itu memuat bola memantul darinya dan kemudian masuk ke gawang sendiri sekaligus membuat timnya harus kalah 2-3.

Martin Skrtel

Bek The Reds lainnya, yaitu Martin Skrtel yang dimana sang pemain sangat bersahabat dengan gol bunuh diri. Dirinya dikenal sebagai seorang bek tanpa kompromi.

Rekor gol bunuh dirinya sama seperti  Carragher, yaitu 7 gol. yang menariknya adalah Skrtel melakukan hal tersebut dalam 4 pertandingan dalam 1 musim pada musim 2013/2014.

Namun beruntungnya jumlah gol bunuh diri Skrtel tidak terlalu merugikan Liverpool. Sebab mereka dapat memenangkan 3 dari 4 laga yang dimana itu diwarnai dengan gol bunuh diri dari sang pemain asal Slovakia itu.

Riccardo Ferri

Kali ini ada pemain dari Italia yang dimana memiliki koleksi gol bunuh diri yang banyak. adalah Riccardo Ferri yang pernah menjadi bagian dari klub Inter Milan.

Faktanya, 8 gol bunuh diri yang ia ciptakan merupakan sebuah rekor dalam sejarah Serie A. Meski pun Marco van Basten harus mengakuinya bahwa ia merupakan bek terkuat yang pernah dihadapi, Ferri rupanya sering kali mencetak gol bunuh diri yang terkadang sering membuat rugi tim.

Total ia telah mengoleksi 8 gol bunuh diri sepanjang kariernya.

Franco Baresi

Bek legendari Italia dan AC Milan, Franco Baresi tidak luput untuk masuk ke dalam daftar ini. Sama seperti Riccardo Ferri, dimana ia juga berhasil mengoleksi 8 gol ke gawang sendiri.

Namun demikian, Baresi tetap menjadi legendari besar Italia dan Rossoneri. Di balik gol bunuh diri yang dilakukannya, ada prestasi yang dimana itu bukanlah kaleng-kaleng yang berhasil ia dapatkan selama menjadi pemain.

Baresi telah berhasil memenangakan 6 gelar liga dan 3 liga Champions selama dirinya berada di San Siro. Ia telah memainkan 532 pertandingan untuk Milan selama 20 tahun dirinya bertugas di Milan.

Richard Dunne

inilah pemain yang memegang rekor dengan jumlah gol bunuh diri terbanyak. Adalah mantan pemain belakang Manchester City, Richard Dunne yang dimana jumlah koleksi gol bunuh dirinya sebanyak 10 gol.

Sebenarnya ia mengawali kariernya dengan sangat lancar selama berada di Everton, telah bermain 60 pertandingan bersama dengan The Toffees tanpa mengalami cedera apa pun.

Namun, kepindahannya ke Etihad Stadium telah membuatnya gemar mencetak gol bunuh diri. Pertama kali ia melakukannya pada saat bulan Desember 2004 dan terus berlanjut sampai bulan Oktober 2014 ketika berhadapan dengan Liverpool.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments