Thursday, May 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga Spanyol6 Pemain Muda yang Akan Bersinar di Liga Spanyol

6 Pemain Muda yang Akan Bersinar di Liga Spanyol

Musim pertandingan 2020-2021 Liga Spanyol akan segera dimulai dalam hitungan hari. Seperti halnya kompetisi sepak bola lain, selalu ada nama-nama baru yang datang dan bintang lama yang pergi. Apalagi bursa transfer La Liga masih menggeliat. Skuat utama tim La Liga belum ada yang fix. Namun, diyakini beberapa pemain muda akan bersinar di Liga Spanyol.

Pemain tersebut ada yang sudah lama berada dalam klub tetapi belum mempunyai kesempatan tampil, sebelumnya dipinjamkan ke klub lain, dan ada pula yang baru saja ditransfer.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Pemain Muda yang Diharapkan Bersinar di Liga Spanyol

Para pemain yang tergolong masih muda, di bawah usia 25 tahun selalu menjadi harapan tersendiri bagi klub. Mereka merupakan bintang-bintang yang masih bisa dilatih dan ditempa dalam waktu lama.

Jika bagus, bintang yang belum bersinar ini mungkin akan membawa kesuksesan bagi tim. Bahkan, mereka juga dapat ditransfer ke klub lain dengan harga yang cukup tinggi. Dari segi manapun, pemain yang termasuk kelompok ini merupakan bagian potensial dan menguntungkan.

Siapa saja pemain baru dan belia yang disinyalir akan bersinar di Liga Spanyol? Ini dia beberapa di antaranya!

1. Pedri

Bernama lengkap Pedri Gonzalez Lopez, tentu banyak yang dapat menebak bahwa pemain satu ini asli dari Spanyol.

Usianya baru 17 tahun dan sebelumnya merupakan pemain Las Palmas, klub divisi dua Liga Spayol, dan sudah dikontrak oleh Barcelona sejak September tahun 2019.

Pada musim lalun, penyerang muda dengan kekuatan kaki kiri ini masih dipinjamkan kepada klub asalnya La Palmas dan menjadi pencetak gol termuda klub.

Kelebihan dari pemain yang pernah ditolak Real Madrid adalah kemampuannya melewati celah yang hampir tidak mungkin dalam segala posisi.

2. Rodrygo Goes

Rodrygo merupakan anak asuh Zinidine Zidane yang ulet dan dapat ditempatkan di mana saja. Seorang pemain yang sangat disukai pelatih karena dapat menjadi penentu pertandingan di momen ajaib.

Meski Real Madrid tidak menjadi juara di Liga Champions, Rodrygo menjadi pemain paling muda kedua yang berhasil mencetak hattrick. Dia mencatatkan tujuh gol dan dua asisst bagi tim.

3. Philippe Coutinho

Coutinho menjadi terkenal di musim lalu ketika Bayern Munchen berhasil mengalahkan Barcelona dengan memalukan 8-2 di laga Liga Champions.

Bagaimana tidak? Coutinho yang berusia 24 tahun menyarangkan dua gol ke gawang Barcelona yang notabene adalah klubnya sendiri.

Meski aneh, hal tersebut membuktikan komitmen sang pemain kepada klub di mana yang dia tempatkan.

Selama dipinjamkan oleh Catalana ke Muchen, Coutinho mencatatkan prestasi gemilang dengan mencetak 11 gol dan 11 assist di mana sebagian besar dia masih ditempatkan sebagai pemain pengganti alias cadangan.

Prestasi yang ditunjukkannya selama setahun membuatnya langsung dipanggil kembali oleh Barcelona di bawah Ronald Koeman, sesaat setelah memenangkan Liga Champions.

4. Takefusa Kubo

Dari sekian pemain di Liga Spanyol, Takefusa Kubo sangat menarik perhatian. Bukan hanya karena kemampuannya di lapangan tetapi juga kenyataan bahwa dia berasal dari Jepang, kawasan Asia.

Selama ini masih dapat dihitung dengan jari pemain sepak bola Asia profesional dan bermain di klub Eropa. Sejatinya Kubo merupakan pemain yang masih berusia 19 tahun ini adalah milik Real Madrid. Namun di musim depan dia dipinjamkan kepada Villareal, klub yang juga ikut berkompetisi di La Liga.

5. Oihan Sancet

Sancet juga merupakan pemain sepak bola asal Spanyol. Ia lahir 20 tahun yang lalu di Pamplona.

Saat ini, Sancet bermain untuk Atheltic Bilbao dan berposisi sebagai gelandang tengah yang efektif.

Dengan pandangan yang sempurna, banyak pengamat memperkirakan bahwa Sancet akan menjadi pemain menjanjikan di masa depan. Tentu saja jika ia dilatih dengan tepat dan tidak menyia-nyiakan semua kesempatan yang diperoleh.

6. Alejandro Pozo

Pozo merupakan pemain Spanyol yang berada di tim Sevilla. Klub dengan prestasi cukup stabil meski tidak dapat menyamai dua raksasa, Barcelona dan Real Madrid.

Pada awalnya di klub dia berperan sebagai pemain sayap penyerang. Namun di masa pinjaman di klub Mallorca di pertengahan musim lalu, Pojo berhasil membuktikan bahwa dirinya pemain sera bisa.

Di sana dia bermain sebagai bek kanan.

Dengan kegigihannya dia berhasil masuk tim utama Jule Lopetegui di usia 20 tahun. Kelebihannya yang diyakini akan terus berkembang dan bersinar adalah posisi pertahanan yang sulit ditembus.

Itulah 6 pemain muda yang akan menjadi perhatian dunia di Liga Spanyol musim mendatang. Ajang yang menjadi pembuktian prestasi untuk kelak dapat bertahan sebagai pemain sepak bola profesional.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments