Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga Inggris6 Catatan Menarik Usai Manchester City Bantai Wolverhampton

6 Catatan Menarik Usai Manchester City Bantai Wolverhampton

Manchester City mencatat kemenangan mengesankan ketika mereka menghadapi Wolverhampton dalam pertandingan lanjutan Premier League. Pertarungan sengit ini memunculkan sejumlah catatan menarik yang patut diperhatikan.

Pertandingan seru ini berlangsung di Etihad Stadium, stadion megah yang menjadi kandang bagi Manchester City, pada pekan ke-36 Premier League musim 2023/2024. Pada dini hari WIB, tepatnya Sabtu (4/5/2024), atmosfer stadion memanas ketika kedua tim saling berhadapan.

- Advertisement -
asia9QQ

Manchester City menunjukkan dominasi mereka dengan memimpin jalannya pertandingan. Mesin gol andalan mereka, Erling Haaland, mencetak empat gol yang menggemparkan para penonton. Performa gemilang Haaland memperlihatkan mengapa dia dianggap sebagai salah satu pemain paling mematikan di dunia sepak bola saat ini. Sementara gol penutup kemenangan dihasilkan oleh Julian Alvarez, menegaskan keunggulan yang tidak terbantahkan.

Wolverhampton tidak menyerah begitu saja meskipun tertinggal. Mereka berhasil memperkecil ketertinggalan berkat gol yang diciptakan oleh Hwang Hee-Chan. Meskipun demikian, usaha mereka tidak cukup untuk mengimbangi dominasi Manchester City di lapangan.

Hasil gemilang ini membawa Manchester City tetap kokoh di peringkat kedua klasemen sementara Premier League, dengan mengumpulkan total 82 poin. Di sisi lain, kekalahan ini menahan Wolverhampton di peringkat 11, menjauh dari ambisi mereka untuk menembus papan atas.

Sejumlah catatan istimewa tercipta setelah pertandingan ini usai, yang menambah daya tariknya. Apa saja itu? Simak selengkapnya.

1. Pencapaian Gemilang Erling Haaland di Premier League

Erling Haaland kembali menorehkan sejarah dengan mencetak hattrick keenamnya di Premier League untuk Manchester City. Prestasi ini menjadikannya sebagai salah satu dari tujuh pemain yang berhasil mencetak hattrick lebih dari enam kali dalam sejarah kompetisi yang bergengsi ini. Kehebatan Haaland dalam mencetak gol tidak diragukan lagi, dan kontribusinya yang konsisten telah menjadi salah satu aset berharga bagi Manchester City.

2. Rekor Tak Terkalahkan Manchester City

Manchester City terus menunjukkan dominasinya di Premier League dengan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 20 pertandingan. Dalam rentang waktu ini, mereka berhasil meraih 16 kemenangan dan bermain imbang dalam 4 pertandingan lainnya. Tidak hanya itu, dalam enam pertandingan terakhir, Manchester City berhasil memenangkan setiap pertandingannya secara berturut-turut dengan mencetak empat gol atau lebih dalam lima kesempatan berturut-turut. Dominasi ini menegaskan bahwa Manchester City adalah kekuatan yang patut diperhitungkan di kancah sepak bola Inggris.

3. Performa Tandang Wolves yang Kurang Memuaskan

Di sisi lain, Wolverhampton menunjukkan performa yang kurang memuaskan, terutama dalam laga tandang di Premier League musim ini. Dengan hanya mencatatkan dua clean sheet dalam laga tandang, Wolves menemui kesulitan dalam menjaga pertahanan mereka tetap kokoh di kandang lawan. Pertandingan melawan Manchester City menjadi sorotan utama, di mana ini adalah pertama kalinya mereka kebobolan 4 gol atau lebih dalam laga tandang. Wolverhampton harus mengevaluasi strategi mereka untuk meningkatkan performa di laga-laga tandang agar bisa bersaing lebih kompetitif di level tertinggi sepak bola Inggris.

4. Hattrick di Babak Pertama

Erling Haaland dari Manchester City mencatatkan dirinya dalam buku sejarah Premier League dengan menjadi pemain ketiga yang mencetak hattrick di babak pertama. Prestasinya ini menyamai pencapaian legendaris Andrew Cole dan Michael Owen, yang masing-masing juga mencetak hattrick di babak pertama sebanyak dua kali. Haaland sekali lagi membuktikan keunggulannya sebagai salah satu striker paling mematikan dalam sejarah kompetisi.

5. Empat Gol dalam Satu Pertandingan

Haaland mencatatkan prestasi luar biasa dengan mencetak empat gol dalam satu pertandingan Premier League untuk pertama kalinya. Gol keempatnya tercipta pada menit ke-54 dalam pertandingan melawan Wolverhampton. Torehan ini juga menempatkannya dalam sejarah kompetisi, menjadi pencapaian empat gol paling awal kedua yang dilakukan oleh seorang pemain, setelah Gabriel Jesus pada April 2022 yang mencetak gol keempatnya pada menit ke-53 melawan Watford.

6. Catatan Penalti Wolves yang Mengecewakan

Wolverhampton menemui kendala dalam menjaga kestabilan pertahanan mereka, terutama dalam menahan tendangan penalti. Tidak ada tim lain di Premier League musim ini yang kebobolan gol penalti lebih banyak daripada Wolves, dengan total 8 gol. Catatan ini menandakan bahwa pertahanan Wolves terkadang kesulitan menghadapi situasi krusial seperti penalti, yang memengaruhi performa tim secara keseluruhan. Peningkatan dalam aspek ini mungkin menjadi fokus utama bagi Wolverhampton untuk musim yang akan datang.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments