Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga Inggris5 Pemain yang Bisa Diangkut oleh Liverpool pada Musim Panas 2024

5 Pemain yang Bisa Diangkut oleh Liverpool pada Musim Panas 2024

Manajemen Liverpool memberikan dukungan penuh kepada pelatih baru mereka, Arne Slot, untuk terus meningkatkan performa tim musim depan. Ketat dan begitu beratnya persaingan musim 2024/2025 membuat manajemen berupaya dengan sekuat tenaga untuk bisa membangun skuad dengan cara tetap aktif di jendela transfer musim panas.

Meski ini merupakan musim debut bagi Arne Slot setelah Jurgen Klopp meninggalkan Anfield beberapa waktu lalu. Para petinggi The Reds tidak melihat juru taktik asal Belanda tersebut mengalami kegagalan.

- Advertisement -
asia9QQ

Arne Slot tidak dipatok untuk bisa memenangkan gelar di kompetisi domestik, utamanya Premier League, melainkan juga Liga Champions. Musim lalu, Liverpool berhasil finis di urutan ke-3 Premier League 2023/2024.

The Reds tidak hanya kehilangan Jurgen Klopp, tetapi beberapa nama beken seperti  Joel Matip dan Thiago yang dimana kontraknya akan segera habis pada musim panas ini. Begitu juga dengan penyerang andalan, Mohamed Salah. Dikabarkan juga akan cabut pada akhir kontraknya tahun depan.

Sebagai gantinya, The Reds telah dikaitkan dengan beberapa amunisi-amunisi anyar, termasuk di antaranya yang saat ini tampil di Euro 2024.

Berikut adalah 5 darah segar yang bisa diangkut oleh Liverpool ke Anfield.

Anthony Gordon

Gordon banyak dikaitkan dengan kepindahan ke klub masa kecilnya, Liverpool. Pemain berusia 23 tahun tersebut dihargai sebesar 100 juta pounds, setelah baru direkrut dari sang rival Liverpool di Merseyside, Everton, pada bulan Januari lalu dengan biaya awal sebesar 40 juta pounds. Saat ini di Euro 2024, Anthony Gordon bersama dengan Timnas Inggris.

Mendapatkan penghargaan sebagai Pemain terbaik Musim ini dan telah mencetak gol dalam 4 pertandingan kandang liga berturut-turut musim lalu, Gordon yang berusia 23 tahun  adalah bagian yang sangat penting dari skuad inti Newcastle United besutan Eddie Howe.

Tampaknya Gordon tertarik untuk pindah dan mendiskusikan untuk bisa bergabung dengan Liverpool.

Khvicha Kvaratskhelia

Setelah tampil bagus di Euro 2024, dan yang menarik banyak perhatian selama musim perebutan gelar Napoli 2022/2023, pemain sayap asal Georgia itu terus dikaitkan dengan The Reds terlebih lagi sejak ada isu mengenai kepergian Mohamed Salah.

Jika Salah benar-benar akan pergi, maka Liverpool berharap Kvaratskhelia bisa menjadi orang yang tepat untuk bisa menjadi pengganti.

Pemain sayap tersebut menyatakan bahwa dia akan menunggu sampai tugas internasionalnya selesai untuk bisa mengambil keputusan. Ia mengatakan : “Saya juga menghormati Napoli, saya mencintai Napoli. Saya akan memutuskan masa depan saya setelah Euro 2024”.

Kini, Georgia telah tersingkir dari Euro 2024 setelah dikalahkan oleh Spanyol di babak 16 besar. Itu berarti, mungkin saja kesepakatan dengan The Reds mungkin saja akan terjadi.

Menurut Echo, agen yang juga ayah Kvaratskhelia, Kvaratskhelia berpotensi untuk bisa pindah.

 “Saya tidak ingin orang berpikir bahwa Kvara ingin bertahan di Napoli. Kami ingin pergi, tapi kami menunggu akhir Euro agar tidak mengganggu Khvicha. Prioritasnya adalah klub di Liga Champions,” katanya.

Ricacardo Calafioro

Meski pun Italia tampil buruk dan harus tersingkir dari Euro 2024, Calafiori tetap menarik untuk Liverpool, Arsenal, dan Chelsea.

Sebagai bek tengah yang tegas, pemain asal Italia ini telah memainkan peran yang sangat penting dalam kualifikasi Bologna ke Liga Champions di bawah asuhan inovatif Thiago Motta.

Pertahanan The Reds merupakan salah satu yang paling kuat di Liga Premier League musim lalu, dengan Virgil van Dijk, Ibrahima Konate. Dan seorang pemain pengganti Quansah terbukti relatif solid.

Namun, dengan usia Van Dijk mendekati 33 tahun, kebutuhan akan seorang pemain yang lebih muda menjadi semakin mendesak. Manajer yang baru mungkin ingin mencari pengganti ketika kinerja pemain Belanda itu mulai menurun.

Ederson

Pemain gelandang Atalanta asal Brasil, Ederson, terus dikaitkan dengan kepindahan ke Anfield. Meskipun pemain seperti  Alexis MacAllister, Dominik Szoboszlai, Wataru Endo dan Ryan Gravenberch bergabung musim panas lalu. Tampaknya ada seorang gelandang lain yang akan masuk dalam daftar keinginan klub.

Salah satu yang dikaitkan untuk dapat mengisi peran tersebut, Ederson berbicara mengenai masa depannya: “Jika harus ada perubahan, saya percaya pada agen saya.

“Saya punya agen yang telah bersama saya selama lebih dari 13 tahun, jadi saat dia berpikir sesuatu yang positif akan terjadi, dia akan memberi tahu saya dan kami akan menghubungi saya mengenai hal itu. Jika ada tawaran datang, Atalanta akan memutuskan. Jika muncul soal transfer, klub harus menerimanya terlebih dahulu, dan itu adalah hal yang paling penting”.

Ederson tampil dengan sangat mengesankan saat Atalanta berhasil mengklaim gelar Liga Europa musim lalu, berhasil mengalahkan Liverpool asuhan Jurgen Klopp dalam perjalanan mereka ke final di Dublin. Saat ini, ia bermain bersama dengan skuad Brasil di Copa Amerika.

Jeremie Frimpong

Frimpong telah dikaitkan dengan banyak klub top yang ada di Eropa setelah berhasil membintangi tim tidak terkalahkan, Bayer Leverkusen.

Klausul pembelian senilai 35 juta pounds ada dalam kontrak pemain asal Belanda itu, namun klausul tersebut sepertinya telah habis masa berlakunya, yang dimana itu berarti minat dari banyak klub kini telah mereda.

kekhawatiran atas masa depan Trent Alexander-Aronold ketika kontraknya akan segera berakhir pada musim depan mungkin menjadi  katalisator kesepakatan Frimpong yang melibatkan Liverpool.

Meskipun ini bukan sebuah skenario yang paling mungkin terjadi, kita dapat melihat slot bereksperimen dengan posisi Alexander-Arnold.

Frimpong tidak diragukan lagi akan menjadi tambahan yang luar biasa bagi Liverpool jika Trent tergeser secara finansial atau posisi.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments