Sunday, July 14, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga Spanyol5 Pemain Termahal yang Didatangkan Barcelona Secara Gratis Sebelum Gundogan

5 Pemain Termahal yang Didatangkan Barcelona Secara Gratis Sebelum Gundogan

Barcelona saat ini dikabarkan telah mendapatkan amunisi tambahan berupa pemain baru yang didatangkan menjelang musim 2023/2024. Klub raksasa La Liga tersebut telah menjalani kesepakatan dengan Ilkay Gundogan.

Gundogan merupakan salah satu pemain utama di balik suksesnya Manchester City. Gelandang asal Jerman ini juga merupakan salah satu pahlawan City pada final FA yang lalu.

- Advertisement -
asia9QQ

Dalam proses transfer tersebut, Barcelona berpotensi menanggung hutang yang besar. Kabarnya, mereka dapat merekrut Gundogan secara gratis, hal ini tidak lepas dari status kontrak pemain yang kini berusia 32 tahun tersebut akan berakhir pada akhir bulan Juni 2023 ini. Sementara itu, saat ini, nilai pasar Gundogan ditaksir telah mencapai angka 20 juta Euro.

Dengan nilai pasar yang sangat besar, dapat dikatakan bahwa Gundogan menjadi salah satu pemain termahal yang akan didatangkan oleh Barcelona secara gratis.

Namun, nampaknya bukan hanya Gundogan yang menjadi rekrutan pertama dan satu-satunya, sebelumnya ada beberapa pemain yang didatangkan oleh Barcelona dengan nilai pasar yang fantastis, dan yang lainnya pun didatangkan tanpa mengeluarkan uang sepeser pun untuk transfer.

5 Pemain Gratis Termahal yang Pernah Didapat Barcelona

Siapa saja yang menjadi rekrutan termahal Barcelona sebelum Ilkay Gundogan?

1. Hector Bellerin

Di posisi ke-5, ada pemain yang berhasil didatangkan oleh Barcelona dengan nilai pasar mahal sebelum Ilkay Gundogan, yaitu Hector Bellerin. Pemain yang berposisi bek kanan ini didatangkan oleh Barcelona pada awal musim 2022/2023.

Bellerin pada saat itu berhasil diboyong oleh Barcelona secara gratis karena kontraknya bersama Arsenal telah berakhir. Nilai pasar dari Hector Bellerin saat itu ditaksir sebesar 20 juta Euro.

Namun, perjalanan bersama Barcelona bisa dikatakan tidak mulus, pasalnya ia hanya sempat bermain dalam 7 laga selama berseragam Barcelona.

Pada bursa transfer tengah musim 2022/2023, Bellerin meninggalkan Barcelona. Dan akhirnya, ia bergabung dengan klub yang berasal dari Portugal, yaitu Sporting Lisbon.

2. Eric Garcia

Di posisi ke-4, ada pemain Eric Garcia yang merupakan salah satu pemain dengan nilai pasar termahal yang didatangkan oleh Barcelona secara gratis. Pada awal musim 2021/2022, pemain berpaspor Spanyol tersebut berhasil dipulangkan dan bermain di Barcelona.

Garcia didatangkan oleh Barca setelah kontraknya bersama Manchester City habis. Kabarnya, nilai pasarnya saat itu sebesar 20 juta Euro.

Bersama Barcelona, Garcia menjadi salah satu pilihan utama di lini pertahanan. Sejauh ini, ia telah bermain dalam 68 laga bersama Barcelona. Tidak hanya kuat dalam bertahan, ia juga berhasil mencatatkan 1 gol dan 2 assist bagi Blaugrana.

3. Andreas Christensen

Di posisi ke-3, pemain yang didatangkan oleh Barcelona secara gratis dengan nilai pasar termahal adalah Andreas Christensen. Pemain berkebangsaan Denmark tersebut bergabung dengan Barcelona pada awal musim 2022/2023.

Christensen berhasil didatangkan oleh Barcelona dari Chelsea pada tanggal 4 Juni 2022, setelah kontraknya bersama Chelsea habis. Pada waktu itu, nilai pasarnya telah mencapai angka sebesar 35 juta Euro.

Musim lalu, Christensen merupakan salah satu pemain yang diandalkan oleh Barcelona untuk menjaga lini pertahanan mereka. Ia telah bermain sebanyak 32 laga dalam semua ajang. Tidak hanya menjadi benteng pertahanan Barcelona, ia juga pernah mencetak 1 gol dan 1 assist.

4. Memphis Depay

Di posisi ke-2, pemain yang didatangkan oleh Barcelona secara gratis adalah Memphis Depay. Pemain penyerang yang berasal dari Belanda itu diboyong ke Camp Nou pada awal musim 2021/2022.

Setelah kontraknya dengan klub Lyon habis, Depay akhirnya bergabung dengan Barcelona. Pada saat itu, nilai pasar dari pemain kelahiran 13 Februari 1994 tersebut ditaksir dengan nilai sebesar 45 juta Euro.

Bersama Barcelona, Depay sempat menjadi salah satu opsi utama dalam lini depan Barcelona. Dalam 42 kali penampilan, ia telah mencetak 14 gol dan 2 assist.

Pada bursa transfer di musim dingin 2022/2023, Depay yang kini telah kehilangan posisinya di lini depan memutuskan untuk hengkang dari Barcelona. Ia akhirnya bergabung dengan Atletico Madrid.

5. Franck Kessie

Pemain yang menduduki posisi pertama dengan nilai pasar tertinggi yang berhasil diboyong oleh Barcelona secara gratis adalah Franck Kessie. Pada awal musim 2022/2023, pemain berposisi gelandang yang berasal dari Pantai Gading didatangkan dari AC Milan.

Kessie bergabung dengan Barcelona setelah kontraknya dengan AC Milan berakhir. Nilai pasar dari pemain kelahiran 19 Desember 1996 tersebut ditaksir dengan nilai sebesar 45 juta Euro.

Bersama Barcelona, Kessie menjadi salah satu jangkar di lini tengah Barcelona. Ia tampil dalam 43 laga di semua ajang pada musim lalu, dengan total waktu bermain sebanyak 1.797 menit. Selama itu, ia mencetak 3 gol dan memberikan 3 assist.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments