Thursday, June 20, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga Indonesia5 Big Match Pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024

5 Big Match Pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024

Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 semakin mendekati akhir. Pekan ke-30 telah rampung, dan kini seluruh tim kontestan hanya menyisakan 4 pertandingan saja.

Borneo FC masih bertengger di puncak klasemen sementara dengan perolehan 70 poin. Mereka sempat menjadi tim yang pertama lolos ke championship series atau 4 besar, dan kini juga berhasil untuk memastikan akan tetap berada di puncak klasemen akhir reguler series.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Hanya ada 3 slot saja yang tersisa untuk memperebutkan tike menuju championship series. Persib Bandung yang masih berdiri di posisi ke-2 dengan 55 poin belum mengunci tiket untuk 4 besar.

Lalu, ada Bali United di posisi ke-3 dengan 52 poin dan Madura United menempati peringkat ke-4 47 poin. Di bawah mereka, masih ada PSIS semarang dengan 47 poin dan Persik Kediri 46 poin yang dimana masih berjuang mendaki ke atas.

Persaingan di papan atas menjadi semakin panas karena jarak poin 5 tim di bawah Borneo itu cukup tipis. Tapi, upaya dari tim-tim papan bawah dalam menghindari degradasi yang dimana tidak kalah seru.

Tim Degradasi

Sudah ada 1 tim, yaitu Persikabo 1973, yang dipastikan bahwa mereka akan terdegradasi dan kini berada di posisi juru kunci dengan 17 angka. Tersisa 2 tim yang menghuni peringkat ke-16 dan ke-17 yang dimana akan turun ke Liga 2 musim depan.

Posisi ke-17 masih menjadi milik milik Bhayangkara FC (20 poin), lalu di atasnya ada Arema FC (31 angka). Persita Tanggerang yang dimana menduduki peringkat ke-15 belum aman karena memiliki poin yang sama dengan Arema. Belum lagi PSS Sleman di posisi ke-14 (32 poin).

Menariknya, pekan ke-31 nanti melahirkan sejumlah laga akbar yang dimana mempertemukan 2 tim dalam persaingan itu. Ada tim papan bawah bertemu dengan tim papan atas. Bahkan ada pula persaingan untuk menghindari degradasi dan usaha dari tim papan atas untuk bisa lolos ke championship series.

Berikut adalah 5 pertandingan penting pekan ke-31 BRI Liga 1 yang akan menambah persaingan panas 2 kondisi yang berbeda.

Persita Tanggerang Vs Persib Bandung

Lagi-lagi, pertemuan antara tim papan bawah dan papan atas muncul di pekan ke-31. Persita Tanggerang akan menjadi tuan rumah dan menjamu Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada tanggal 15/4/2024.

Persita sendiri masih belum bisa menemukan konsistensi untuk bisa mendulang poin. Sedangkan Persib sudah tidak terkalahkan dalam 8 laga terakhir, rinciannya masing-masing 4 menang dan seri.

Persib juga berpesta 5-0 saat berhadapan dengan Persita di putaran pertama lalu. Namun, klub yang memiliki julukan Maung Bandung itu sempat diterpa sebuah masalah yang dimana striker andalan David da Silva yang disebut bahwa sang pemain belum menerima DP gaji.

PSS Sleman vs Arema

Kali ini, ada duel dari tim papan bawah yang dimana mereka sama-sama berjuang untuk menghindari zona degradasi. PSS Sleman akan menjamu Arema di Stadion Manahan, Solo, pada waktu yang sama dengan duel Persita kontra Persib.

2 tim ini sama-sama dalam performa yang minor. PSS belum bisa menang di 4 laga terakhir. Lalu, Arema pun tercatat selalu kalah di 2 pertandingan sebelumnya.

Catatan pertemuan ke-2 tim dalam 5 pertandingan terakhir menunjukkan hasilnya remis. Baik itu PSS  maupun Arema yang dimana mereka sam-sama 2 kali menang dan 1 lagi berakhir dengan imbang.

Persikabo 1973 vs Bali United

Kini, giliran dari tim papan bawah dan papan atas lagi. Persikabo yang telah dipastikan akan degradasi tetap harus melakoni pertandingan melawan Bali United di  Sultan Agung, Bantul, pada tanggal 15/4/2024 malam.

Persikabo sepertinya sudah tidak terlalu berupaya keras untuk bisa meraih poin. Sebab, mereka bahkan gagal memang saat dalam sebuah situasi mendesak dimana itu harus meraih poin. Persikabo sudah 12 laga tak menang, bahkan 6 laga terakhir mereka selalu kalah.

Sedangkan Bali United masih ingin mempertahankan posisinya di 4 besar. Duel ini akan menjadi sebuah kans besar untuk serdadu Tridatu untuk bisa mengamankan tiket ke championship series.

Bhayangkara FC vs Persik Kediri

Seperti yang telah disebutkan, duel ini akan mempertemukan 2 tim dengan posisi kelasemen yang sangat jauh. Bhyangkara yang masih berada di zona merah dan akan bertindak sebagai sang tuan rumah untuk menjamu sang lawan Persik yang ingin menembus 4 besar.

Duel ini akan berlangsung di Stadion STIK, Jakarta, tanggal 16/4/2024 malam. Duel ini akan menjadi kesempatan untuk Bhyangkara untuk mendulang poin, tetapi yang menjadi masalahnya adalah Persik merupakan tim yang sulit untuk ditaklukkan.

Tim Mancan Putih tercatat selalu menang dalam 3 pertemuan terakhir kontra dengan The Guardian. Lalu, Persik sendiri sedang dalam on fire setelah sukses menang 5-2 atas Persikabo yang menendang ke kasta ke-2.

Borneo FC vs Madura United

Kali ini, giliran dari tim papan atas yang akan bersua. Borneo akan berhadapan dengan Madura United di Stadion Batakan, Balikpapan, pada tanggal 17/4/2024 malam. Pesut Etam tentu saja jauh lebih diunggulkan karena sudah tidak pernah kalah dalam 19 laga terakhir.

Masalahnya, Madura United pun kini sedang berupaya keras untuk bisa mempertahankan posisi 4 besar. Dimana mereka tidak ingin lengah dan tetap berusaha untuk bisa mendulang poin dalam pertandingan tandang ini.

 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments