Sunday, June 16, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot News4 Pemain Alternatif Jika Manchester United Gagal Gandeng Mason Mount

4 Pemain Alternatif Jika Manchester United Gagal Gandeng Mason Mount

Manchester United sedang mencari alternatif setelah kesepakatan untuk merekrut Mason Mount dari Chelsea tampaknya sulit diwujudkan. Dalam beberapa hari terakhir, The Red Devils telah menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan tanda tangan pemain muda berbakat tersebut. Meskipun kesepakatan pribadi tidak menjadi masalah, Manchester United masih enggan membayar bandrol tinggi yang diminta oleh Chelsea, yakni sekitar Rp 1,3 Trilyun.

Meski Mason Mount memiliki kualitas yang luar biasa, Manchester United enggan membayar jumlah tersebut karena kontraknya akan berakhir dalam waktu satu tahun. Mereka tak ingin membayar lebih dari Rp 1 Trilyun untuk pemain yang mungkin dapat mereka dapatkan secara gratis pada tahun depan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Namun, masih ada kemungkinan bahwa Manchester United hanya dimanfaatkan oleh Mason Mount untuk mendapatkan kontrak baru dengan Chelsea. Oleh karena itu, manajer Erik ten Hag harus mempersiapkan opsi gelandang alternatif. Berikut adalah empat gelandang yang menjadi opsi menurut laporan dari Daily Mirror.

Adrien Rabiot

Manchester United pernah berusaha merekrut Adrien Rabiot pada musim panas lalu. Mereka sudah menyetujui biaya transfer dengan Juventus sebesar Rp 279 Milyar. Namun, kesepakatan pribadi tidak tercapai karena tuntutan gaji yang terlalu tinggi dari agen dan ibu Rabiot, Veronique. Akhirnya, Manchester United merekrut Casemiro dari Real Madrid sebagai pengganti.

Sekarang, Adrien Rabiot akan berstatus bebas transfer setelah kontraknya berakhir di Juventus. Manchester United dapat membangkitkan minat mereka sekali lagi, tetapi mereka akan bersaing dengan Newcastle United yang juga dikabarkan tertarik.

Ryan Gravenberch

Ryan Gravenberch baru-baru ini bergabung dengan Bayern Munchen dari Ajax Amsterdam pada musim panas lalu. Namun, pemain berusia 21 tahun ini sudah dikaitkan dengan pintu keluar karena kurang mendapatkan menit bermain. Liverpool sejauh ini adalah klub yang paling sering dikaitkan dengan Gravenberch.

Erik ten Hag sebelumnya pernah bekerja dengan Gravenberch di Ajax Amsterdam, dan hubungan mereka bisa menjadi faktor yang mempengaruhi keputusan pemain untuk pindah ke Manchester United.

Frenkie de Jong

Frenkie de Jong adalah gelandang yang paling diinginkan oleh Erik ten Hag di Manchester United sejak musim panas lalu. Meski usaha mereka untuk merekrutnya tahun lalu gagal, Manchester United masih tertarik mendapatkan pemain internasional Belanda ini.

Barcelona kemungkinan akan melepas Frenkie de Jong untuk mematuhi aturan Financial Fair Play La Liga dan mendatangkan Lionel Messi kembali. Meski harganya mungkin lebih mahal daripada Mason Mount, Manchester United tetap berminat untuk mendapatkan jasanya.

Declan Rice

Seperti Frenkie de Jong, Declan Rice juga dapat tersedia dengan harga yang cukup tinggi. West Ham dilaporkan menetapkan harga sekitar Rp 1,85 Trilyun untuk sang pemain, meskipun kontraknya hanya tersisa setahun. Arsenal dan Bayern Munchen juga dikabarkan tertarik mendapatkan jasa pemain berbakat ini.

Namun, Manchester United harus mempertimbangkan risiko yang ada karena nominal transfer yang sangat besar tersebut. Mereka juga membutuhkan dana besar untuk merekrut striker baru di musim panas ini.

Dalam situasi yang rumit ini, Erik ten Hag dan Manchester United harus mencari alternatif yang tepat untuk memperkuat lini tengah mereka. Pilihan gelandang yang mencakup Adrien Rabiot, Ryan Gravenberch, Frenkie de Jong, dan Declan Rice menawarkan beragam kualitas dan potensi yang dapat membantu Manchester United mencapai kesuksesan di musim mendatang.

Dengan adanya alternatif ini, akankah Erik Ten Hag memaksimalkan bursa transfer musim panas 2023 tersebut? Peluang Mason Mount untuk tampil bersama Manchester United masih belum pasti walaupun perjuangan manajemen Setan Merah masih berlangsung.

Jika Mason Mount tidak memberikan kejelasan yang pasti mengenai pelabuhan barunya, jelas aja Ten Hag akan mencari alternatif pemain lain yang dirasa sesuai. Keinginan besar Erik Ten Hag pada musim depan jelas sangat besar. Melihat Manchester United saat ini sedang berada dalam fase perbaikan dan terus berkembang. Proyeksi besar masa depan Setan Merah benar-benar akan ditentukan pada bursa transfer mendatang

Hasil baik akan diharapkan oleh berbagai pihak termasuk manajemen klub, tim, dan penggemar Manchester United yang jelas sangat ingin timnya kembali berjaya dan bersinar.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments