Thursday, April 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisPemain Sayap Wolves, Adama Traore Diincar Tottenham Hotspur

Pemain Sayap Wolves, Adama Traore Diincar Tottenham Hotspur

Berlangsungnya Premier League musim 2021-2022 cukup menarik perhatian penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Sebanyak 20 tim dari seluruh Inggris Raya sedang berjuang memperebutkan posisi teratas untuk memperoleh gelar juara utama, termasuk tim yang sering dijuluki sebagai The Lilywhites, Tottenham Hotspur.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Hingga saat ini (7 Januari 2022), tim asuhan Antonio Conte tersebut berhasil memperoleh peringkat keenam dengan total 3 kemenangan, serta dua kali pertandingan seri.

Ketertarikan Spurs pada Adama Traore

Empat pemburu teratas Tottenham Hotspur sedang bersiap untuk menyalakan kembali upaya mereka untuk merekrut pemain Wolverhampton Wanderers berkebangsaan Spanyol, Adama Traore.

Spurs nampaknya ingin menambah dorongan baru untuk menyempurnakan serangan mereka.

Hal ini sejalan dengan sang pelatih Antonio Conte yang tidak sepenuhnya senang dengan keadaan skuadnya,

sehingga dapat dipahami bahwa Spurs kemungkinan akan melakukan pendekatan baru untuk pemain Wolves tersebut.

Seperti dilansir dari berbagai media, Adama Traore diperkirakan memiliki nilai transfer sebesar 20 juta Poundsterling dan Spurs puas dengan harganya.

Tottenham Hotspur mengincar Traore sebagai opsi pemain untuk mengisi di posisi bek sayap kanan karena mereka menginginkan kualitas serangan yang lebih banyak di sepertiga akhir lapangan yang mampu memberikan nilai yang sepadan.

Mereka berpikir bahwa pemain sayap kanan mereka saat ini, Emerson Royal masih tidak memiliki kemampuan menyerang yang diinginkan sehingga dibutuhkan langkah pengembangan tersebut.

Sebenarnya, terdapat opsi lainnya di mana pemain asal Irlandia, Matt Doherty bisa digunakan sebagai pemain pengganti ketika ia resmi kembali ke mantan klubnya, Spurs.

Performa Adama Traore

Kinerja musim yang menonjol dari pemain asal Spanyol, Adama Traore dalam karirnya di Wolverhampton Wanderers terjadi pada musim 2019 / 2020.

Dia membuktikan keahliannya dengan berhasil meraih sembilan gol dan empat assist dari total 37 pertandingan Liga Premier musim itu.

Adama Traore juga telah membuat 20 penampilan musim ini tetapi dia hanya memulai sebanyak sepuluh kali di liga.

Sumber lain menyatakan bahwa prioritas utama Tottenham Hotspur bulan ini adalah menambahkan beberapa pemain berkualitas untuk menyerang di posisi bek sayap kanan.

Untuk melakukan prioritasnya ini, Tottenham Hotspur sedang mempertimbangkan langkah baru untuk mendapatkan Adama Traore dari Wolves.

Kontrak Traore di Wolverhampton Wanderers sendiri akan berakhir pada tahun 2023, dan nilai kontraknya dilaporkan mencapai 20 juta Poundsterling.

Di sisi lain, awal pekan ini pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte bersikeras bahwa striker Spurs Harry Kane sepenuhnya terlibat dalam proyek Spurs sekarang.

Conte berpendapat bahwa ini adalah hal yang paling penting diantara yang lainnya.

Ia mengerti betul situasinya pada musim panas terutama ketika striker Spurs Harry Kane memutuskan untuk terus menetap di tim.

Sebenarnya, pemain Spur lainnya asal Brazil Emerson Royal telah menjadi tambahan yang baik sejak bergabung dengan klub di musim panas,

tetapi telah menunjukkan beberapa kelemahan yang jelas pada permainannya yang akan menahan Tottenham di sisa musim ini.

Sementara itu, Traore juga menyimpan kelemahannya sendiri, yang akhirnya menjadi sesuatu yang secara konsisten dikritik karena jika dia bermain di tim yang unggul dengan kekuatan serangan elit maka dia sebenarnya sudah tidak perlu terlalu khawatir tentang menembakkan gol.

Sebaliknya dia bisa lebih fokus dalam menciptakan peluang baru, karena hal ini merupakan sesuatu yang merupakan keahlian utama dari pemain tersebut.

Pendapat Antonio Conte

Conte sebelumnya telah melakukan hal serupa di Liga Premier dengan Victor Moses di bek sayap kanan selama kampanye perebutan gelar terakhir Chelsea.

Jadi siapa bilang itu tidak bisa bekerja dengan baik lagi. Kurangnya produk akhir dari Adama Traore terkenal di seluruh liga, yang akan menjadi kerugian dalam kasus ini.

Kemampuannya untuk mengalahkan pemain adalah aset utama yang harus dimiliki, tetapi bukan rahasia lagi bahwa dapat dilakukan sedikit pemolesan pada kemampuannya menggiring bola.

Selain itu, Traore dapat berfungsi ganda sebagai opsi serangan yang kuat dan pengganti mengingat kecepatannya yang cukup sulit untuk dihadapi bek.

Ini adalah satu kesepakatan yang harus diperhatikan, dan kesepakatan yang dapat memastikan bahwa kita Spurs dapat keluar sebagai tim yang lebih kuat setelah musim berakhir.

 

 

 

 

 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments