Sunday, July 14, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsUsai Raih Treble, Manchester City Dirumorkan Akan Kehilangan 7 Pemain Ini

Usai Raih Treble, Manchester City Dirumorkan Akan Kehilangan 7 Pemain Ini

Pemain Manchester City baru saja menyelesaikan musim terbaik dalam sejarah mereka dengan meraih tiga gelar yang membuat treble winners . Setelah mengamankan gelar Premier League, pasukan Pep Guardiola berhasil merebut trofi FA Cup dan Liga Champions.

Kehadiran skuad Manchester City sangat luar biasa, dengan kombinasi pemain senior berpengalaman seperti Kevin De Bruyne dan bintang muda menjanjikan seperti Erling Haaland dan Julian Alvarez.

- Advertisement -
asia9QQ

Namun, keberhasilan City di musim ini menghadirkan potensi kepergian beberapa pemain kunci. Beberapa di antaranya akan habis kontrak, sementara yang lain tergoda oleh tawaran menggiurkan dari klub lain.

Daftar pemain yang mungkin akan meninggalkan Manchester City pada bursa transfer musim panas 2023/2024 ini telah muncul. Meskipun klub telah mencapai puncak kesuksesan, mereka harus bersiap menghadapi kehilangan beberapa pemain kunci mereka dalam waktu dekat. Beberapa nama pemain yang termasuk dalam daftar ini akan segera berakhir kontraknya, sementara yang lain sedang menjadi incaran klub lain dengan penawaran menggiurkan.

Menghadapi situasi ini, Man City harus mempersiapkan strategi transfer yang tepat untuk menjaga kekuatan skuad mereka di musim-musim mendatang. Mereka harus menemukan pengganti yang sepadan dan mempertahankan kestabilan tim untuk tetap bersaing di level tertinggi.

Ada kemungkinan City akan kehilangan sejumlah pemain kunci. Beberapa pemain kontraknya habis, sementara yang lain tergoda oleh tawaran menarik dari klub lain.

Aymeric Laporte

Aymeric Laporte, 29 tahun, bek tengah dengan kontrak hingga 2025, dikabarkan akan meninggalkan Manchester City pada musim panas ini. Laporte merasa kecewa dengan waktu bermainnya yang semakin berkurang di City. Bersaing dengan John Stones, Ruben Dias, Nathan Ake, dan Manuel Akanji membuatnya lebih sering duduk di bangku cadangan. Barcelona dikabarkan sangat berminat untuk merekrutnya, namun PSG juga disebut-sebut tertarik memboyongnya.

Kyle Walker

Kyle Walker, 33 tahun, bek sayap dengan kontrak hingga 2024, sebelumnya jarang dikaitkan dengan rumor transfer. Namun, situasinya telah berubah sekarang. Masa kontrak Walker akan berakhir pada tahun 2024 dan rumor mengatakan bahwa ia mungkin akan bertahan hingga kontraknya habis. Namun, kabar lain mengklaim bahwa Walker dapat meninggalkan City pada musim panas ini. Real Madrid dan AC Milan disebut-sebut tertarik untuk mendapatkannya.

Joao Cancelo

Joao Cancelo, 29 tahun, bek sayap dengan kontrak hingga 2027, adalah salah satu bek sayap terbaik namun tidak aman dalam skuad City. Pada bulan Januari, City meminjamkan Cancelo ke Bayern Munchen. Namun, Bayern tidak berencana untuk mempermanenkan statusnya. Oleh karena itu, Cancelo nampaknya akan meninggalkan City secara permanen. Arsenal dikabarkan menjadi salah satu kandidat utama yang tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya.

Kalvin Phillips

Kalvin Phillips, 27 tahun, gelandang bertahan dengan kontrak hingga 2028, tidak merasa bahagia di Manchester City meskipun baru bergabung musim lalu. Phillips mungkin akan meninggalkan klub pada musim panas ini karena gagal bersaing dengan Rodri sebagai gelandang tim utama. Ia mengkhawatirkan kesempatannya untuk bermain reguler dan memperkuat timnas Inggris. West Ham dan Aston Villa dikabarkan sangat tertarik untuk mendatangkannya.

Ilkay Gundogan

Ilkay Gundogan, 32 tahun, gelandang tengah dengan kontrak hingga 30 Juni 2023, masih belum mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya dengan Manchester City. Hal ini berarti Gundogan bisa berpindah klub secara gratis. Beberapa klub top Eropa dikabarkan telah mendekati pemain internasional Jerman ini. Barcelona dikatakan telah mencapai kesepakatan dengan Gundogan untuk kontrak tiga tahun ke depan tanpa biaya transfer. Namun, City masih berusaha untuk memikat Gundogan dengan kontrak baru berdurasi dua musim.

Bernardo Silva

Bernardo Silva, 28 tahun, penyerang sayap dengan kontrak hingga 2025, dikabarkan ingin meninggalkan Manchester City karena merasa telah mencapai puncak di klub tersebut. Ia telah memenangkan semua trofi yang bisa ia raih, dan kini merasa perjalanan di Etihad Stadium telah selesai. Silva menjadi incaran dua klub top di benua biru, yaitu PSG dan Barcelona.

Riyad Mahrez

Liga Arab Saudi semakin menarik perhatian para penggemar sepak bola di seluruh dunia, dengan banyak pemain top Eropa yang memilih melanjutkan karier mereka di sana. Riyad Mahrez, 32 tahun, penyerang sayap dengan kontrak hingga 2025, dikabarkan menjadi target Al Ahli di Arab Saudi. Presiden Al Ahli bahkan dilaporkan melakukan perjalanan ke London untuk membahas potensi kesepakatan transfer Mahrez.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments