Friday, February 3, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolTuchel Gantikan Diego Simeone di Atletico Madrid

Tuchel Gantikan Diego Simeone di Atletico Madrid

Mantan bos Chelsea dikabarkan menjadi kandidat utama pengganti bos Atletico Madrid, Diego Simeone. Tempat Diego Simeone di Atletico Madrid sedang dievaluasi. Tuchel Gantikan Diego Simeone karena performa buruk raksasa Spanyol di sebagian besar musim, dikombinasikan dengan kegagalan mereka untuk lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions.

Atletico hanya memenangkan satu dari enam pertandingan grup mereka. Dalam lima laga lainnya, tiga kali kalah dan dua kali seri. Awalnya, petinggi Atletico Madrid memaklumi sang pelatih. Namun, setelah tampil buruk dalam delapan laga terakhir (S3, K3), pelatih asal Argentina itu semakin mendapat tekanan untuk diberhentikan dari kelas.

Diego Simeone telah menangani Atletico Madrid selama beberapa waktu. Bergabung dengan Atletico Madrid pada 2011 dan memenangkan La Liga dan Liga Europa dua kali. Simeone sukses membawa Atletico Madrid menjadi rival raksasa La Liga Real Madrid dan Barcelona. Atletico finis ketiga musim lalu, dua poin di belakang Barcelona dan 15 poin di belakang rival sekota Real Madrid.

Namun di La Liga musim 2022/2023, performa Atletico Madrid menurun. Gagal lolos ke fase grup Liga Champions. Tersingkir dari empat besar Liga Spanyol. Di penghujung babak pertama, Atletico Madrid menduduki peringkat kelima klasemen. Mereka tertinggal 13 poin dari pemuncak klasemen Barcelona. Beredar rumor jika Atletico Madrid akhirnya memecat Diego Simeone.

Thomas menjadi kandidat kuat pengganti pelatih berusia 55 tahun tersebut. Pelatih Jerman itu bebas sejak dia tiba – tiba dipecat oleh Chelsea pada bulan September.

Tuchel Gantikan Diego Simeone, Penyerang Atletico Madrid malah Jadi Incaran Baru Manchester United

Tuchel Gantikan Diego Simeone di Atletico Madrid
Tuchel Gantikan Diego Simeone di Atletico Madrid

Manchester United dikabarkan mengincar striker Atletico Madrid, Matthew Scugna, yang diperkirakan akan menggantikan Cristiano Ronaldo pada musim dingin mendatang. Seperti yang kita tahu, masa depan Ronaldo di Manchester United pasti akan berakhir. Apalagi ketika Ronaldo memutuskan untuk menyerang klub yang membesarkannya saat wawancara bombastisnya dengan Piers Morgan.

Jika ada tawaran yang cocok, Atletico Madrid tak segan – segan meletakkan pilarnya. Kepergian Ronaldo tentu akan membuat striker Manchester United itu bosan. Pasalnya, Manchester United saat ini tidak memiliki stok striker yang cocok. Itu sebabnya Manchester United dikabarkan tertarik dengan striker Atletico Madrid tersebut, menurut Marca.

Menurut kabar, Matheus Cunha sendiri merupakan salah satu pemain yang direkomendasikan langsung oleh Erik Ten Hag. Pelatih asal Belanda itu dikabarkan sangat cocok dan percaya dengan gaya bermain Cunha yang dinilai sesuai dengan game plan – nya saat ini. Di sisi lain, peluang Manchester United mendapatkan sang striker sendiri cukup tinggi.

Pasalnya, Cunha kini tersingkir dari skuat Atletico Madrid dan hanya bisa sering melakukan pemanasan di bangku cadangan. Karena itulah ia dikabarkan siap menerima tawaran dari klub lain. Striker Atletico Madrid siap dijual ke Inggris. Menariknya, untuk harga mereka sendiri, Manchester United juga tampaknya bisa bernapas lega.

Pasalnya sang striker kabarnya hanya meminta €25 juta untuk klub manapun yang tertarik untuk mengamankan jasanya.

Seorang Pemain Cedera, Andalan Atletico Madrid Dipanggil Timnas Argentina

Kiper andalan Atletico Madrid, A Engel Correa masuk ke timnas Argentina setelah Nicolas Gonzalez cedera. Pemain asal Fiorentina itu pasti akan merindukan Piala Dunia. Pada Rabu (16/11) waktu setempat, pelatih Albiceleste Lionel Scaloni mengatakan akan mengganti susunan tim yang tidak 100% cocok. Pemain diap Fiorentina Nicolas Gonzalez masuk dalam daftar.

Federasi Sepak Bola Argentina mengonfirmasi pada merekas sore waktu setempat bahwa mereka akan melakukan perubahan. Pemain diap Atletico Angel Correa telah dipanggil untuk menggantikan Nicolas. Correa telah mencetak tiga gol dalam 22 penampilan untuk pemenang Piala Dunia dua kali sejauh ini. Padahal, sang pemain bermain di Copa America musim panas lalu.

Ia juga mengikuti latihan uji coba timnas pada September lalu. Ia tersingkir saat Argentina mengalahkan Italia di final. Correa sebenarnya memiliki gaya bermain yang berbeda dengan Gonzalez. Namun keduanya memiliki pergerakan yang bagus di lini kedua. Dibanding Correa, Gonzalez lebih cepat dan bisa bermain melebar.

Di sisi lain, andalan Atletico Madrid yang kerap menguasai bola juga memiliki kemampuan untuk mengancam pertahanan lawan. Musim ini, Correa telah menyumbang 4 gol dan 1 assist dalam 21 pertandingan bersama Los Colhoneros. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments