Sunday, June 16, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsTransfer Chelsea, 5 Pemain Siap Dilepas, Strategi Baru Pochettino?

Transfer Chelsea, 5 Pemain Siap Dilepas, Strategi Baru Pochettino?

Chelsea, salah satu klub raksasa Liga Inggris, telah mengumumkan rencana mereka untuk melepas lima pemain utama dalam bursa transfer musim panas mendatang. Klub ini sedang berada dalam tahap perombakan susunan pemainnya dengan fokus pada mempersiapkan tim untuk musim depan.

Dalam upaya tersebut, Chelsea di bawah kendali pelatih baru mereka, Mauricio Pochettino, telah melakukan upaya aktif untuk menjual beberapa pemain kunci mereka. Lima nama yang dikabarkan akan dilepas adalah N’Golo Kante, Mateo Kovacic, Mason Mount, Ruben Loftus-Cheek, dan Christian Pulisic yang kabarnya akan bergabung dengan AC Milan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Rumor juga menyebutkan bahwa Mateo Kovacic sedang dalam negosiasi dengan Manchester City, namun keputusan akhir akan ditunda hingga setelah final Liga Champions 2022-2023. Penjualan pemain-pemain ini bertujuan untuk memberikan dana yang diperlukan bagi Chelsea untuk menghadapi bursa transfer musim panas dan merombak kekuatan tim mereka.

Tidak hanya menjual, Chelsea juga dikabarkan akan melakukan pembelian besar-besaran. Salah satu target mereka adalah gelandang Real Madrid, Federico Valverde. Awalnya, Chelsea tertarik untuk merekrut Manuel Ugarte, namun kesepakatan sulit tercapai. Oleh karena itu, perhatian mereka beralih ke Federico Valverde.

Untuk mendapatkan tanda tangan Valverde, Chelsea dilaporkan bersedia membayar harga yang tinggi. Mereka siap mengeluarkan dana sebesar 112 juta Poundsterling atau sekitar Rp 2 Triliun. Federico Valverde merupakan lulusan akademi Real Madrid yang telah menunjukkan bakatnya sejak debutnya pada 2018. Musim ini, Valverde tampil impresif dengan mencetak 12 gol dan memberikan tujuh assist dalam 56 penampilannya bersama Real Madrid.

Namun, meskipun Chelsea menawarkan penawaran yang menarik, Federico Valverde dilaporkan enggan meninggalkan Real Madrid. Hal ini mendorong Chelsea untuk mencari alternatif lain guna memperkuat tim mereka di lini tengah.

Dengan demikian, bursa transfer musim panas menjadi periode menegangkan bagi Chelsea, yang berusaha melepas beberapa pemain utama mereka sambil berjuang untuk merekrut pemain berkualitas seperti Federico Valverde. Bagaimana hasilnya? Hanya waktu yang akan memberikan jawabannya.

Siapa saja yang akan dijual?

Ada beberapa pemain di lini pertahanan yang kemungkinan besar akan dilepas musim panas ini demi menggalang dana. Salah satu calon yang paling mungkin adalah Marc Cucurella, yang performanya kurang memuaskan sejak bergabung dengan klub dan sekarang berada di urutan kedua setelah Ben Chilwell.

Selain itu, pemain-pemain belakang seperti Ethan Ampadu, Malang Sarr, dan bahkan Trevoh Chalobah juga berpotensi menjadi korban perombakan skuad Chelsea.

Meskipun Chelsea masih puas dengan penjaga gawang senior Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga, kemungkinan mereka juga akan menjual salah satu di antara keduanya dan mencari penjaga gawang baru.

Dengan menjual sejumlah pemain ini, termasuk beberapa pemain lain dengan nilai pasar yang tinggi, Chelsea berharap bisa mendapatkan €125 juta.

Gallagher, Kovacic, dan Mount?

Chelsea menyadari kekurangan stok gelandang mereka dan berencana untuk melakukan investasi besar-besaran. Guna untuk mendatangkan lebih banyak pemain di posisi ini pada musim panas ini.

Contohnya, Conor Gallagher dan Ruben Loftus-Cheek telah lama dikaitkan dengan kemungkinan pergi, dan penjualan keduanya bisa menghasilkan sekitar €60 juta.

Mateo Kovacic juga terus dikaitkan dengan kepindahan dari klub, sementara masa depan bintang muda Mason Mount masih belum pasti karena kontraknya yang belum diperpanjang.

Jika pemain-pemain yang disebutkan di atas dan beberapa gelandang lainnya benar-benar pergi pada musim panas ini. Maka, Chelsea berpotensi mendapatkan pendapatan transfer sebesar €165 juta.

Tantangan di lini serang

Chelsea juga perlu mengatasi daftar panjang penyerang yang kemungkinan besar akan dijual pada akhir musim ini. Nama-nama seperti Romelu Lukaku, Hakim Ziyech, dan Pierre-Emerick Aubameyang menjadi kandidat yang jelas untuk dilepas.

Selain itu, ada kemungkinan bintang-bintang seperti Raheem Sterling, Kai Havertz, dan Christian Pulisic juga akan mencari klub baru yang bermain di Liga Champions musim depan.

Dengan menggabungkan semua ini, Chelsea berpeluang mengumpulkan pendapatan sebesar €274 juta dari penjualan pemain-pemain depan mereka pada musim panas ini.

Chelsea sedang dalam proses perombakan skuad yang ambisius. Dengan harapan mendatangkan pemain baru yang potensial dan mendapatkan dana yang diperlukan melalui penjualan pemain. Waktu akan menunjukkan bagaimana strategi ini akan berdampak pada performa mereka di musim mendatang.

 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments