Thursday, June 20, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsToni Kroos Umumkan Pensiun Setelah Euro 2024, Ingin Tutup Karir dengan 2...

Toni Kroos Umumkan Pensiun Setelah Euro 2024, Ingin Tutup Karir dengan 2 Trofi Terakhir

Toni Kroos baru saja memberikan kabar mengejutkan, bahwasanya sang gelandang andalan Real Madrid tersebut mengumumkan akan pensiun setelah gelaran Euro 2024 selesai.

Kroos telah diakui sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia selama satu dekade terakhir. Kepindahannya ke Real Madrid telah mengukuhkan statusnya sebagai gelandang kelas dunia, yang terus menunjukkan performa konsisten dan kontribusi besar di setiap pertandingan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Kontrak Kroos di Real Madrid dijadwalkan berakhir pada musim panas mendatang. Banyak spekulasi bermunculan mengenai masa depannya. Dengan berbagai rumor yang menyebutkan kemungkinan ia akan memperpanjang masa baktinya di klub raksasa Spanyol tersebut.

Namun, baru-baru ini, Kroos memberikan klarifikasi yang penting melalui sebuah pengumuman resmi. Ia menegaskan bahwa musim panas mendatang akan menjadi waktu baginya untuk pensiun dari dunia sepak bola profesional.

Untuk informasi lebih lengkap dan detail terkait pengumuman pensiun Toni Kroos, simak ulasan berikut ini.

Putuskan Pensiun

Toni Kroos baru-baru ini mengumumkan keputusan mengejutkan mengenai masa depannya di dunia sepak bola melalui akun media sosial pribadinya. Dalam unggahannya tersebut, gelandang andalan Real Madrid ini menegaskan bahwa ia akan mengakhiri karier profesionalnya setelah Euro 2024 selesai. Keputusan ini diambil setelah pertimbangan matang, di mana Kroos merasa bahwa saatnya telah tiba bagi dirinya untuk mundur dari lapangan hijau.

Kroos menegaskan bahwa ia tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Real Madrid yang akan berakhir musim panas mendatang. Ia memilih untuk pensiun setelah berakhirnya turnamen Euro 2024, menandai akhir dari karir gemilangnya di dunia sepak bola.

Berhenti di Puncak

Dalam pernyataan resminya, Toni Kroos mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk pensiun di musim panas mendatang. Ia menjelaskan bahwa bermain untuk klub sebesar Real Madrid dan membela Tim Nasional Jerman merupakan puncak dari perjalanan karir sepak bolanya. Kroos merasa bahwa pensiun di saat ia masih berada di puncak performa adalah keputusan yang tepat dan menjadi penutup yang indah bagi karirnya.

Bagi Kroos, keputusan untuk pensiun saat masih berada di puncak karirnya adalah cara terbaik untuk mengakhiri perjalanan panjang dan suksesnya di dunia sepak bola. Ia ingin dikenang sebagai pemain yang selalu memberikan yang terbaik hingga akhir karirnya. Oleh karena itu, ia mantap untuk mengakhiri karirnya di musim panas nanti setelah Euro 2024. Menyusul berbagai prestasi dan kontribusi yang telah ia berikan baik untuk klub maupun tim nasional.

Dua Trofi Terakhir

Toni Kroos memiliki tekad kuat untuk menutup karir profesionalnya dengan membawa pulang dua trofi besar. Ia berambisi untuk membantu Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions musim ini. Selain itu, Kroos juga memiliki cita-cita untuk membawa Tim Nasional Jerman menjadi juara di Euro 2024. Kedua trofi tersebut akan menjadi penutup yang sempurna bagi karir gemilangnya. Ini menambah deretan prestasi yang telah ia raih selama berkarir sebagai pesepak bola profesional.

Dengan target besar ini, Kroos berharap dapat memberikan performa terbaiknya di setiap pertandingan yang tersisa. Ia ingin meninggalkan warisan yang tak terlupakan bagi para penggemar dan rekan-rekannya, serta menutup karirnya dengan gaya yang spektakuler. Harapan Kroos untuk meraih dua trofi besar tersebut menjadi motivasi tambahan bagi dirinya untuk terus berjuang hingga akhir karirnya di dunia sepak bola.

Statistik Musim 2023/2024

Pada musim 2023/2024, Toni Kroos tampil dalam total 46 pertandingan untuk Real Madrid di berbagai kompetisi. Di LaLiga, dia turun sebanyak 32 kali, mencatatkan satu gol dan memberikan delapan assist kepada rekan-rekannya. Kontribusi ini membuktikan peran pentingnya dalam menciptakan peluang dan memberikan dorongan bagi timnya di kancah domestik.

Di UEFA Champions League, Kroos bermain dalam 11 pertandingan, memberikan satu assist yang berharga untuk memperkuat perjalanan Real Madrid dalam kompetisi bergengsi tersebut. Sementara itu, ia juga ikut serta dalam dua pertandingan di Supercopa Spanyol dan satu pertandingan di Piala Raja. Hasil ini menunjukkan fleksibilitasnya dalam berkontribusi di berbagai ajang.

Dengan total 3.007 menit bermain di semua kompetisi, Kroos terus menunjukkan konsistensi dan kualitasnya sebagai gelandang andalan Real Madrid, menjadi salah satu pilar utama dalam strategi tim.

Statistik Toni Kroos Selama Bermain di La Liga bersama Real Madrid

Tahun Main Gol Assist Kuning Merah
2023-24 32 1 8 3 0
2022-23 30 2 4 1 1
2021-22 28 1 3 4 0
2020-21 28 3 10 6 0
2019-20 35 4 5 2 0
2018-19 28 0 4 2 0
2017-18 27 5 7 4 0
2016-17 29 3 12 6 0
2015-16 32 1 10 3 0
2014-15 36 2 7 6

 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments